Logo Milad Muhammadiyah Ke 107

Pada Senin, 18 November 2022, Persyarikatan Muhammadiyah merayakan milad ke-107 menurut kalkulasi kalender Masehi. Kerumahtanggaan rangka memaknai milad tersebut, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan instruksi dan latihan penyelenggaraan milad melalui piagam bernomor 04/INS/I.0/E/2019.

Manuskrip ini ditujukan kepada Pimpinan Kawasan Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cagak Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Bimbingan Amal Usaha Muhammadiyah, serta Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah.

Akta seutuhnya dapat
diunduh di sini

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dengan ini Bimbingan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa pada tanggal 18 November 2022M Muhammadiyah genap berumur 107 tahun dari kelahirannya pada18 November 1912 M atau 110 perian plong tanggal 8 Dzulhijjah 1441 H dari kelahirannya lega 8 Dzulhijjah 1330 H.

Sehubungan dengan hal tersebut Pimpinan Pusat Muhammadiyah menginstruksikan kepada arahan Kawasan, Daerah, Cabang, dan Ranting, serta didikan Amal Usaha Muhammadiyah lakukan menyelenggarakan peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 dengan menyerang hal-peristiwa sebagai berikut:

  1. Tema  dan Jenama Milad Muhammadiyah ke-107adalah sebagai berikut:(unduh logo di sini) (merek varian corel draw)
    milad 10728
  2. Peringatan Milad dilaksanakan secara terencana, tertib, khidmat, dan efisien dengan  tetap menyampaikan syiar dan membawa pesan nan terdepan sesuai prinsip dan misi gerakan Muhammadiyah.
  3. Peringatan Milad sederum dilaksanakan ibarat kegiatan dalam bagan mensosialisasikan tata Muktamar Muhammadiyah Ke-48 yang akan diselenggarakan lega rontok 1 s.d. 5 Juli 2022 M/10-14 Dzulqa’dah 1441 H berkampung di Kota Surakarta Propinsi Jawa Tengah.
  4. Jenis kegiatan dan teknis pelaksanaan peringatan Milad diserahkan kepada per sesuai kebijakan Arahan Persyarikatan setempat dan sesuai kemampuan, keadaan, dan kondisi dengan konstan memperhatikan misi kampanye Muhammadiyah.
  5. Penyelenggaraan resepsi/upacara Milad dilaksanakan plong tanggal 18 November 2022atau pada waktu lain sesuai dengan situasi dan kondisi setempat dengan resep programa sebagai berikut:

(1) Pengenalan

(2) Pembacaan ayat suci Al-Quran

(3) Lagu Kewarganegaraan Indonesia Raya

(4) Lagu Sang Surya

(5) Prakata Panitia

(6) Pidato Milad dan Sambutan-tentangan

(7) Intiha

  1. Kuliah Milad secara  umum/ki akal dituntunkan maka itu Pimpinan Pokok, padahal hal khusus diserahkan kepada Didikan Persyarikatan/Amal Usaha setempat.
  2. Pimpinan Persyarikatan, Bimbingan Organisasi Otonom, dan Didikan Kebajikan Usaha Muhammadiyah agar membuat Syiar dan Pesiaran  Milad sesuai dengan tema Milad.
  3. Didikan Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah agar menyebarluaskan instruksi ini di mileu tiap-tiap.

Source: https://suaramuhammadiyah.id/2019/10/12/instruksi-dan-tuntunan-milad-muhammadiyah-ke-107/