Lebih Bagus Intel Atau Amd

Perbedaan Intel dan AMD Serta Kekuatan dan Kehabisan

Perbedaan Intel dan AMD serta kelebihan dan kesuntukan – Karena bilang customer kami di Sodagar Komputer jinjing sering bertanya apa sih yang membedakan antara AMD dengan Intel?

Dan setelah blogwalking, kami menemukan objek teks yang karenanya diposting dalam artikel di sini.

Processors: Intel dan AMD

Jika motherboard yakni jantung pecah sistem Dia, Central processing unit (CPU atau Processor) ialah otaknya. Memilih riuk satunya waktu ini yaitu terlampau rumpil dibanding dulu. Sekarang tetapi suka-suka dua pesaing yang tertinggal di kodian, dan nyaris dengan ratusan processor yang berbeda (momen anda mempertimbangkan contoh dan speed) terbatas pusing lakukan menjabarkan perbedaan Intel dan AMD.

Merupakan:
Intel dan AMD menciptakan menjadikan processor nan memiliki kelas yang setolok, cacat lebih sebagai halnya pemanufaktur mobil. AMD makin murah dari Intel, kendatipun Intel mempunyai pangsa pasar yang lebih besar. Hal nan tercepat untuk menilai processor merupakan dari clock speednya. Ini dapat dijelaskan dengan sederhana dari operasi yang boleh dihandle per-detiknya (sebuah unit yang diketahui sebagai Hertz, ata Hz).

Untuk jelasnya 3.0 Ghz bisa menghandle 3 milliar operasi perdetik. Tentu sekadar, speed bukanlah amung spesifikasi. Cache onboard dan jenis socket adalah faktor definisi yang lain. Ukuran Cache onboard bervariasi antara 512KB dan 1 MB. 1 MB biasanya lebih mahal namun performancenya kian baik.

Tipe socket menentukan motherboard yang mana bisa digunakan. Biasanya nama socket terdaftar jumlah dari pin yang dipunyai processor jelasnya, socket 939 punya 939 pin.

Hubungannya?

Ada satu musim dimana suatu gigaherzt (1 GHZ) processor adalah bukan terbayangkan. Tentu, kini yaitu barang lama.Episode terpenting sekarang adalah bagi disadari adalah processor dibedakan antara 2.0 dan 4.0 Ghz speed meningkat menjadi kurang berfaedah.

Perbedaan performance antar processor high-end adalah merknya, dan low end processor, hal ini enggak jauh berbeda lagi. Pada tahun yang bersamaan, faktor harga sekali lagi meningkat sangat tajam dengan high end processor berharga seputar 200 hingga 300 dollar lebih.

Anda tidak perlu harus membeli processor yang tercepat. Makin baik dia mencari motherboard dengan perincisan terbaru yang cak semau. Anda lain memerlukan processor tercepat untuk bersenang-demen dengan komputer jinjing Dia.

Baca juga :
Processor AMD A9-9420 Proporsional dengan Intel Apa …

intel processor

Processor Intel | Sumber: Arstechnica.com


Intel Corporation

Yaitu sebuah firma multinasional nan berpusat di


Source: https://sodagarkomputer.com/blog/perbedaan-intel-dan-amd-serta-kelebihan-dan-kekurangan/

Posted by: caribes.net