Lampu Tidur Duduk Dari Kardus

Cara Membuat Lampu Tidur


© Diadona

Sudah sempurna semua? Yuk dimulai.

Awalan pertama dalam cara membuat lampu tidur adalah dengan menggunting bagian penutup atas dan bawah, dan diikuti dengan memotong setiap sisinya sehingga nan tersisa hanyalah kerangka kardus dengan lebar satu sentimeter. Kaprikornus nan selanjutnya kamu miliki adalah bentuk kardus aja nih.

Selanjutnya warnai jihat rang tersebut dengan spidol dandan hitam, ataupun warna apa aja yang kamu suka.

Membuat Alas

Alas ini dibuat untuk menyergap LED lampu di tempatnya. Kamu bisa memanfaatkan berak potongan kardus yang udah kamu potong tadi nih. Sesuaikan dengan ukuran sisi bawah, tambahkan masing-masing satu sentimeter untuk lebarnya. Perekat tiap sudut klem dengan cengkeram baju sampai berbentuk kekotakan, ukur kotak dus bola lampu ke suku kotak dan buat tanda.

Selanjutnya bikin penghambat lampu plong rimba yang udah beliau untuk. Usahakan agar alas ini kuat ya.

Buat Penghalang Bohlam

Awalan selanjutnya dalam cara membuat lampu tidur adalah dengan membuat penahan box bola lampu yang fungsinya ditempel di kotak kaki. Penahan box ini diikat dengan lakban, trus rekatkan menurut pola. Nantinya ini untuk menahan kiranya lampu nggak mengenai kertas ataupun kardus yang bis bertelur pada hangusnya lampu atau terbakarnya karton.

Bikin Jihat Bola lampu dengan Jeluang HVS

Lebih jauh anda membutuhkan jeluang HVS bak penutup lampu. Daluang HVS ini punya ketebalan yang bagus buat tetap menyorotkan cahaya dari bohlam. Cahatnya pas banget karena nggak bersisa terang dan plus gelap sehingga cocok untuk cahaya kamu tidur. Potong kertas HVS tersebut sesuai dengan ukuran arah lampion, tapi hidayah lebih dikit moga bisa direkatkan di bagian dalam gambar lampu tidur.

Eh tapi sebelum merekatkannya dalam cara menciptakan menjadikan lampu busur tidur nih, kamu bisa menyerahkan pola tambahan yang akan mempercantik bohlam tidur anda. Boleh dengan menciptakan menjadikan lubang berpola sehingga nur bola lampu boleh turut melalui celah berpola tersebut, atau dengan garis-garis asimetris yang membuat bola lampu tidur engkau jadi terlihat makin kece.

Saat paisan HVS sudah lalu sesuai dengan kreasi yang anda inginkan, tutupkan ke fragmen rajah bohlam tidur dengan lem babak intern box.

Tutup semua sebelah, kecuali pada bagian pangkal tempat masuk lampu busur ya. Trus kaidah menciptakan menjadikan lampu busur tidur selanjutnya merupakan dengan menyiagakan rangkaian lampi dan dudukannya. Trus untuk pola di paruh tungkai, trus untuk lagi pematang kecil di dalamnya.

Pemasangan Lampu

Bakal guri kecil di fragmen bawah untuk tempat masuknya lampu, trus warnai. Masukkan lampu beserta dengan kabelnya beri tekor celah kerjakan masuknya kabel, gunakan glue gun untuk menempelkan dudukan bola lampu di kaki box.

Sekiranya mutakadim, rekatkan dudukan lampu dan pastikan jikalau benang kuningan aman. Seterusnya pasang lampu busur dengan warna cak semau dan tutup box lampu busur bagian atas.

Cukuplah, udah takik nih. Selanjutnya nyalakan bohlam dan jadi deh!

Source: https://www.diadona.id/home-decor/cara-membuat-lampu-tidur-dari-kardus-dan-botol-bekas-murah-dan-tapi-bermanfaat-201124v.html