Jelaskan Tentang Tahapan Pembuatan Kerajinan


Kerajinan Korban Lunak, Hipotetis dan Tahap Pembuatannya — Kerajinan Bahan Sabar merupakan suatu kerajinan yang bahan dasar pembuatannya bersifat lunak baik alami atau buatan. Benda kerajinan ialah adegan dari karya seni rupa nan dibuat dengan keterampilan manual.

Kerajinan Bahan Lunak

Terserah dua susuk kerajinan adalah dua dan tiga dimensi. Kerajinan Dua Dimensi hanya bisa dilihat dari satu arah dan biasanya tak memiliki volume sedangkan Kerajinan Tiga Dimensi ialah kerajinan yang dapat dilihat dari berbagai sisi dan lazimnya punya debit. Dari segi fungsi kerajinan korban panjang hati dibagi menjadi dua arti merupakan fungsi pakai dan kemustajaban hias.

Kerajinan bahan panjang hati
dibagi menjadi 2 yaitu bahan lunak alami dan bahan panjang hati tiruan.

Bahan lunak alami
adalah bahan lunak nan kita dapat dari alam alias bahan lunak pecah alam nan pengolahannya masih alami. Incaran panjang hati alami biasanya dapat kita dapatkan dengan mudah dengan biaya nan murah pula. Paradigma bahan kepala dingin alami :

  • Lahan Liat   : gerabah, lantai dan batu merah.
  • Kulit            : tas, sepatu, jaket dan saku, wayang golek.
  • Jamur Umbul-umbul  : ketopong, kocek, alas meja, tas dan tempat lampu.

Alamat lunak buatan
adalah suatu objek yang melangkaui bilang tahap proses sehingga menjadi sabar. Bahan sabar buatan cenderung lebih mahal dibandingkan dengan mangsa alami. Contoh objek sabar buatan :

  • Gips
  • Parafin
  • Sabun cuci
  • Bubur Kertas
  • Clay
  • Kardus


Tahap Mewujudkan Kerajinan Alamat Lunak

a. Membuat rancangan

Rancangan yakni kejadian mulanya yang kita lakukan setelah mendapat ide cak bagi mewujudkan suatu kerajinan dari korban lunak, rancangan yang bagus biasanya akan menghasilkan nan bagus. Rancangan biasanya dibuat di suatu kertas lalu kita menggambarnya.

b. Menyiagakan alat dan bahan

Setelah bagan dibuat tahap selanjutnya ialah menyiapkan alat dan bahan. Perkakas dan bulan-bulanan di utamakan memiliki kualitas yang bagus sehingga akan berbahagia hasil nan baik.

c. Membuat benda sesuai rajah

Setelah semua siap kita menginjak dengan proses pembuatan, buatlah sebuah adegan dasar terlebih dari suatu kerajinan sehingga akan mudah dibentuk dan menyeringkan proses pembuatan.

d. Tahap penyelesaian

Tahap akhir selepas kita mewujudkan suatu kerajinan adalah riuk satunya dengan melencangkan atau memberi paesan atau sejumlah apendiks enggak sehingga meningkatkan kualitas kerajinan tersebut.

Demikian mudah-mudahan dapat membantu ia berkreasi dengan menggunakan bahan lunak ditunggu postingan lebih jauh mewujudkan sejumlah kerajinan korban lunak.

Itulah ulasan mengenai

Kerajinan Bahan Lunak, Pola dan Tahap Pembuatannya. Semoga bermanfaat

Source: https://www.materipelajaran.web.id/2014/11/kerajinan-bahan-lunak.html

Posted by: caribes.net