Notpianikalagu.com – Titinada Poin Lagu Ibu Kita Kartini dibuat dengan sistem yang cukup mudah sehingga sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Lagu ini diberi judul Ibu Kita Kartini karena mencitrakan hamba allah sendiri Ibu Kartini yang sangat menginspirasi banyak wanita di Indonesia. Lagu Ibu Kita Kartini adalah salah satu lagu pahlawan nan diciptakan oleh W. R. Supratman. Seperti yang kita ketahui bahwa W. R. Supratman sudah mengarang beberapa lagu nasional di Indonesia. Beberapa lagu ciptaan W. R. Supratman sebagaimana Indonesia Raya, Indonesia Ibuku, Umbul-umbul Kita Merah Polos hingga keseleo satunya adalah Ibu Kita Kartini.

Lagu Ibu kita Kartini telah diciptakan sejak perian 1929. Lagu ini menceritakan perlagaan sendiri pahlawan wanita Indonesia bernama Raden Ayu Kartini. Ibu Kartini seorang lahir di kota Jepara pada tanggal 21 April 1879. Ibu Kartini ialah salah satu momongan berpangkal pasangan Raden Mas Adipatu Ario Sosreoningrat dan M.A. Ngasirah. Ayahnya Ibu Kartini adalah seorang tumenggung di kota kelahirannya adalah di kota Jepara. Perumpamaan sendiri anak bupati, R.A. Kartini mendapatkan kebebasan untuk mengenyam pendidikan yang lebih panjang dibandingkan dara-perempuan lainnya. Situasi ini ditambah lagi dengan riwayat beliau bak anak perempuan paling tua dari pasangan bupati Jepara ini.

Gambar Not Angka Lagu Ibu Kita Kartini Komplet

Pengelanaan kepahlawanan engkau dituangkan privat sebuah gayutan Titinada Kredit Lagu Ibu Kita Kartini yang langsung seperti itu mudah terdengar di hampir seluruh daerah Indonesia. Berawal berbunga kesempatannya mengenyam pendidikan sekolah di Europese Lagere School atau ELS. Lewat sekolah inilah beliau mulai membiasakan bahasa Belanda. Beliau bersekolah di sekolah tersebut hanya setakat semangat 12 hari saja.

Not Angka Pianika Lagu Ibu Kita Kartini
Not Angka Pianika Lagu Ibu Kita Kartini

Karena kemampuan dirinya yang mulai mahir menunggangi bahasa Belanda, beliau mulai mengapalkan beberapa manuskrip kepada teman-temannya di Belanda. Melalui surat itu, Ibu R.A. Kartini mengekspos segala rintih kesahnya berkaitan dengan ketidakadilan persamaan derajat di Indonesia yang terjadi detik itu.

Baca sekali lagi : Not Angka Lagu Indonesia Jaya Varian Pianika dan Piano

Pada waktu-masa itu, wanita memang bukan diistemewakan layaknya adam. Terutama terkait dengan dunia pendidikan di Indonesia. Sejumlah pihak bahkan melarang wanita bikin mendapatkan pendidikan nan layak.

Gambar Not Balok Lagu Ibu Kita Kartini
Gambar Not Balok Lagu Ibu Kita Kartini

Melangkaui lagu ini, W.R. Supratman ingin menyodorkan bentuk kekagumannya kepada Ibu R.A. Kartini. Beliau serupa itu mengumpak segala permasalahan nan dapat dikerjakan maka itu Ibu R.A. Kartini. Bagaimana beliau memperjuangkan pendidikan bakal seluruh kaum wanita di Indonesia. Bagaimana dia sungguh memiliki cita-cita yang seperti itu luhur, hingga bagaimana dirinya menjaga keperawanan yang saat itu menjadi barang langka seorang wanita. Not Angka Lagu Ibu Kita Kartini ini juga tidak berbelit-belit sehingga sangat semupakat dengan figur seorang Ibu Kartini yang sederhana saja mengesankan. Selain dikenang dengan diciptakan lagu, Ibu Kartini sekali lagi dikenang dengan penetapan periode kartini terlepas 21 April.