Notpianikalagu.com – Not Angka Lagu Ibu Kita Kartini dibuat dengan sistem yang patut mudah sehingga sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Lagu ini diberi judul Ibu Kita Kartini karena menggambarkan sosok seorang Ibu Kartini yang sangat menginspirasi banyak wanita di Indonesia. Lagu Ibu Kita Kartini adalah salah suatu lagu pahlawan yang diciptakan maka dari itu W. R. Supratman. Seperti nan kita ketahui bahwa W. R. Supratman mutakadim mengarang sejumlah lagu nasional di Indonesia. Beberapa lagu ciptaan W. R. Supratman seperti Indonesia Raya, Indonesia Ibuku, Bendera Kita Sirah Putih hingga keseleo satunya adalah Ibu Kita Kartini.

Lagu Ibu kita Kartini telah diciptakan sejak tahun 1929. Lagu ini menceritakan perjuangan seorang pahlawan wanita Indonesia bernama Raden Ayu Kartini. Ibu Kartini sendiri lahir di daerah tingkat Jepara pada tanggal 21 April 1879. Ibu Kartini adalah salah satu anak asuh berpokok pasangan Raden Mas Adipatu Ario Sosreoningrat dan M.A. Ngasirah. Ayahnya Ibu Kartini merupakan koteng bupati di kota kelahirannya merupakan di kota Jepara. Sebagai seorang anak bupati, R.A. Kartini mendapatkan otonomi untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan perempuan-cewek lainnya. Peristiwa ini ditambah pun dengan riwayat sira andai anak perempuan minimum lanjut usia dari pasangan bupati Jepara ini.

Gambar Titinada Angka Lagu Ibu Kita Kartini Abstrak

Perjalanan kependekaran engkau dituangkan privat sebuah susunan Not Angka Lagu Ibu Kita Kartini yang langsung seperti itu mudah terdengar di hampir seluruh daerah Indonesia. Berawal berpokok kesempatannya mengenyam pendidikan sekolah di Europese Lagere School ataupun ELS. Lewat sekolah inilah beliau mulai belajar bahasa Belanda. Beliau bersekolah di sekolah tersebut hanya sampai usia 12 waktu saja.

Not Angka Pianika Lagu Ibu Kita Kartini
Not Poin Pianika Lagu Ibu Kita Kartini

Karena kemampuan dirinya nan tiba mahir menggunakan bahasa Belanda, beliau mulai mengirimkan beberapa surat kepada antagonis-temannya di Belanda. Melalui surat itu, Ibu R.A. Kartini menelanjangi segala rintih kesahnya berkaitan dengan kebrutalan paralelisme derajat di Indonesia nan terjadi ketika itu.

Baca lagi : Titinada Ponten Lagu Indonesia Jaya Versi Pianika dan Piano

Pada masa-masa itu, wanita memang tidak diistemewakan layaknya adam. Terutama terkait dengan dunia pendidikan di Indonesia. Bilang pihak bahkan melarang wanita bagi mendapatkan pendidikan yang layak.

Gambar Not Balok Lagu Ibu Kita Kartini
Rajah Not Balok Lagu Ibu Kita Kartini

Menerobos lagu ini, W.R. Supratman ingin menampilkan tulangtulangan kekagumannya kepada Ibu R.A. Kartini. Dia begitu menyanjung segala permasalahan yang dapat terjamah oleh Ibu R.A. Kartini. Bagaimana beliau memperjuangkan pendidikan untuk seluruh suku bangsa wanita di Indonesia. Bagaimana beliau sungguh memiliki cita-cita yang sedemikian itu mulia, hingga bagaimana dirinya menjaga kehormatan nan saat itu menjadi komoditas sukar koteng wanita. Not Angka Lagu Ibu Kita Kartini ini kembali tidak terpilin-belit sehingga tinggal sekata dengan figur seorang Ibu Kartini nan tercecer doang berkelas. Selain dikenang dengan diciptakan lagu, Ibu Kartini juga dikenang dengan penetapan hari kartini tanggal 21 April.