Kunci Jawaban Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021

PTS ONLINE 2022/2021 DI SMP NEGERI 1 WONOGIRI Melanglang LANCAR

Cak bagi Memantau kemajuan, mengerjakan perbaikan pembelajaran, dan menentukan kesuksesan belajar peserta ajar, diperlukan penilaian. Penilaian Perdua Semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan makanya pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi pesuluh didik setelah melaksanakan KBM selama 8 – 9 minggu. Cakupan penilaian tersebut meliputi seluruh indeks yang merepresentasikan seluruh Kompetensi Bawah (KD) pada periode tersebut. Sesuai kalender pendidikan, PTS Ganjil masa ajaran 2022/2021 SMP Negeri 1 Wonogiri dilaksanakan tanggal 21 sampai dengan 26 September 2022.

PTS Ganjil hari 2022/2021 di SMP Negeri 1 Wonogiri dilakukan secara
online
menggunakan fasilitas HP Android, iPhone, ataupun laptop yang dimiliki para murid. Pemilihan bentuk PTS secara
online
tersebut andai pelecok satu upaya bikin melatih keterbukaan para siswa, mengurangi penggunaan kertas (paperless),
dan seharusnya pesuluh terlazim memanfaatkan
gadgetnya untuk kegiatan penataran dan penilaian. Di SMP Negeri 1 Wonogiri, PTS secara online ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan. Surat Embaran Kegiatan PTS juga telah disampaikan kepada orang jompo / wali siswa.

Superior Panitia PTS, Drs. Bambang Priyambodo menyampaikan hendaknya semua petatar bimbing mengisi Pakta Integritas PTS melewati link yang disiapkan panitia. “Kepada Yth. Bp/ibu wali kelas 7, 8 dan 9, mohon bantuannya buat mengingatkan dan mengingatkan kembali kepada siswa didiknya dan maupun orangtua/wali peserta didik untuk buru-buru mengisi Pakta Integritas PTS melalui link yang sudah disampaikan dan mengirimkannya pula, agar pelaksanaan PTS Gangsal 2022/2021 menggunakan sistem daring dapat terlaksana sesuai nan kita harapkan.” Kata Bambang Priyambodo.

Kegiatan setiap harinya dari pukul 07.00 hingga 11.30 WIB terlaksana dengan lancar. Semua ini bisa terlaksana berbahagia dukungan dan komitmen orang tua / penanggung jawab murid yang melihat kegiatan belajar putra/putrinya, menjaga kebugaran mereka, dan menyediakan fasilitas laptop atau HP Android.

JADWAL PENILAIAN Tengah SEMESTER (PTS) Gasal

SMP NEGERI 1 WONOGIRI Waktu Les 2022/2021

Adapun langkah-langkah  pelaksanaan PTS  online SMPN 1 Wonogiri  Tahun 2022/2021 merupakan sebagai berikut:

  1. Jam 07.00 WIB, Pengasuh Inferior mengkondisikan /awalan di kelasnya sebelum Link Soal diposting dan penyelenggaraan cara berbuat soal secara awam  (meskipun pada  deskripsi soal sudah ada) melewati WA Grup inferior.
  2. Jam 07.15, panitia memposting LINK soal di WA Grup Sekolah & Wali inferior untuk semua wali kelas bawah.
  3. Jam 07.30, wali papan bawah memposting/share LINK tanya PTS ke masing-masing kelasnya.
  4. 15 menit sebelum berakhir, wali inferior memberikan info secara jelas waktu selesainya PTS.
  5. Jika murid melakukan Soal PTS Online sering kali, maka nan diambil nilainya adalah nan dikerjakan pertama.
  6. Wali kelas menginput/menyadari siswa yang gagal / bermasalah privat masuk LINK soal,
  7. ke link nan dibuat makanya panitia. Selanjutkan akan diadakan PTS susulan secara luring (Paper test) dan akan  diatur selanjutnya.

Kondisi Pandemi Covid-19 lain menyenangkan kehidupan siswa SMP Negeri 1 Wonogiri dalam menirukan PTS secara
online. Sejak ditetapkannya kegiatan belajar mengajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19, SMP Area 1 Wonogiri melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memanfaatkan Microsoft Office 365 buat guru dan siswa. Jadi, mereka telah teristiadat menirukan PJJ dan Penilaian Harian secara
online.

PTS secaraonline kali ini memperalatMicrosoft Form. PTS secaraonline telah berlangsung sejak tanggal 21 September 2022 dan bubar sungkap 26 September 2022. Kegiatan PTS online diikuti seluruh siswa mulai kelas 7, 8 dan kelas 9. Keikutsertaan siswa dalam PTSonlinekelas 7 berjumlah 298 yang belum menirukan 22 orang, jadi 93% mengikuti PTSonline. Inferior 8 berjumlah 292 yang belum mengikuti 29 siswa, kaprikornus 90 % mengikuti PTSonline. Kelas bawah 9 berjumlah 299  yang belum mengikuti 38 peserta, kaprikornus 87% mengikuti PTSonline.
Bagi murid nan belum mengikuti PTSonline, diharuskan mengimak PTS susulan secaraluring dengan kertas (di sekolah) lakukan petatar yang terkendala sinyal, karena gempa bumi, atau karena mengajuk Kejuaraan pencak silat Piala Tumenggung Wonogiri.

Source: http://smpn1wonogiri.sch.id/read/58/pts-online-20202021-di-smp-negeri-1-wonogiri-berjalan-lancar