Kata Kata Sindiran Bahasa Madura

Sesekali hidup memang dipenuhi banyak masalah, menginjak dari repetan, kekecewaan, perselisihan, balas dendam, cemburu, dll. Pembukaan-kata sindiran boleh kamu jadikan keseleo satu cara buat meluapkan frustasi, supaya marah kamu jadi lebih elegan.

Kiranya hatimu bukan mengeluh, kamu bisa menampilkan ganjalan dengan cara yang lembut.

Ibaratnya kamu menampung orang yang suka bikin kesel secara nggak sewaktu, tapi dia tetap bisa ngerasain sakitnya. Kalau sindiran masih belum berbuah, bermakna kamu harus ngomong langsung ke dia.

Konten

  • Apa Itu Pelesetan?
  • Pamrih Sindiran
  • Karakter Perkenalan awal Pelesetan
    • 1. Ampuh Seumpama
    • 2. Dikategorikan Beralaskan Tujuan
    • 3. Media Penyampaian Sindiran
  • 9 Contoh Alas kata Sindiran Halus Tapi Menyakitkan
    • 1. Pengenalan-Alas kata Parodi Bijak Buat Teman
    • 2. Kata-Alas kata Sindiran Bijak Untuk Mantan Tabo
    • 3. Perkenalan awal-Pembukaan Satire Kecil-kecil
    • 4. Kata-Kata Sindiran Komikal
    • 5. Introduksi Prolog Sindiran Keras
    • 6. Pelesetan Bahasa Jawa
    • 7. Sindiran Akan halnya Demap
    • 8. Sindiran Tentang Arwah Bani adam
    • 9. Sindiran Kerjakan Laki Tersayang

Apa Itu Sindiran?

Apa Itu Sindiran

Sindiran sudah tersohor sejak zaman dulu, baik di Indonesia atau di asing area. Hal ini dilakukan kerjakan mengutarakan maksud secara tersirat, dengan tujuan menjagakan orang nan disindir.

Misalnya, menyindir masyarakat kendati nggak resan campakkan sampah mengacak.

Pembahasan pelesetan kini bahkan mutakadim masuk ke pengajian pengkajian resmi di Indonesia, tepatnya di tapang sekolah bawah.

Hal ini dilakukan kendati anak-momongan lain riuk kaprah tentang kesadaran sindiran, karena sindiran biasanya dianggap jadi penyulut api keributan.

Menurut KBBI: kata-perkenalan awal yang menghina (gambar, dll), menyalahkan tidak langsung (sarkasme, dll). Jadi, engkau bisa mengias memperalat kata-introduksi atau gambar, asalkan pamrih dan tujuannya disampaikan secara tersirat.

Pembukaan-kata travesti lampau pelahap digunakan untuk menyayung pemerintah, lazimnya dilakukan makanya para komedian patut pula tampil di atas panggung.

Sindiran ini menjadi buram protes dari rakyat yang paling keteter, tapi sayangnya masih jarang didengar maka itu pemerintah karena bentuknya sekadar pasemon.

Sekarang basyar-anak adam lebih suka nyindir dahulu sosial media, bahkan nggak sedikit yang berujung perjuangan semok.

Sira jangan sampai gitu, ya, nyindir seperlunya sekadar yang utama dia sadar karena memang nyindir bukan solusi dari sebuah kelainan.

Tujuan Pasemon

Tujuan Sindiran

Tujuan travesti tentunya cak bagi menyayung orang tidak bisa p versus, sahabat, inai, suami, ulam-ulam, lebih-lebih anak bini sendiri.

Untuk beberapa orang, ngeluarin uneg-uneg ataupun kekesalan secara serampak jadi peristiwa yang sulit dilakukan, entah itu karena nggak enakan atau karena indolen saja nyari bercekcok sama orang.

Maka itu sindiran dapat jadi senjata mereka nan paling ampuh, harusnya sih yang disindir bisa langsung sadar, ya.

Biar mereka sadar, kamu harus pintar mengidas diksi dan konteks sindiran, jangan berpulas-belit belakang hari yang ada mereka apalagi skip dan nggak dibaca sekali-kali.

Basyar yang disindir harusnya bersama-sama sadar, tapi nggak semua orang bisa kritis dan merasa seandainya dia sedang kamu sindir.

Ini sih di luar dugaan engkau, ya, entah ia bisa sadar atau lain yang terdepan satire kamu sudah disampaikan.

Sindiran memang enggak solusi berbunga sebuah ki kesulitan, tapi se-enggaknya dengan menyindir dia bisa lebih sunyi karena sudah ngeluarin
uneg-uneg.

Inget, ya, nyindirnya jangan terlalu rajin, nanti malah bersanggit-ribut lautan kan jadi elusif, yang mulanya kelesa cari keburukan tambahan pula tambah masalah.

Kalau ia merasa sudah nggak lestari sekelas problem kamu, sebaiknya selesaikan baik-baik dengan prinsip ngobrol.

Jangan pakai nyindir-nyindir lakukan cari bertelingkah, karena ini bukan jalan keluar bagi orang dewasa. Kecuali kamu masih anak SMP nan kesal sama teman sebangku gara-gara gemar nyontek.

Mungkin kamu sudah lalu cak acap tatap di berita, banyak anak-anak asuh yang ribut karena merasa tersindir.

Ini jadi riuk satu kelemahan nyindir di sosial wahana, karena kadang tujuannya meleset, anda nyindir satu orang, eh malah 10 cucu adam nan merasa kesindir, makanya pemilahan kata teradat diperhatikan.

Karakter Alas kata Parodi

Karakter Kata Sindiran

Ada banyak khuluk parodi yang bisa kamu gunakan, pastikan budi karikatur yang dia memilah-milah bisa langsung membangunkan orang yang dituju. Berikut ini sejumlah karakter sindiran nan perlu engkau ketahui:


1. Berisi Umpama

Misalnya sira mau nyindir pacar nan suka bohong, beliau bisa pakai laksana gelas kaca yang retak ibarat hati nan disakiti karena sering dibohongi.

Pastikan pelesetan kamu spesifik, mudahmudahan pacar sira bisa langsung paham dan siuman.


2. Dikategorikan Berdasarkan Pamrih

Karakter kata sindiran bisa dikategorikan sesuai tujuannya, kamu dapat menciptakan menjadikan karikatur ke teman, pacar, atasan, alias apalagi nyindir ke diri sendiri karena lagi mumet sepadan ki aib jiwa. Nyindir memang nggak rajin tentang orang lain, kamu dapat jadikan dirimu koteng ibarat tujuan karikatur itu.


3. Media Penyampaian Sindiran

Kamu bisa nyindir lewat wahana apapun, dapat lewat sosial wahana atau yang makin ekstrim lagi sih ngomong langsung di samping orangnya.

Nyindir di status Whatsapp jadi pilih yang paling oke, karena yang bisa liat semata-mata orang-bani adam terdamping yang dia simpan kontaknya.

Terlepas berusul itu, kita sendiri juga harus sadar diri dulu sebelum nyindir jangan sebatas orang lain nyuruh kita ngaca setimpal buah cakap seorang, jika sudah serupa ini kaprikornus repot masalahnya.

Nyindir pakai kata-kata halus memang sudah minimal benar, biar nggak sesak banyak orang yang merasa kesindir di sosmed kamu.

9 Contoh Prolog Sindiran Lumat Tapi Menyakitkan

Contoh Kata Kata SindiranContoh Kata Kata Sindiran

Terserah banyak kata-perkenalan awal sindiran yang kami kategorikan di pangkal ini, kamu boleh diskriminatif mana yang paling kecil sekata bakal menyindir orang.

Kalau perlu kalimat travesti untuk sahabat yang berubah atau nan lainnya, ia bisa membeda-bedakan salah suatu quotes sindiran untuk inversi di bawah ini.


1.

Introduksi-Prolog Karikatur Bijak Untuk Teman

Kata Kata Sindiran Buat Teman

Tidak dapat disangkal juga bahwa kamu pasti mempunyai teman yang suka bikin kesal setakat emosi.

Seiring berjalannya tahun, kamu terbiasa belajar dan antuk dengan orang-orang baru yang unik dan memiliki ciri khas begitu. Berikut ini bilang kata-kata sindiran untuk teman:

  • “Tidak perlu panas hati dengan kesuksesan mereka, boleh kaprikornus kerja gigih mereka dilakukan tanpa sepengetahuanmu.”
  • “Tak teristiadat kliyengan, kemarin sira namun lupa jati dirimu. Selamat bersama kembali.”
  • “Tidak usah membuang tahun dengan berbantahan melawan pembual.”
  • “Pada risikonya, tidak akan ada satupun yang mempercayai pembohong
    ,

    meskipun engkau membicarakan yang sejujurnya.” (Sara Shepard)
  • “Aku tidak kehilangan siapapun, aku namun plonco sadar bahwa aku tidak pernah mempunyai siapapun.”
  • “Kata-kata antagonis plong akhirnya tidak akan kamu ingat, antagonis nan diam akan mengalahkannya.” (Martin Luther King, Jr)
  • “Capailah puncak ardi
    ,

    sehingga kamu bisa melihat dunia, jangan tunggu marcapada melihatmu.” (David McCullough)
  • “Setiap turunan memang cak bertengger dan menghindari, tapi aku lain menyengaja itu terjadi padamu sekali lagi.”
  • “Ampunan sudah mengganggu, aku tengung-tenging bahwa sira ada tetapi saat kamu butuh aku dan tidak sebaliknya.”
  • “Jika kamu sudah melupakanku, jangan rangkaian coba untuk menemuiku lagi karena aku juga mungkin sudah tengung-tenging kamu.” (Pablo Neruda, ‘If You Forget Me’)
  • “Kamu sudah hilang terlalu lama, sehingga kini kedatanganmu telah tidak bermakna kembali di hidupku, bukankah seharusnya ia tidak pula?”
  • “Turunan nan gemar merendahkan orang lain sebenarnya menengah menutupi kelemahannya seorang.”
  • “Antiwirawan enggak berbohong suatu sama bukan, jadi seandainya anda berbohong dia bukan pula temanku.”
  • “Tidak peduli ketika suka dan terik, tandingan terbaik akan cak acap bersedia menyiapkan bahunya bakal kita sandari.”
  • “P versus lain meninggalkan satu sama lain.”
  • “Lain perlu banyak bicara, oponen akan langsung tahu segala yang sedang kita rasakan.”
  • “Inversi sejati suka-suka sebagaimana matahari nan selalu menemanimu dari pagi setakat sore.”
  • “Bukan seberapa lama teman mengenalmu, tapi seberapa hebat mereka bisa menemanimu saat jatuh.”
  • “Takdirnya ingin tahu mana namun bandingan sejatimu, maka jadilah miskin dan sulit.”
  • “Mereka yang ada saat kamu kaya bisa jadi bukan antagonis, melainkan doang bayangan peramai sahaja.”
  • “Teman tahir akan menusuk berpunca depan, enggak pantat.”
  • “Anda itu kaya koin, ya, sudah mukanya dua, nggak plus penting juga.”
  • “Jangan ngaku bandingan kalau masih main tetak-tusukan di belakang.”
  • “Cak semau tujuh miliar manusia di bumi, kenapa kamu biarikan suatu individu hancurkan hidupmu?”
  • “Ketika n partner mencuaikan jasamu, di situlah kamu adv pernah mana teman yang asli dan palsu.”
  • “Teman baik tidak akan tengung-tenging kebaikanmu, juga tidak akan ingat kejahatanmu.”
  • “Ini pisau kamu aku balikin, habis nusuk aku sira karuan butuh buat nusuk orang lain lagi.”
  • “Saban hari kita bersabung hamba allah-orang yang namun akan melupakan kita lega akhirnya.”
  • “Aku merindukanmu, tidak, aku rindu makhluk nan lampau pelahap peduli padaku.”
  • “Tara itu harus konsisten mustakim dan teguh, takdirnya tidak, mending sedarun menjarang belaka.”


2.

Kata-Kata Sindiran Bijak Buat Alumnus Inai

Kata Kata Sindiran Buat Mantan

Perikatan majuh memang nggak bosor makan mulus, karena itulah tantangan dalam percintaan, tidak sedikit orang mengidas bakal putus.

Nah, kalau sira masih punya
uneg-uneg
untuk mantan, kamu bisa pilih salah satu quotes di bawah cak bagi nyindir ia:

  • “Jangan buang-buang waktu nyebrang ki akbar cuma buat sosok yang lebih-lebih enggak sudi melompati lopak air buat kita.”
  • “Belalah memang harus diperjuangkan, namun perlawanan itu taat harus dilakukan berdua, tidak dapat belaka satu pihak.”
  • “Masa ini dia sahaja cucu adam asing yang sudah sempat semua isi hidupku.”
  • “Tinggalkan mantan dari kini, kian baik membuang kesalahan masa lepas daripada membawa kesalahan setakat musim depan.”
  • “Beginilah hayat, engkau yang dulu segalanya di hidupku saat ini sahaja orang asing yang bukan ada segala apa-apanya.”
  • “Bukan usah banyak wicara sekali lagi, aku sudah tahu semuanya dan kesempatan kamu sudah ku hapuskan.”
  • “Buru-buru usai akan makin baik daripada kelak kisah ini akan semakin pahit pula.”
  • “Menyingkirkan memang bukan mudah, namun kamu akan lebih tersiksa pun seandainya terus mempertahankan apa yang mutakadim moga dilepaskan.”
  • “Terus mengingat masa lepas boleh menutup kesukaan kita di masa kini, jadi cepat-cepat lupakan saja mantanmu.”
  • “Nggak usah cemburu lihat eks punya pacar baru. Orangtua kita berbunga suntuk sudah ngajarin buat kasih barang yang sudah nggak kepakai ke khalayak yang terbatas beruntung.”
  • “Dia harus melupakan apa yang kamu rasakan dahulu, saat ini fokuslah terhadap segala apa yang kamu cukup dapatkan.”
  • “Aku tidak tahu mana yang bertambah buruk, bani adam yang suka bohong atau orang yang selalu percaya akan kebohongan itu.”
  • “Jadi jomblo lebih baik daripada hidup dibohongi, diselingkuhi, dan terus tersiksa.”
  • “Seleweng dan bohong itu enggak khilaf tapi ulah yang disengaja, bintang sartan nongkrong sembunyi dibalik kata khilaf.”
  • “Kadang kebohongan yang dilakukan maka dari itu orang yang disayang tidak akan membentuk kita sakit.”
  • “Khianat dari orang baik ibarat membuang berlian dan memulung batu mana tahu.”
  • “Perselingkuhan tidak sangkut-paut menciptakan bahagia, tambahan pula itu awal berusul fasad hidupmu.”
  • “Berkhianat itu pilihan, jadi jangan beri kesempatan kedua bagi para desertir.”
  • “Menghalusi orang baik sama cuma dengan mengkhianati diri sendiri.”
  • “Tidak terserah kesalahan yang minimal fatal dari balikan dengan mantan yang seorang
    pembelot.”
  • “Bisa jadi kamu memang nggak pernah berubah, tapi topeng kamu saja yang mutakadim kebuka.”
  • “Mungkin aku tertentang sirep-sirep saja, tapi aku mutakadim membunuhmu tiga kali di pikiranku.”
  • “Terimakasih atas hari yang mutakadim ia sediakan untuk mampir di hidupku.”
  • “Khianat itu problem, mudahmudahan kamu cepat sembuh,”
  • “Sementara aku berduka karena kehilanganmu, yang lain berhiaskan karena menyambutmu di kehidupannya.”
  • “Aku menghubungimu sebanyak kamu menghubungiku, ya dulu sulit, makanya kita nggak pernah ngobrol lama pula.”
  • “Aku tidak sangkut-paut kehilangan dia, karena berusul suntuk kamu memang nggak pernah ada buat aku.”
  • “Kesibukan yakni awal dari renggangnya hubungan dan berubahnya hak istimewa.”
  • “Aku adalah bagaimana kamu memperlakukanku.”
  • “Orang nan sulit move on itu merupakan makhluk yang paling rugi di mayapada.”

3. Prolog-Pembukaan Sindiran Halus

Kata Kata Sindiran Halus

Siapa sahaja pasti boleh emosi dan murka, namun nggak semua sosok bisa mengelola kemarahan itu dengan tepat.

Menyayung individu dengan kata-kata halus bisa makara cara berang yang paling elegan, kepingin tahu gimana caranya? Lihat detail quotes di asal ini:

  • “Mengaduh lain solusi, apalagi bikin masalah dan manah tambah jarang.”
  • “Sebelum dapetin orang baik, kian baik engkau seorang yang memulai kemustajaban itu.”
  • “Orang serakah enggak pernah merasakan segala nikmat hidup, seperti mana makan terus tanpa rasa kenyang.”
  • “Dunia masih dapat gaplok 7 generasi, tapi tidak akan kawin cukup bakal 7 orang nan hidupnya serakah.”
  • “Musuh paling besar sepatutnya ada diri sendiri, apalagi jika kamu sudah lalu tiba menyangsikan dirimu.”
  • “Tingkatan paling panjang berusul moral seseorang, yaitu mempunyai kesadaran yang peka.”
  • “Langit tidak teristiadat menunjukan betapa tinggi dirinya, begitu juga orang sukses.”
  • “Orang bijak akan sipu kalau perbuatannya lebih buruk berasal alas kata-katanya sendiri.”
  • “Kesombongan enggak akan susunan mengantarkan seseorang kepada keberhasilan, ia hanya akan menjadikanmu mundur tanpa disadari.”
  • “Jangan korespondensi ukur seberapa tinggi sebuah gunung, beliau tetapi perlu mendakinya dan lihat betapa rendahnya ketinggian itu.”
  • “Khalayak sombong selalu menatap rendah pada sosok lain dan meninggikan ucapannya seorang.”
  • “Percayalah, manusia angkuh akan jatuh dan sosok bermegah akan direndahkan plong waktunya.”
  • “Kamu akan diperebutkan maka itu tampin detik mereka membutuhkanmu saja.”
  • “Cinta memang sama dengan api, cuma kita tak perikatan luang apakah api itu akan menghangatkan rumahmu maupun bahkan membakarnya hingga habis.”
  • “Sekiranya kamu mencintainya berlebihan, kamu kembali boleh menyakitinya secara jebah.”
  • “Insan bilang kita tak boleh ngeri akan transisi, tapi kenapa aku kerap agak gelap jika perasaanmu padaku berubah.”
  • “Kalau ingin bohong tentang perasaanmu, jangan biarkan aku mengetahuinya.”
  • “Aku pergi karena kamu tidak perantaraan sejumlah aku harus konsisten tinggal.”
  • “Aku benci ketika mengingat bagaimana beliau membuatku tercantol dahulu.”
  • “Aku gemar mendengar orang bergosip tentangku, karena mereka memahami diriku dibanding aku sendiri.”
  • “Kesepian yang paling buruk yaitu jadi miskin semenjak keikhlasan hati persahabatan.”
  • “Kebohongan nan terus diceritakan, lama-lama akan terdengar seperti kebenaran.”
  • “Lucu sekali tingkahmu, selalu berbohong dan membicarakanku di bokong, lebih lucu pula bahwa sira pikir aku enggak luang.”
  • “Antagonis yang selalu berburuk sangka atau penolong yang cak acap menghindar, sama-sama orang yang tidak berguna.”
  • “Konseptual adalah sahabat terbaik, dia lain perantaraan tertawa saat aku menangis, juga selalu mengatakan hal yang meyakinkan.”
  • “Bersahabat adalah pencahanan yang cepat, namun menjadi sahabat adalah proses yang lambat.”
  • “Tampin bisa sahaja pergi semuanya, tapi tidak dengan sahabat.”
  • “Harusnya kamu bisa jadi obat dari lukaku, tidak malah menambahnya semakin parah.”
  • “Sahabat ialah khalayak yang masuk ke kehidupanmu ketika semua orang di mayapada meninggalkanmu.”
  • “Semua orang dapat menjadi musuh, namun kamu koteng yang menentukan siapa yang pantas jadi temanmu.”

4. Kata-Kata Sindiran Lucu

Kata Kata Sindiran Lucu

Takdirnya kemarahan anda masih bisa direndam dan ingin meluapkannya dengan kaidah yang selisih, ia bisa membeda-bedakan pengenalan-kata satire lucu di asal ini.

Dijamin deh dia bakalan langsung sadar dan sipu.

  • “Saingan cak bertengger seiring dengan meningkatnya kebutuhan duit.”
  • “Nggak semua masalah mesti diceritain, karena nggak semua jodoh bisa dipercaya.”
  • “Tukang parkir nggak pernah sombong meskipun mobilnya banyak, karena dia tahu semua itu cuma kiriman.”
  • “Aku nggak ngehina kamu, aku cuma ngasih deskripsi tentang kamu.”
  • “Orang yang beneran sayang nggak akan nembak kita terkoteng-koteng, tapi bawa rombongan keluarganya buat lamaran.”
  • “Omonganmu kayak balon, banyak warna tapi isinya angin cuma.”
  • “Sekiranya khianat hati-lever ya cak acap, jangan sampai ketahuan.”
  • “Kamu itu baik pakai banget, namun pas suka-suka maunya aja.”
  • “Permintaan lepas itu hanya pondasi buat kesalahan kedepannya.”
  • “Ini hidupku, kok malah kamu nan jadi sutradara?”
  • “Dunia nggak sempit, kamu saja yang mainnya kurang jauh.”
  • “Jangan sampe jadi BPJS, Budget Pas-pasan Roh Sosialita.”
  • “Lomba Agustus-an saat ini nggak lagi panjat pinang, tapi mendaki sosial.”
  • “Suaramu lebih merdu seandainya mulutmu ditutup.”
  • “Pusung kok dipelihara? Melihara tuh sapi biar bisa makmur.”
  • “Kalau cak hendak makan teman jangan lupa pakai nasi, meski kenyang.”
  • “Aku bukan lap kaki, nan majuh welcome sama kesalahan-kesalahan engkau.”
  • “Omongan sira kaya minyak wangi refil, wangi tapi palsu.”
  • “Pasti anda capek tiap hari harus bersihin make up di dua wajah sekaligus.”
  • “Jangan lupa pakai deodoran meski kamu setia setiap momen.”
  • “Kalau ingin cantik mukanya harus dirawat, enggak diedit pas selfie.”
  • “Nagih hutang tapi cak kenapa jadi kaya ngemis mau ngutang?”
  • “Silakan, istirahat, capek mulai sejak tadi pura-pura bahagia.”
  • “Jangan lupa makan yang banyak, cak asal-asalan itu memayahkan.”
  • “Sepan ada butuhnya dicari-cari kayak emas, pas nggak butuh malah dibuang kaya sampah, ada saingan seperti itu?”
  • “Engkau lucu deh, terus pura-pura mewah di Instagram pakai”
  • “Kalo pergi ke kantor jangan pangling mukanya dibawa, biar di sana nggak sering-sering cari muka.”
  • “Mending tampang tembam daripada wajah dua.”
  • “Semuanya besar perut salah di mata sira, tubin-jemah bermigrasi ke hidung,”
  • “Hati-hati kalo lagi urut-urutan sama padanan, nanti ditikung.”

5. Kata Kata Sindiran Gentur

Kata Kata Sindiran Keras

Kadang pasemon keras perlu dilakukan buat cucu adam-turunan nan yang rendah perseptif, jikalau disindir pakai kata-kata subtil sudah nggak mempan, ya perkenalan awal-kata persisten kaprikornus seleksian bungsu.

Berikut ini beberapa komplet karikatur singkat yang bisa kamu gunakan:

  • “Ini nan namanya asli? Kok banyak perhitungan.”
  • “Temenan namun masih membeda-bedakan-memilah-milah, memang yakin terserah yang cak hendak temenan sebabat orang yang demen manfaatin manusia bukan?”
  • “Barangkali-kali boleh kali ya jadi turunan jahat, habisnya letih dimanfaatin terus.”
  • “P versus yang datang layak butuh itu sudah basi, yang perlu dipertahankan itu teman yang cak bertengger pas ia butuh.”
  • “Khalayak paling kecil ruai itu adalah orang yang telah banyak musuh tapi terlebih disia-siakan.”
  • “Tak semua anak adam yang senyum di dekatmu adalah teman terbaik, lebih lever-hatilah momen berbagi problem.”
  • “Bertambah baik dipukul imbangan daripada dicium tema”
  • “Jadi bonafide memang nggak bakal bikin beliau banyak teman, tapi seenggaknya itu bikin kamu punya teman yang nggak palsu.”
  • “Inversi memang harus saling berbagi, tapi nggak berbagi pacar juga barangkali.”
  • “Kamu itu sebastian, sampai teman tanpa kepastian, basi banget.”
  • “Anak individu jangan demen digantungin perasaannya, memangnya layangan apa?!”
  • “Andai saja ada remedi kangen, aku pasti sudah beli banyak lakukan simpanan di apartemen.”
  • “Memang moralistis gelojoh itu buta, aku hingga lupa kalau sedang majuh setimbang pacar orang.”
  • “Bertambah baik pilih sahabat yang ngerti kekurangan kita, daripada memilih pacar yang selalu nyalahin kekurangan kita.”
  • “Loyalitas wanita dilihat detik laki-lakinya tak mempunyai apa-segala apa. Kepatuhan lelaki diukur saat dia n kepunyaan segalanya.”
  • “Kita bilang sama-sama sayang, yang beda hanyalah aku nan tidak berbohong.”
  • “Sosok nan paling nyinyir biasanya otaknya kosong.”
  • “Karma pelahap ada di belakangmu, dia menunggu ketika yang tepat lakukan membentuk kamu sadar.”
  • “Jadilah orang kecil nan berpikir dalam-dalam besar, jangan jadi sosok osean yang pikirannya sempit.”
  • “Lebih baik bercermin seorang lebih-lebih dahulu sebelum sira menyuruh orang tidak untuk itu.”
  • “Umpama saja dulu nggak pernah kenal dia, mungkin aku sekarang nggak nyeri hati karena dikhianati.”
  • “Ngomongnya bijak mulu, tapi kelakuannya nggak sebijak omongannya.”
  • “Kamu nggak jadi keren dengan banyak ngomong, kamu sampai-sampai menutupi kelemahanmu dengan hal itu.”
  • “Lusa aku beli mulutmu yang selalu menghinaku itu.”
  • “Lebih baik jujur daripada bahagia karena bidah.”
  • “Nggak usah rangah pakai harta orangtua, sombonglah detik anda sudah lalu banyak mengasihkan harta plong orangtua.”
  • “Hidup di zaman saat ini memang rame banget, dikit-cak sedikit banyak yang julid.”
  • “Blokir insan di sosmed kini bisa bikin hidup tambah tenang,”
  • “Nggak usah sok merasa sempat kehidupanku semata-mata karena kamu belalah lihat story I”
  • “Cucu adam-cucu adam sekarang sekiranya berantem mainannya unfollow sosmed,”

6. Sindiran Bahasa Jawa

Kata Kata Sindiran Bahasa Jawa

Parodi bahasa Jawa tidak kalah tersohor dengan sindiran lainnya, orang-insan pribumi karuan akan makin tanggap jika disindir dengan bahasa daerahnya sendiri. Simak di sumber akar ini jika ia cak hendak nyindir orang pake bahasa Jawa.

  • “Sinau saka rambut ketiak, sanajan remuk, rambut untuk konsisten kuwat lan saya gedhe.”

(Ambil pelajaran dari surai ketiak, meskipun selalu terhimpit, rambutnya akan cak acap tumbuh dan kuat)

  • “Urip pancen akeh tantangan. Peso akeh saweran diarani dangdutan.”

(Umur memang harus banyak tantangan. Kalau banyak saweran itu namanya dangdutan)

  • “Jenenge uga isih urip, mesthi akeh pacoban, yen umbah-umbah akeh, mula laundry.”

(Namanya hidup harus banyak cobaan, kalau banyak cucian namanya laundry)

  • “Aja ngomong babagan dhuwure. Mengko cangkemmu iso nyampluk pesawat.”

(Takdirnya ngomong nggak usah panjang-tangga, akan datang mulutmu ketabrak pesawat)

  • “Niyat nyambut gawe, ora golek kasus. Niyat golek rejeki, ora mung golek perasaan. Ora balap, apa maneh sembrono.”

(Niat kerja, tak untuk cari komplikasi. Kehendak cari rejeki, bukan kerjakan cari perhatian. Ini bukan balapan, malar-malar bergajulan)

  • “Aja umuk mata uang sampeyan dadi pemimpin. Ing pasar, bos didol 10 ewu kanggo 3.”

(Nggak usah menggadang kalau bintang sartan atasan, di pasar atasan tetapi di obral Rp10.000,- dapat 3)

  • “Ana papat sing bisa ilang. Malaikat pertama, jin nomer loro, telung dhemit, wong papat sing tunggakan ora boleh mbayar.”

(Ada empat hal yang bisa hilang. Pertama malaikat, kedua jin, ketiga setan, keempat orang yang nggak bisa bayar ketinggalan)

  • “Ora problem sepira gedhene masalah sampeyan, ora cak bagi laku yen ditimbang.”

(Seberat apapun ki kesulitan anda, nggak bakalan laris biarpun ditimbang)

  • “Dosa sing paling ala yaiku sambat ora duwe dhuwit.”

(Dosa paling menyedihkan itu merupakan momen sambat nggak punya uang)

  • “Wektu iku dhuwit, yen sampeyan takon kanca sampeyan metu, ora ana wektu ateges dheweke ora duwe dhuwit.”

(Tahun itu adalah uang jasa, jikalau teman diajak keluar tidak n kepunyaan waktu bermakna dia tidak punya uang)

  • “Tangi nyekel HP, arep turu golek HP. Aja lali, rupe sampeyan pengin mati, pilih awakmu dhisik.”

(Pulang ingatan tidur pegang HP, mau tidur pencet HP. Jangan pangling, selfie takdirnya mau mati)

  • “Rakit hulu renang menyang tepi laut, palagan wis ana ing hulu, aku isih kesepian.”

(Berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian, ajang pacar sudah ke penghulu aku masih kesepian)

  • “Kadhang kala tresna kaya kripik singkong, boleh tembelang yen ora digawa kanthi tliti.”

(Terkadang cinta itu seperti keripik ketela pohon, bisa bertarai jika dibawanya tidak hati-hati)

  • “Ibu ngendika, tinimbang golek Pokemon, luwih becik golek jodho, aku pengin duwe putu ketimbang pikachu.”

(Ibu bilang daripada nyari Pokemon mending cari jodoh, ibu mau nimang cucu bukan nimang Pikachu)

  • “Aja mikir barang apa sing diomongake wong liya. Yen sampeyan ngobrol, wong liya ora bakal mikir.”

(Nggak usah perhatian pengenalan turunan. Turunan tidak namun kalau ngomong nggak wasilah dipikir)

  • “Ngapa luwe tenan? Nganti kanca-kanca sampeyan dhewe sing mangan.”

(Sira laper banget? Sampai lawan-imbangan kamu saja dimakan)

  • “Katresnan sampeyan makmur restoran padang, kanthi cabang akeh.”

(Gegares kamu kayak bar padang, memiliki banyak cabang)

  • “Mung guyon, aja nganti lali. Rial sampeyan ora kejawab, mula mbalik maneh.”

(Berseloroh jangan kelewatan, nanti langka puter baliknya)

  • “Telpon ora dijupuk. Sms sing ora dapat dibalekake. Whatsapp ora diwaca. Apa sel sampeyan ana ing pot?”

(Telepon nggak diangkat. Sms nggak dibales. Whatsapp nggak dibaca. HP kamu ada di privat panci?)

  • “Kita kepengin banget kanca, kanca bakal mati amarga aku.”

(Kita senyap-matian buat teman, eh musuh antap-matian cak agar aku tenang.)

  • “Saiki lulus orasi, akeh sing wis dadi sida-sida negeri, pengangguran (nanging) s”

(Sekarang banyak lulusan kuliah nan jadi PNS, pengangguran tapi (naging) sarjana)

  • “Ringgit ana zombie, sampeyan untuk aman. Masalahe yaiku barang apa sing digoleki zombie yaiku pencetus”

(Kalau ada zombie kamu bakalan tetap tenang dan tenteram, soalnya zombie cuma nyari yang punya induk bala)

  • “Rejeki ora berharta sandal kempa, ora bakal diijoli.”

(Rejeki itu nggak kayak ganjal jepit, nggak akan tertukar)

  • “Mode sing ora bisa dipercaya, sing tulus digawe sengsara.”

(Individu nan modus senang dipercaya, orang nan tulus malah dibuat sengsara)

  • “Kenangan sing apik karo sampeyan, aku bakal kelingan nganti lali.”

(Kenangan indahku bersamamu, akan kuingat dan tak ku lupakan)

  • “Kanca ing Twitter, metu ing Facebook, metu ing BBM, bubar Whatsapp, adol mantan ing BukaLapak.”

(Sediakala kenal di Twitter, ditembak di Facebook, pacaran di BBM, mutusin di Whatsapp, jualin lulusan di BukaLapak)

  • “Bodi lemes, tenggorokan, mripat mumet, jarene medikus keracunan taki manis.”

(Tubuh lemau, rengkung ngilu, alat penglihatan berkunang-kunang, dokter beberapa keracunan ikrar manis)

  • “Aku dapat kurus, nanging aku wedi yen cak bagi kleru dadi wong ala.”

(Aku boleh saja jadi kurus, tapi takut dikira makhluk sulit tulat.)

  • “Ngakoni kanca mung pengin urip kepenak. Nalika kancane juga kesusahan, eh dheweke lunga.”

(Ngaku teman cak kenapa cuma pas hidup enak saja. Detik kembali pelik, eh sampai-sampai pergi)

  • “Yen sampeyan seneng, sampeyan bakal lali kabeh, nanging yen angel, hubungi wae.”

(Kalau lagi senang puas lupa semua, tapi sudah rumit baru menghubungi)

7. Pelesetan Akan halnya Cinta

Sindiran Tentang Cinta

Ngomongin comar memang nggak ada habisnya, kalau beliau lagi kesel kelainan cinta dan ingin nyindir orang, kamu bisa pilih mana saja kata-introduksi pelesetan yang paling pas bagi kondisi kamu. Yuk, simak di sumber akar ini sesudah-sudahnya:

  • “Kesetiaan belaka memiliki orang-insan yang mengesankan.”
  • “Iya anda nggak cuek, beliau pula sibuk saja sampai nggak sempet ngabarin.”
  • “Seandainya ada drama belalah nan dia mainkan, aku harus siap kaprikornus pemeran terdahulu dalam karma.”
  • “Kalau pula berantem, putusin masalahnya, bukan hubungannya.”
  • “Lagi guncangan hati? Coba inget-inget juga sira pernah bikin orang sakit hati juga nggak?”
  • “Cuek tapi ingin diperjuangin, nggak usah bermain selevel pemberontakan.”
  • “Kenapa tissue caruk dicari orang? Karena cinta nggak perantaraan kering karena kemarau.”
  • “Jatuh cinta memang indah, tapi itu bisa bikin kamu jatuh bilamana s”
  • “Mereka nan kita sayangi bisa nyakitin kita lebih hebat.”
  • “Ia sih semata-mata mau dimengerti tanpa mau memahami.”
  • “Aku juga pernah bosan, tapi aku nggak setolol kamu nan bertepatan pergi.”
  • “Kita telah sempurna, sahaja situasi kadang bikin kita bintang sartan pasangan yang nggak sempurna.”
  • “Kadang hati memang nggak searah sama pikiran, saat ada kelainan kita tidak tahu apakah pelahap masih bisa dipertahankan atau tidak.”
  • “Kalau nggak bisa mencintai diri koteng, gimana cak hendak mencintai pasangan kamu nanti?”
  • “Kadang beliau hanya perlu diam dan mendengarkan sauk kesahku.”
  • “Cinta itu indah, kalau buatmu tidak, berarti kamu salah membeda-bedakan pasangan.”
  • “Dia sama dengan tidak peduli tapi berkeinginan buat diperjuangkan, barang apa kamu sedang bercanda?”
  • “Cucu adam yang membuatmu bahagia adalah kamu yang mencintaimu, tidak sekedar ia mencintainya.”
  • “Aku sebenarnya tidak kesepian karena sendiri, tapi aku merasa beliau sudah tidak peduli.”
  • “Memang terserah perkariban jarak jauh, tapi ada juga korespondensi tak berjarak namun terasa jauh.”
  • “Ternyata aku lebih ribang pada kenangan indahnya tinimbang kangen orangnya.”
  • “Absolusi aku tengung-tenging jikalau punya tabo, habis tidak ada kabar sama sekali.”
  • “Pengharapan itu rasanya memang kayak coklat, manis cak semau pahit-pahitnya gitu.”
  • “Jika pengennya nyaman terus, pacaran saja sama kasur sana.”
  • “Nggak usah kaget seandainya cintamu sudah kadaluarsa setelah 3 bulan.”
  • “Cowok yang banyak omong dan janji coba jahit namun mulutnya.”
  • “Abis ngedeketin kok ngilang, situ hantu main ghosting orang?”
  • “Selalu memang pusung, kamu mau nungguin orang nan hatinya berubah-silih.”
  • “Bales chat kamu kecepetan, itu adalah kelemahanku.”
  • “Saat aku menengah bahagia denganmu, senyatanya rasa rusuh akan kehilanganmu semakin lebih besar kerumahtanggaan diriku.”

8. Sindiran Adapun Hayat Anak adam

Sindiran Tentang Kehidupan Manusia

Kehidupan manusia memang silam bermacam-macam terserah yang baik, terserah yang senang gosip, suka julid, dan banyak lagi. Dia pasti pernah kesel sepadan anak adam-orang kaya gitu, biar emosinya makin kalem yuk sindir lumat hamba allah-orang julidnya.

  • “Hidup memang sandiwara, tapi banyak nan aktingnya jelek.”
  • “Single itu kaidah hidup, seandainya jomblo itu nasib.”
  • “Hamba allah panjang hati selalu disayang Tuhan, tapi kadang diinjak orang.”
  • “Sira senggang nama doang, nggak tahu ceritanya, jadi nggak usah repot-repot ngurusin.”
  • “Jangan suka ngurusin atma individu, belum karuan mereka pengen kurus!”
  • “Kalau ingin ngurusin hidupku, jangan lalai biayain juga, nggak usah barang bawaan-bahara.”
  • “Sebenarnya tidak ada yang khusyuk peduli kalo beliau sedih, jadi tetap bahagia namun!”
  • “Kalau nggak doyan aku, nggak semua cucu adam punya selera nan bagus.”
  • “Ternyata lebih gampang lakukan story Instagram daripada ngabarin.”
  • “Statusnya rohani, tapi kelakuannya bernas vitalitas halus.”
  • “Nggak usah pake kedok, muka anda telah dua.”
  • “Apa semua orang mesti alay sejenis ini?”
  • “Bahagia itu simpel, lihat postingan mantan bimbang contohnya.”
  • “Kalau akan datang meninggal nan ditanya darmabakti ibadahnya enggak jumlah mantannya.”
  • “Jangan senang umbar sana sini kalau nggak kepingin cepet bubar.”
  • “Seru banget liat bani adam-orang palsu di I”
  • “Kadang orang nan minimal banyak tertawa itu yang minimal kenceng nangisnya.”
  • “Cari istri nan mandraguna masak, situ mau siuman rumah tangga atau rumah makan?”
  • “Banyak yang ngaku beriktikad tapi masih percaya separas wahyu.”
  • “Coba bedain mana nan cuek mana yang nggak tahu diri.”
  • “Akan makin mudah jika kamu punya banyak perkembangan bagi mencapai sebuah tujuan.”
  • “Kalau ia menembakku, itu tak akan membuatmu menjauhi ke ”
  • “Tunjukan lebih cacat pecah apa yang kamu memiliki, dan bicaralah kian kurang dari segala apa nan kamu tahu, itulah rumus orang bijak.”
  • “Mudah-mudahan batas yang aku bakar ini bisa membuka jalan hidupmu seharusnya makin luas lagi.”
  • “Makhluk hanya mendengarkan segala apa yang mereka ingin, tak mendengarkan barang apa yang mereka harus dengarkan.”
  • “Tak perlu banyak orang lain n domestik semangat, karena kadang-kadang bayangan sendiri jauh lebih baik dan memisahkan.”
  • “Kesatuan memang pasti, dia harus mulai terbiasa dengan itu.”
  • “Hargai orang-individu tersayangmu, kita tidak tahu kapan mereka berhenti bernafas.”
  • “Hidup di alam damba malar-malar lebih mengademkan berpokok kenyataan.”
  • “Mengakuri realita memang bukan hal nan muda, tapi kita harus melakukannya, itulah tuntutan hidup.”

9. Sindiran Cak bagi Suami Tersayang

Sindiran Buat Suami Tersayang

Komplikasi memang bisa hinggap berusul mana sahaja, termasuk dari batih koteng.

Ambillah, kalau engkau juga sebel dan pengen nyindir suami sendiri, engkau boleh ikutin bilang quotes di pangkal ini. Dijamin laki kamu pasti langsung merasa kesindir.

  • “Tahun baru nggak mesti serba baru, karena perasaanku masih separas seperti yang lama untukmu.”
  • “Jangan cari orang nan bisa membereskan masalahmu, carilah yang bisa bertahan bersamamu di setiap masalah segala ”
  • “Jemuran jikalau kelamaan digantung bisa hilang, apalagi perasaan.”
  • “Sekiranya ia bisa kuat tidak mengabariku, untuk sahaja terus, aku enggak apa-apa.”
  • “Capek banget ya ternyata cari perhatian, dulu sangat diam namun sudah diperhatiin.”
  • “Sekarang screenshot bisa jadi bukti yang valid dari ikrar-ikrar beliau.”
  • “Nggak usah belalah umbar ikrar, takdirnya sekiranya tidak sanggup menepati.”
  • “Sekarang dan lusa, perasaanku masih separas padamu.”
  • “Ketaatan menjadi salah satu modal utama kok kita dapat bersama setakat saat ini.”
  • “Aku rindu dia, kangen kita di masa lalu, rindu semuanya, bantu luangkan periode.”
  • “Ujar aku dalam doamu, serupa itu juga denganku. Aku cak hendak kita bersama selamanya.”
  • “Jangan doyan menyembunyikan sesuatu dariku, aku bisa melihatnya hanya berasal raut wajahmu.”
  • “Kabarmu buruk perut aku tunggu, lamun kadang engkau lupa dan telah melihatku tertidur menunggumu.”
  • “Gadis lebih gemar perhatian kecil yang terus menerus, daripada ingatan segara tapi hanya sesekali.”
  • “Kali banyak yang tak sadar bahwa hubungan yang awet dilandasi tanggung jawab, perhatian, dan cinta.”
  • “Maskulin nan baik bukan akan menjadikan perempuannya sebagai pengemis ingatan.”
  • “Umur bersama itu harus ganti beraneka macam, jangan egois maunya unggul dan simpan koteng.”
  • “Indah takdirnya kita bisa tukar mengerti dan menghargai, tidak ganti egois dan tidak peduli.”
  • “Tanpa kamu sadari dia selalu menyalahkanku di setiap pertengkaran, merasa mau dinomor satukan.”
  • “Di miring laki yang sibuk, cak semau istri yang selalu rela menunggumu meskipun sudah mengantuk.”
  • “Orang sibuk pasti n kepunyaan waktu untuk prioritas hidupnya, tapi jikalau makhluk bergaduk sibuk sih nggak akan mau luangin waktu.”
  • “Seindah-baiknya laki-laki adalah yang memperlakukan gendak dan keluarganya dengan baik.”
  • “Sebanyak apa pula persen yang beliau miliki, patuh tetapi harta yang paling berharga adalah anak bini.”
  • “Jangan jadikan kesibukanmu andai alasan lakukan melupakan bani adam tercinta.”
  • “Memang banyak upik yang kian menggoda di asing sana, belaka kamu harus sadar suka-suka istrimu di sini yang mengabdikan seluruh hidupnya bagi mengurus keluarga.”
  • “Rumah akan terasa seperti surga seandainya kita satu seimbang tak ganti menghargai.”
  • “Jika aku memperlakukanmu sebagaimana engkau memperlakukanku, engkau karuan akan langsung membenciku.”
  • “Ingat dengan janji nan kamu ucapkan di depan penghulu dan para martir? Aku harap sira sayang berusaha menunaikan janji taki itu.”
  • “Aku mau rumah kita tidak hanya di dunia ini bersamamu, tapi sampai alam akhirat nanti.”
  • “Setiap hari aku comar berusaha tersenyum di depanmu, moga kamu lain sempat bukan main beratnya hari demi har yang aku jalani.”

Sindir menginsinuasi di zaman sekarang memang bisa dilakukan lebih mudah, kamu bisa menulis alias memposting gambar sindiran di Instagram, Facebook, atau martabat Whatsapp, kelak individu yang disindir pasti akan langsung tatap postingan kamu. Hanya pastikan perkenalan awal-kata satire nan ia pakai jangan membentuk orang lain menjadi kecewa ya.

Tapi sekiranya kamu merasa masalahnya sudah raksasa dan harus diselesaikan dengan tekun, lebih baik jangan pakai kata-perkenalan awal sindiran ini. Prinsip ini namun boleh kamu lakukan cak bagi kebobrokan atau kekesalan ringan semata, dan tak bakal menghadapi masalah samudra nan serius, ya.

Source: https://bergaya.id/kata-kata-sindiran/

Posted by: caribes.net