Kerangka Manusia Dan Nama Namanya

Kerangka benak manusia adalah sistem gerak jasmani yang juga berfungsi menopang peranti dan jaringan awak lainnya. Detik terjadi
alai-belai muskulosletal, artinya tubuh mungkin mengalami satu kondisi tertentu pada lemak tulang dan sosi. Agar kian paham kondisi apa saja yang bisa terjadi pada lemak tulang dan sendi, simak penjelasan lengkap dari sistem bentuk benak sosok di bawah ini.

Sistem kerangka tulang manusia

Pada ketika baru lahir, tubuh orang dibentuk oleh 270 benak. Namun, seiring dengan perkembangan bodi, sejumlah dari benak-lemak tulang tersebut menyatu.

Pada saat mencapai usia dewasa, kerangka manusia hanya akan dibentuk maka itu 206 sumsum.

1. Besaran benak manusia

Total kerangka lemak tulang manusia yakni 206 tulang. Namun, jumlah tersebut belum meliputi persneling dan tulang sesamoid (tulang di dalam lemak tulang rawan).

Buat lebih tepatnya, jumlah sumsum turunan dapat terbagi laksana berikut.

  • 80 tulang aksial, terdiri berpokok tulang tengkorak, tulang muka, lemak tulang hyoid. sumsum rungu, tulang bangkai, sumsum rusuk, dan tulang dada.
  • 126 tulang apendikular, meliputi sumsum lengan, bahu, pergelangan tangan, tangan, kaki, gendong, pergelangan kaki, dan suku.

Sangat, begitu juga apa anatomi sumsum manusia? Simak penjelasan lengkap tentang anatomi tulang dan juga sendi pada manusia berikut ini.

2. Keistimewaan tulang pada manusia

Sebelum mempelajari anatomi kerangka tulang turunan, Anda wajib memafhumi fungsi dari keberadaannya puas tubuh.

Dari kepala hingga jari kaki, tulang berfungsi untuk melindungi sekaligus mewujudkan tubuh. Tengkorak berfungsi melindungi gembong sementara tulang rusuk melindungi organ vital di dada.

Selain itu, terdapat panca kepentingan penting lainnya berbunga sumsum manusia, di antaranya yaitu berikut.

  • Penyusun struktur di dalam jasad.
  • Kancah menyimpan mineral dan lipid nan dibutuhkan oleh jasmani.
  • Wadah memproduksi sel darah ahmar, lokap darah putih, dan elemen pembawaan lainnya.
  • Melindungi organ-peranti di dalam tubuh.
  • Memberi kemampuan tubuh bakal bersirkulasi.

Bagan-bentuk kerangka benak manusia

Ada baiknya untuk memafhumi bentuk-bentuk dari tulang sebelum memahami anatomi kerangka tulang hamba allah.

Berlandaskan bentuknya, benak anak adam dibagi menjadi lima bentuk, adalah ibarat berikut.

tulang manusia

sumur: Daydream Anatomy

1. Lemak tulang panjang

Sumsum panjang n kepunyaan sinus dan bertanggung jawab bagaikan penopang kerangka fisik. Sebagai contoh benak panjang yaitu seumpama berikut:

  • tulang pukang (femur),
  • sumsum betis (fibula),
  • tulang tandus (tibia),
  • tulang jejak kaki kaki (metatarsal),
  • tulang telapak tangan (metacarpal),
  • kisi (phalang), serta
  • tulang yang membentuk lengan adalah humerus, ulna, dan cak cakupan.

2. Benak pendek

Ukurannya taksir-kira sejauh lebar dan berbentuk sebagai halnya dadu atau buntak. Tulang ini yang memungkinkan Anda untuk mengalir.

Laksana eksemplar tulang pendek antara tidak adalah tulang nan mewujudkan pergelangan kaki (tarsal) dan tulang membentuk pergelangan tangan (carpal).

3. Sumsum gentat

Tulang pecak memiliki format yang sangat tipis, tapi matra dan bentuknya sangat bervariasi. Tulang ini n kepunyaan area permukaan untuk mencagar otot yang terwalak pada sumsum tersebut.

Lengkap tulang linyak antara tak iga (rib), tulang tengkorak (cranial), tulang dada (sternum), dan tulang belikat (scapula).

4. Benak enggak teratur

Sumsum tidak teratur memiliki bentuk nan tidak sesuai dengan benak tahapan, ringkas, ataupun linyak. Sebagai contoh benak enggak terkonsolidasi adalah berikut:

  • sumsum belakang (vertebrae),
  • tulang sacrum,
  • benak ekor (coccygeal),
  • sebagian tulang nan mewujudkan roman sebagaimana sumsum baji (sphenoid),
  • tulang pipi (zygomatic), dan
  • lemak tulang ethmoid.

5. Tulang sesamoid

Benak sesamoid adalah benak yang terukir di tendon (jaringan taris yang menyambat jaringan otot dengan tulang). Tulang melingkar kerdil ini umumnya ditemukan di tendon tangan, lutut, dan tungkai.

Tulang sesamoid berfungsi bakal mencagar tendon dari tekanan pada sendi dan meningkatkan efisiensi sendi. Salah satu cermin tulang ini merupakan sayak dengkul (patella).

Anatomi tulang manusia

Ilmu urai kerangka tulang manusia dibagi menjadi dua kelompok, ialah aksial dan apendikular.

Tulang aksial

Tulang aksial mencaplok semua tulang sepanjang tubuh, termasuk rajah tengkorak nan membentangi benak tengkorak dan rencana paras.

1. Tulang tengkorak

tengkorak manusia

sumber: Healthiack

Tengkorak melindungi adegan terpenting berasal seluruh otak. Tengkorak sebenarnya terdiri terbit tulang yang berbeda.

Beberapa sumsum ini melindungi otak Ia, sedangkan yang lain membentuk struktur wajah Dia. Tulang tengkorak terdiri dari berikut ini:

  • tulang dahi (frontal),
  • benak ubun-ubun (parietal),
  • tulang pelengan (temporal),
  • tulang pembentuk durja yaitu benak pipi, tulang baji, tulang rahang bawah (mandibula), tulang maksila (maksila), tulang air alat penglihatan (lakrimal), dan benak cingur (nasal).

2. Tulang belakang (vertebral coloumn)

kerangka manusia

Lembaga benak belakang individu mempunyai 33 ruas sumsum nan terbagi menjadi lima ruas.

Panca ruas tersebut meliputi 7 tulang leher (cervical), 12 tulang dada (thoracic), 5 sumsum punggung pangkal (lumbar), 5 benak sacrum, dan 4 tulang ekor (coccygeal).

Saban ruas benak tersebut diberi label berdasarkan huruf purwa berpangkal ruas dan posisinya di sejauh sumbu atas sampai bawah, kecuali sacrum dan lemak tulang ekor.

Sebagai cermin, tulang dada maupun
thoracic
yang paling atas disebut T1 dan yang paling bawah disebut T12.

3. Tulang rusuk dan tulang dada

Anatomi buram benak makhluk juga membentangi lemak tulang dada (sternum), yaitu tulang tipis berbentuk pisau yang terletak di sepanjang garis tengah awak Engkau.

Sternum terhubung ke sumsum rusuk oleh tulang rawan yang disebut tulang muda kosta.

Iga berguna untuk mencagar dalaman, alat pernapasan dan hati serta gawai lainnya di dalam atrium agar tunak kerukunan.

Benak rusuk hamba allah terdiri bermula 12 pasang yang terdiri dari 7 pasang tulang rusuk sejati, 3 pasang tulang rusuk gelap, dan 2 pasang tulang rusuk melayang.

Tulang apendikular

Sementara itu, anatomi bentuk manusia bagian apendikular mencakup semua tulang yang membentuk tungkai atas, tungkai bawah, pundak, dan panggul dan menambat dengan bagian aksial.

1. Tulang tangan

tangan

Anatomi tulang sreg tangan terdiri dari sumsum lengan atas (humerus), pergelangan tangan (carpal), bekas kaki tangan (metacarpal) dan jeruji.

Setiap lengan melekat pada tulang belikat (scapula) merupakan sumsum segitiga segara di ki perspektif benak bagian atas setiap sisi iga.

Humerus terletak tepat di atas lekukan Anda, lalu di pangkal kelukan terwalak dua tulang, yaitu radius dan ulna.

Masing-masing berbentuk lebar pada bagian ujung dan tipis sreg adegan tengah. Hal ini cak bagi memasrahkan kelebihan ketika bertemu tulang lain.

Lega ujung ruji-ruji dan ulna terwalak delapan tulang kecil yang membentuk pergelangan tangan Anda.

Lega telapak tangan terletak lima tulang. Setiap jari tangan terdiri bersumber tiga ruas sumsum, kecuali jempol hanya terdiri terbit dua ruas tulang.

2. Benak panggul

Anatomi tulang kaki akan tertuju pada sekelompok lemak tulang panggul yang berbetuk cawan yang menopang tulang belakang.

Tulang panggul terdiri mulai sejak pelvis kanan dan kiri yang setiap sisinya yakni perpaduan dari tiga tulang yang osean, penyok, dan tidak teratur yaitu ilium, ischium, pubis.

3. Lemak tulang kaki

kaki

Sumsum kaki juga bagian dari anatomi kerangka sumsum manusia yang berfungsi buat menopang berat raga sehingga Beliau bisa berdiri dan berjalan dengan tegak.

Tulang kaki dimulai dari dukung hingga lutut nan dinamakan tulang pukang ataupun femur. Ini adalah tulang terpanjang di tubuh manusia. Benak paha ini menempel pada tulang dukung.

Di dengkul, terdapat tulang yang berbentuk segitiga sama yang disebut patella alias tempurung lutut. Sumsum ini yang melindungi ki akal lutut.

Di bawah lutut terdapat dua tulang kaki lainnya yaitu tibia atau dikenal dengan tulang kering dan fibula atau tulang betis.

Sama seperti tiga benak di lengan Engkau, ketiga tulang di kaki memiliki ujung yang makin lebar ketimbang di paruh bakal menjatah faedah detik bertemu lemak tulang tak.

Sementara tulang pergelangan suku (metatarsal) cacat berbeda dari pergelangan tangan.

Pada bagian pergelangan suku terdapat sumsum talus, nan terpatok pada tulang betis dan membuat pergelangan kaki, lalu di radiks tulang talus terdapat tumit yang tersambung dengan enam tulang lainnya.

Pada tulang telapak kaki (tarsal) terwalak lima tulang panjang yang menghubungkan ke kisi kaki. Setiap jari kaki n kepunyaan tiga tulang kecil, kecuali ibu jari hanya mempunyai dua tulang.

Hubungan kerangka tulang dengan rahasia

Pasca- mengetahui anatomi rang tulang manusia, Anda perlu memahami relasi tulang dengan sendi di dalam tubuh manusia.

Menurut University of Rochester Medical Center, trik merupakan tempat bertemunya dua atau lebih tulang di dalam bodi.

Makanya karena itu, rahasia sangat berkaitan dempet dengan rang tulang anak adam.

Sebagian besar sendi bersifat
mobile
atau bisa digerakkan, sehingga tulang pun pun semakin mudah mengamalkan pergerakan. Varietas sendisendi terdiri berusul berikut ini.

1. Tulang halus (cartilage)

Kendati disebut tulang rawan, fragmen dari resep ini adalah jaringan yang menutupi alias melapisi pokok.

Tulang ketul ini dapat kondusif mengurangi pergesekan yang terjadi akibat rayapan di n domestik sentral.

2. Membran sinovial (synovial membrane)

Episode dari sentral ini melapisi kapsul kiat.

Selain itu, membran sinovial ini mengkhususkan cair berwarna bening nan berbentuk sedikit kental dan lengket bernama larutan sinovial di sekitar persendian nan berfungsi bak pelumas sentral.

3. Ligamen (ligaments)

Ligamen adalah jaringan berserat tapi bersifat lentur dan berfungsi sebagai jaringan penghubung yang terdapat di sekitar peruasan untuk kontributif bersama-sama mewatasi rayapan sendi.

Ligamen bertugas cak bagi menyambat satu tulang dengan tulang lainnya.

4. Tendon (tendons)

Hampir mirip dengan ligamen, tendon berada pada sisi-sisi sendi dan melekat puas otot yang mengontrol pergerakan dari sendi.

Tendon berfungsi buat menghubungjan otot dengan benak.

5. Perkulakan

Darurat itu, bagian dari sendi ini adalah kantung digdaya enceran yang terdapat di antara lemak tulang-tulang, ligamen, maupun struktur lainnya dari tulang bani adam.

Keefektifan dari kantung cairan ini untuk mengurangi singgungan yang terdapat di dalam sendi.

6. Meniskus

Sebenarnya, meniskus termaktub variasi tulang ketul. Sahaja, tulang rawan nan satu ini berbentuk seperti huruf C yang berfungsi andai galang nan terwalak puas persendian dengkul.

Itulah manifesto lengkap seputar anatomi sumsum pada tubuh manusia. Semoga kontributif menambah amanat dan kesadaran Anda.

Source: https://hellosehat.com/muskuloskeletal/anatomi-tulang/

Posted by: caribes.net