Macam Macam Lomba Pramuka Penegak

Macam-macam KEGIATAN PRAMUKA PENEGAK DAN PANDEGA


1.



Raimuna

yakni pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega kerumahtanggaan buram perkemahan osean yang diselenggarakan oleh kwartir Gerakan Pramuka, seperti Raimuna Ranting, Raimuna Cabang, Raimuna Negeri, Raimuna Nasional.


2.



Gladian Pimpinan Ketengan

adalah kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega bagi Pemimpin Sangga Utama, Pejabat Sangga, dan Wakil Pengarah Sangga dan pengurus Dewan Ambalan/Racana, yang berniat memberikan pengumuman di bidang manajerial dan kepemimpinan. Dianpinsat diselenggarakan maka itu gugusdepan, markas ranting atau markas cabang. Kwartir distrik dan Kwartir Nasional dapat menyelenggarakan Dianpinsat bila dipandang perlu.


3.



Perkemahan

yaitu pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang diselenggarakan secara reguler bakal mengevaluasi hasil les di gugusdepan dalam satu periode, seperti Perkemahan Saptu Minggu (Persami), Perkemahan Jum’at Saptu Minggu (Perjusami), perkemahan masa libur, dan sejenisnya.


4.



Perkemahan Wirakarya (PW)

ialah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega berbentuk perkemahan besar, n domestik rancangan mengadakan integrasi dengan masyarakat dan turut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat. PW diselenggarakan oleh semua jajaran kwartir secara reguler, khusus kerjakan PW Nas, diselenggarakan apabila dipandang teristiadat.


5.



Perkemahan Bakti (Perti)

merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega berbentuk perkemahan lautan, dalam rangka mengaplikasikan pemberitahuan dan pengalamannya sejauh mengadakan pembinaan, baik di gugusdepan maupun di Satuan karya Pramuka (Saka) internal bentuk bakti kepada publik.


6.




Perkemahan Antar (Peran) Saka

yaitu Kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi anggota Runcitruncit Karya Pramuka (Saka), berbentuk perkemahan besar, yang diselenggarakan maka dari itu kwartir Propaganda Pramuka. Saat ini Gerakan Pramuka mempunyai sapta Saka. Peran Saka diselenggarakan apabila diikuti paling kecil oleh dua Satuan Karya Pramuka.


7.



Pengembaraan

adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega berbentuk penjelajahan, intern rangka mengaplikasikan pengetahuan tentang ilmu medan, peta, kompas dan survival.


8.



Les Pengembangan Kepemimpinan

adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega bagi menanamkan dan melebarkan jiwa kepemimpinan bagi generasi muda agar dapat ikut serta privat mengurus kwartir dan diharapkan di esok mewah menduduki posisi arahan dalam Propaganda Pramuka.


9.



Latihan Pengelola Dewan Kerja

yaitu pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega bakal memberikan pengetahuan dan pengalaman mengenai penyelenggaraan Dewan Kerja, sehingga para anggota Dewan Kerja dapat mengelola dewan kerjanya secara efektif dan efisien.


10.



Kursus Instruktur Remaja

adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega pengembangan potensi Pramuka, baik sebagai Pribadi, kelompok ataupun organisasi bikin mensukseskan pelaksanaan upaya Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengentasan Kemiskinan dan Penanggulangan Bencana.


11.



Pengajian pengkajian, Seminar, dan Lokakarya

adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega lakukan mengkaji satu permasalahan dan merumuskan hasil kajian serta mengamankan ki aib secara bersama, andai bahan masukan bagi perkembangan Gerakan Pramuka.


12.



Sidang lengkap

ialah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega cak bagi menyusun acara kerja bakal Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega kerumahtanggaan satu tahun acara, dan akan dijadikan bahan dalam Rapat Kerja Kwartir.


13.



Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri dan Putera (Musppanitera
) adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega bikin menyusun perencanaan pembinaan cak bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di area kwartir dalam suatu hari bakti kwartir/dewan kerja dan akan dijadikan bahan plong musyawarah kwartirnya

Source: https://ajuskangantang.blogspot.com/2018/01/macam-macam-pertemuan-pramuka-penegak.html

Posted by: caribes.net