Kandang Bebek Petelur Sistem Kering

Kandang bebek petelur sistem kersang adalah sistem kandang yang banyak digunakan di daerah perkotaan. Banyaknya penggunaan kandang sistem ini bertujuan untuk mengurangi bau tidak enak dari kotoran bebek dan yang berkaitan dengan ternak ungags. Selain itu, kandang sistem kering sangat sekata untuk kapling sempit karena bukan membutuhkan kolam air. Tak hanya itu hanya, ternyata eksploitasi kandang sistem kersang juga menerimakan keuntungan yang cukup banyak.

Baca Juga :

Peranakan Anak Bebek Hendaknya Sehat dan Abadi

Cara Takhlik Kandang Bebek Petelur Sistem Kering

Jika memutuskan untuk ternak bebek petelur dengan kandang sistem kering, maka nantinya Dia harus buruk perut memperhatikan keadaan kandang. Pasalnya, di internal kandang nantinya bebek-bebek Anda akan dipelihara secara intensif, jadi terlampau teradat adanya ancang nan baik. Nah, diantara banyaknya langkah yang mesti Ia lakukan, ada bilang hal yang menjadi ancang atau cara untuk membuat kandang bebek petelur sistem cengkar. Berikut ini ulasannya:

1. Seleksi Lokasi Kandang

Langkah sediakala nan perlu Anda bakal adalah melembarkan lokasi terbaik untuk membuat kandang. Lokasi yang tepat bikin membuat kandang bebek yaitu arena yang jauh dari kebisingan karena kebisingan bisa mempengaruhi sistem bertelurnya. Selain itu, kebisingan juga akan memicu terjadinya stress, sehingga bebek enggan kerjakan bertelur. Sekiranya Anda berada di pedesaan, maka silahkan untuk kandang di lokasi yang terlindungi pepohonan dan jauh semenjak pemukiman penghuni. Saja, apabila Kamu bernas di perkotaan yang padat penduduk, Anda bisa menggunakan jerambah pinggul lakukan peliharaan dendang laut, ialah dengan menggunakan kandang bebek petelur sistem kering, agar mengurangi bau yang menyengat.

2. Bahan dan Infrastruktur Kandang

Hal nan terlazim Dia persiapkan untuk membuat kandang ternak yakni objek dan infrastruktur. Apabila Anda hanya punya budget yang sedikit lakukan pembuatan kandang, maka disarankan lakukan memintal bahan kandang yang murah belaka kuat, misalnya saja bambu gaek. Bambu tersebut nantinya akan dibuat umpama rajah kandang, kemudian sogang, dan pula lantai. Sedangkan cak bagi bagian atapnya, Engkau bisa menggunakan lalang, ijuk, rumbia, langkai, plastik keluaran, alias sasaran lainnya nan jika bisa kokoh lakukan dijadikan atap kandang. Cak bagi bagian lantai, Anda bisa menggunakan bulan-bulanan selain berbunga bambu, merupakan bisa diganti dengan alas jerami, sekam, abuk gergaji, atau bahan litter lainnya sesuai kehausan. Nah, sejumlah peralatan lain yang diperlukan bikin kandang dendang laut adalah palagan pakan dan mereguk. Ajang pakan dan minum bisa dibuat semenjak bahan-bahan nan mudah ditemukan, misalnya doang seperti kayu, plastik, maupun bahan lainnya.

3. Kandang yang Eksemplar

Cara selanjutnya yang wajib diterapkan untuk membuat kandang bebek petelur sistem kering adalah membuatnya dengan ideal. Kandang yang pola seperti apa? Nah, kandang ideal ialah kandang yang n kepunyaan sisi layak dan boleh disesuaikan dengan lahan yang terserah. Pasalnya, bebek enggak boleh merasa kekerdilan karena bisa memicu stress, sehingga semampu mungkin Anda perlu takhlik kandang yang ideal dengan luas yang pas. Lain tetapi itu saja, kandang yang sempit akan cepat sekali becek dan hal tersebut bisa mengganggu kesehatan belibis Anda. Keadaan yang perlu Sira perhatikan selain menciptakan menjadikan kandang bebek ialah pemilihan bibit bebek. Pasalnya, sebagus apapun kandang yang Beliau buat kalau bibit bebek lain berkualitas, secara kodrati juga akan menghasilkan telur yang tidak maksimal.

Baca Juga :

3 Resiko Penting dalam Piaraan Bebek

Inferensi

Takhlik kandang bebek petelur sistem kering bukanlah keadaan nan runyam. Anda tetapi terbiasa membilang 3 poin nan sudah dijelaskan di atas. Jika Anda belum punya budget nan samudra, Beliau boleh memulainya dengan objek-bahan yang palamarta dengan dompet, seperti mana buluh, ilalang, ijuk, jerami, dsb. Setelah bahan terpumpun, Anda perlu menentukan lokasi nan paling sesuai dan pembuatan kandang yang sesuai dengan jumlah bibit nan akan Beliau ternak.

Sekiranya Anda mengejar bibit bebek dengan kualitas tinggi, PT Putra Perkasa Genetika (“PPG”) adalah pelecok satunya. PPG merupakan pembibit unggas Indonesia yang sudah lalu bergengsi manjapada. PPG mengkombinasikan teknologi modern, ahli dibidang pembibitan, dan pengalaman bertahun-perian cak bagi boleh menghasilkan unggas dengan kualitas tinggi. Jika Engkau terpaut dengan produk PPG, ayo kunjungi halaman barang kami

di sini
.

Source: https://www.putraperkasa.co.id/blog/kandang-bebek-petelur-sistem-kering/