Jenis Tanaman Bunga Dalam Pot

Menanam herba di dalam pot lain hanya menunaikan janji kebutuhan dapur Sira di rumah, tapi pula tampilan dan aromanya yang menyegarkan rani memberikan efek mendamaikan.

Jika Sira tinggal di lingkungan perkotaan alias di apartemen bertingkat dengan ruang yang terbatas, maka memakamkan herba dalam pot yaitu saringan yang tepat. Hampir semua
jenis tanaman herba
bisa ditanam dalam vas dan mudah dalam kejadian perawatannya. Karuan sangat menyenangkan bila Anda hendak memasak sup dan bukan perlu pula membeli bahannya di pasar, pas petik semata-mata di tipar seorang.

Jenis Tanaman Herba nan Boleh Ditanam dalam Pot

Padalah, berikut sejumlah pilihan tanaman herba yang bisa Anda tanam kerumahtanggaan pot:

1. Kemangi/Lemon Basil

Tumbuhan herba kemangi dalam pot.

Tanaman herba yang banyak dijumpai seumpama alamat lalapan ini ternyata bisa dengan mudah Beliau tanam di dalam pot
lho. Kemangi atau lemon mikroba (Ocimum × africanum) punya patera nan beraroma singularis membeku dengan wewangian lemon. Kemangi biasanya dikonsumsi bersama dengan irisan timun, kacang tahapan, rebusan kubis, dan sambal cak bagi mengawani saji ikan goreng maupun mandung. Kemangi dapat diperoleh dengan cara klik disini.

2. Seledri

Tanaman seledri yang ditanam dalam jambang.

Tanaman kedua nan wajib terserah di daftar tumbuhan herba Anda adalah seledri. Patera seledri banyak digunakan umpama lalap ataupun ditaburi di atas makanan berkuah seperti  bakso, bubur ayam, soto dan berbagai saji sup lainnya.

Seledri tergolong tumbuhan terna pendek sehingga sangat cocok ditanam dalam pot. Perawatannya pun sangat mudah. Dia bisa memperbanyak tanaman ini berusul poin atau melintasi anakan.

3. Ketumbar

Tanaman ketumbar dalam vas.

Jenis pokok kayu herba yang satu ini tentu sudah tidak asing sekali lagi di telinga kita. Di asing distrik, ketumbar damping dijuluki
coriander
atau
cilantro. Buahnya yang bermatra kecil umumnya dikeringkan dan dijual di kacangan. Ponten dan daunnya biasa dijadikan bumbu kerjakan memperkaya citarasa masakan. Anda boleh memperoleh pokok kayu ketumbar dengan mandu [Klik disini].

4. Mint

Tanaman mint privat jambang.

Mint banyak dijumpai sebagai korban dalam pembuatan tapal transmisi, obat batuk darah, dan juga permen. Kendatipun asalnya bukan dari Indonesia, pohon mint boleh bertaruk dengan baik jika dilakukan dengan perawatan yang bermoral. Menanam mint dalam jambangan bisa dilakukan dengan dua cara, merupakan melalui stek mayat dan berpunca angka. Anda boleh memperoleh ekstrak dan benih mint di sini.

5. Thyme

Tanaman herba thyme intern pot.

Thyme bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang kepingin menanam herba intern vas. Selain bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, mengebumikan thyme juga bisa menciptakan nuansa ala Eropa di pekarangan kondominium Dia.

6. Sage

Tanaman herba sage intern vas.

Daun sage mempunyai aroma khas nan biasanya ditambahkan plong masakan dan dijadikan korban obat-obatan. Sage adalah pelecok suatu tumbuhan genahar yang semupakat untuk daerah perkotaan. Sage menyukai kondisi tanah yang tidak terlalu berair dengan pencahayaan sinar matahari berasal penuh sebatas teduh.

Tanaman ini dapat diperbanyak menerobos stek daun dan bijinya. Sebelum memperbanyaknya berbunga stek Anda harus memiliki pokok kayu indukan bahkan dahulu yang bisa Engkau terima di sini.

7. Rosemary

Pohon herba rosemary privat pot.

Rosemary termasuk pokok kayu herba yang banyak dijumpai dalam masakan khas Eropa. Rasanya cacat pedas dan bentuk daunnya menarik, mengeruh menyerupai pencucuk. Menanam rosemary n domestik pot sangatlah mudah dan tertinggal. Tanamlah rosemary dalam pot yang berdiameter minimal 30 cm lakukan memberikan ulas yang cukup bagi akar kerjakan tumbuh.

Anda boleh memperoleh benih rosemary nan di import langsung dari UK di sini.

8. Kucai

Tanaman bawang kucai n domestik jambang.

Kucai (chives) dapat menjadi adendum tanaman herba Engkau di rumah. Kucai alias bawang kucai banyak digunakan sebagai rempah penyedap terutama dalam masakan Tionghoa. Sayuran daun bersumber cantik ini bisa bersemi dengan baik dalam jambangan. Daunnya berbentuk terpesuk dan punya bebauan khas mirip bawang putih.

9. Oregano

Tumbuhan herba oregano privat botol.

Sekelas dengan rata-rata jenis herba lainnya, oregano juga tinggal mudah untuk ditanam. Oregano alias wild marjoram bisa tumbuh baik di panggung nan terang ataupun indoor, potnya boleh Anda letakkan di samping jendela dapur.

Engkau bisa memperoleh bibitnya di sini.

Cara Menanam Tumbuhan Herba dalam Jambang

Berikut kaidah memakamkan tanaman herba secara umum:

  1. Tentukan tanaman herba yang hendak ditanam. Engkau bisa memulai menanam herba dari bijinya atau dengan stek. Untuk mengetanahkan dengan prinsip stek Dia harus n kepunyaan tanaman indukan terlebih lewat, bisa dari tanaman setangga atau membeli bibitnya. Baik nilai maupun bibitnya bisa Ia dapatkan di toko penjualan mani.
  2. Gunakan jambang nan berlainan agar Anda bisa memberi pemeliharaan distingtif dan sesuai bagi masing-masing pokok kayu herba. Jika Sira ingin menanamnya di tempat yang sama, pastikan menanam jenis herba yang memiliki spesies syarat tumbuh nan sebabat. Pastikan pot memiliki lubang drainase yang baik.
  3. Siapkan ki alat tanam riil lahan, kompos, dan sekam bakar dengan perbandingan 2:1:1. Tanamlah benih tersebut plong media tanam yang mutakadim disiapkan.
  4. Berikan perawatan yang tepat. Tempatkan pot pada area yang terkena sinar rawi pagi atau di tingkapan dapur.
  5. Biaya siluman terdahulu dalam menanam herba yakni jangan menyiramnya terlalu sering, siramlah hanya ketika wahana tanamnya benar-benar kersang.

[Klik disini] untuk mengarifi beberapa keberagaman tanaman herba yang bisa ditanam dalam jambangan. Itulah beberapa tumbuhan herba yang paling kecil banyak ditanam privat pot. Semoga informasi ini bermakna dan selamat berkebun 🙂

Source: https://bibitonline.com/artikel/jenis-tanaman-herba-yang-bisa-ditanam-dalam-pot-dan-cara-menanamnya

Posted by: caribes.net