Membuat Judul Powerpoint Yang Menarik

September 20, 2022 by Erry Ricardo Nurzal

Saat Sira fokus membuat presentasi nan bermakna dan persuasif, maka bisa makara Anda dengan mudah melalaikan slide kepala karangan presentasi Anda. Doang, memasrahkan perhatian kepada slide tajuk presentasi sebenarnya dapat sangat kontributif menarik manah audiens Engkau sejak dini.

Slide judul penyampaian itu bak gerai toko. Jika orang lihat gerainya menarik, maka orang akan tergerak untuk turut ke dalam toko tersebut.

Seperti itu juga dengan slide judul presentasi. Jika Dia takhlik slide judul penguraian dengan menarik, maka niscaya audiens Kamu akan semangat untuk menanti presentasi Ia selanjutnya.

Sebaliknya, jikalau slide titel penguraian dibuat seadanya, maka apa taksir-kira yang akan muncul di benak audiens Engkau ?

Ataupun takdirnya Ia menempatkan diri sebagai audiens dan menemukan slide judul penguraian secukupnya, maka apa yang akan Dia pikirkan ?

Dalam hati Engkau siapa bertutur, “Yah… bakal membosankan nih.”

Kali itu nan pertama terpikirkan.

Slide tajuk presentasi yang memukau dapat membuat audiens Engkau cak hendak tahu lebih banyak dan meningkatkan keterlibatan dengan informasi yang akan Engkau presentasikan. Di sisi lain, slide judul pengutaraan yang tidak menarik bisa mengurangi antusiasme audiens terhadap penyajian Anda.

Sangat disayangkan ketika Anda telah melakukan begitu banyak pekerjaan lakukan membuat presentasi, mengapa Anda menyia-nyiakan kesempatan yang berharga itu pada slide pertama Anda ?

Oleh karena itu, buatlah slide tajuk penyampaian Ia semenarik mungkin bagi audiens Anda.

Internal menciptakan menjadikan slide judul presentasi, Engkau boleh menggunakan tulangtulangan yang relevan dengan isi teks judul presentasi.

Sekiranya Anda menempatkan gambar nan Ia pilih menyempurnakan seluruh ulas di privat slide judul, maka Anda dapat mengalami kesulitan menempatkan isi bacaan titel plong slide tersebut.

Hal itu terjadi karena rubrik di dalam slide judul sudah dipenuhi maka itu gambar yang Anda gunakan. Sehingga, takdirnya Anda menempatkan pesan presentasi di intern slide judul tersebut, maka audiens Anda akan kesulitan untuk melihat isi referensi tajuk penyajian tersebut.

Lakukan itu, Anda terbiasa membagi ruang di dalam slide judul laksana tempat buat mengekpresikan kalimat ringkas ataupun kata sendi untuk memunculkan pesan presentasi. Ruang tersebut intern komunikasi visual dikenal dengan istilahwhite space.

Penerapanwhite space menjadikan sebagian pangsa puas slide titel presentasi tidak dipenuhi semuanya oleh gambar.

Bakal menciptakanwhite space agar slide tajuk presentasi Anda bukan semuanya dipenuhi maka dari itu gambar, maka Engkau bisa menggunakan fitur dalam Microsoft Power Point 2022 yang bernamamerge shapes.

Dengan menggunakan fiturmerge shapes tersebut, maka ada banyak hal yang bisa dikreasikan.

Apapun foto yang Engkau miliki, maka Kamu dapat membuat slide judul pengutaraan menjadi farik dengan mengoptimalkan fiturmerge shapes. Serumit apapun foto asli yang Anda miliki, Anda lagi dapat dengan mudah mengutarakanwhite space di dalam slide judul penguraian Anda hanya dengan mengoptimalkan fitur tersebut.

Silakan kita selidik langkahnya cak satu demi satu satu prinsip untuk membuat slide judul presentasi dengan memperalat fiturmerge shapes.

Langkah # 1 : Siapkan Isi Pustaka dan Logo


Awalan # 2 : Masukan Lembaga Nan Relevan


Awalan # 3 : Buat SembilanShape Rectangle


Langkah # 4 : Gunakan FiturMerge Shape Bikin Memasukan Gambar ke Dalam SembilanShape Rectangle

Langkahnya adalah pilih kesembilanshape rectangle denganselect all semuashape nya, sehingga akan tampak seperti mana rajah di asal ini.


Kemudian pilih menu matra, habis pilihmerge shapes dan memperbedakanunion seperti kerangka di bawah ini. Dengan Anda melakukan proses tersebut, maka 9shapes tersebut sudah menjadi satushapebaru.


Langkah berikutnya adalah klik gambar, tekan tombol shift, lalu klik menu matra, selanjutnya pilihmerge shapes, kemudian pilihintersect, sehingga Beliau akan mendapatkan hasil sama dengan di asal ini.


Lalu, Ia dapat menambah ornament shape dandan kuning pada pojok kanan atas dan serbuk-serdak pada pojok kiri bawah buat memperindah tampilan slide judul presentasi Kamu sama dengan yang terlihat plong slide di sumber akar ini.


Ancang # 5 : Masukan Isi Teks dan Logo

Anju buncit yaitu Ia memasukan isi teks judul penyajian ke privat slide nan telah Kamu hasilkan plong langkah 4, sehingga hasilnya bisa terlihat seperti slide di bawah ini.


Demikianlah, 5 langkah membuat slide kepala karangan presentasi yang mengganjur dengan fitur merge shapes.

Dengan fiturmerge shape tersebut, maka Engkau dapat memunculkanwhite space di privat slide judul presentasi Engkau.

White space yang muncul dalam desain slide presentasi boleh Anda gunakan untuk meletakan isi teks dari judul presentasi Anda.

Coba Beliau terapkan untuk membuat slide judul penyajian pada penyajian Anda seterusnya dengan menggunakan fiturmerge shapes.

Source: https://lldikti13.kemdikbud.go.id/2021/09/20/cara-mudah-membuat-slide-judul-presentasi-yang-menarik-dengan-fitur-merge-shapes/

Posted by: caribes.net