Mengapa Orang Jelek Selalu Dihina

Buat Kamu Yang Merasa Jelek dan Tak Percaya Diri, Iniloh Kata Tuhan Tentang Kamu!

Untuk Kamu Yang Merasa Jelek dan Tak Percaya Diri, Iniloh Kata Allah Tentang Kamu!

Puji Astuti
Official Writer


“Kenapa sih Tuhan ciptakan aku jelek? Hidungku ngga mancung, rambutku tipis dan lurus, selain itu aku kembali terlalu kurus.”


Pernahkah kamu memandangi beling lalu mengungkapkan kekecewaanmu dan rasa tidak percaya diri yang menghantui anda?



Kamu tidak sendirian kok, ada banyak anak adam yang kembali mengalaminya. Lebih-lebih lagi saat melihat Instagram alias sosial kendaraan lain dan membandingkan diri dengan selebriti alias antitesis-kebalikan di dunia lelembut. Terserah banyak momongan muda yang malah jadi depresi.



Ada yang merasa terlalu kerempeng, sesak gemuk, atau sampai-sampai terlalu tangga maupun singkatan. Ada banyak hal yang takdirnya kita bagi daftarnya akan panjang,  tentang apa saja yang ingin kita ubah dari performa kita.



Dijaman ini, meniadakan pengejawantahan dan cahaya muka memungkinkan sih, seperti dengan melakukan gerakan plastik. Tapi dengan merasa diri jelek dan bahkan mengubah bodi kita mengaras kenap operasi, kita seperti berkata pada Tuhan bahwa Sira itu ngga becus ketika menciptakan diri kita sehingga kita perlu membetulkan hasil karya-Nya.


Nah, sebelum anda berkata bahwa diri dia jelek, sira harus pertanyaan pendapat Tuhan tentang ia. Yuk, kita lihat apa yang Tuhan katakan di Alkitab:



1# Kamu berharga dan mulia di mata Tuhan



Oleh karena anda berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memasrahkan individu sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai saling nyawamu. ~ Yesaya 43:4


Melalui Firman Tuhan yang ditulis oleh Nabi Yesaya, Tuhan berkata kepada kita bahwa kita ini berharga dan mulia di ain Tuhan, bahkan Tuhan bersedia menukarkan manusia, yakni Yesus Kristus yang mati untuk kita di kayu salib seharusnya kita diselamatkan dan memiliki nikah yang intim pun dengan-Nya.



Kaprikornus jika cak semau manah yang berkata bahwa kamu tidak berharga, kamu adalah sebuah kesalahan dan keadaan-hal negative lainnya, ia harus dorong ingatan itu. Perkatakan firman Tuhan di atas, “Aku berharga di indra penglihatan Tuhan! Aku mulia lakukan Tuhan sehingga Ia rela mengorbankan Putra-Nya Yesus untuk menebusku dari kutuk dosa!”



2# Ia yaitu mahakarya Tuhan nan indah yang ditenun oleh tangan-Nya sendiri



Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam lambung ibuku.


Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku bermartabat-benar menyadarinya.


Benak-tulangku enggak terlindung buat-Mu, momen aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling sumber akar; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan kerumahtanggaan kitab-Mu semuanya terjadwal hari-perian yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. ~ Mazmur 139:13-16


Tahukah kamu, bahwa kamu merupakan mahakaryanya Yang mahakuasa? Ya, kamu adalah adikarya yang dikerjakan oleh tangan Tuhan sendiri, Engkau merancang sira sebelum kamu ada di dalam makanan ibu beliau. Kamu menuliskan periode-hari yang akan kamu lalui di kitab spirit, dan lebih-lebih Ia menenun jaringan-jaringan DNA nan ada di tubuhmu setakat kamu menjadi seorang bayi.



Semua itu Sang pencipta kerjakan dengan kecermatan yang strata, dengan sangat teliti dan munjung rahmat. Dia bahkan memanggil namamu, sebelum orangtuamu sendiri.



Seandainya kamu melihat berusul sudut pandang Yang mahakuasa ini, bukankah sira sebaiknya berlega hati dengan sepenuh hati atas segala nan ada padamu saat ini?



3# Tuhan ngga mengaram penampilanmu, tapi hatimu



Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya alias perawakan yang tangga, sebab Aku sudah menolaknya. Bukan nan dilihat sosok yang dilihat Halikuljabbar; khalayak melihat apa yang di depan alat penglihatan, sahaja Tuhan mengaram hati.” 1 Samuel 16:7


Allah

menyibuk

seseorang tidak

sebatas


penampilannya saja, sebagai halnya sederum Tuhan mencari pengganti Saul. Tuhan tidak meremehkan alias menghinakan Daud karena penampilannya yang tidak segagah kakak-kakaknya, namun Allah mengawasi kepada kedalaman lever Daud.




Hal ini juga berlaku kerjakan engkau loh. Halikuljabbar mengaram dan memeriksa hatimu, jadi jangan sahaja focus puas penampilan fisikmu, tapi pula perhatikan bagaimana sikap hatimu dan juga karaktermu. Itu yang akan membuat dia bertumbuh, baik secara rohani alias dalam atma profesionalmu.



Halikuljabbar, Ia adalah Bapamu. Engkau sedih momen melihatmu tawar hati atau depresi karena kamu merasa kurang cantik maupun adv minim teoretis. Sebab Anda sudah menciptakanmu transendental, karena engkau diciptakannya segambar dan serupa dengan diri-Nya.



Dia bukan perlu dayuh jika fotomu di IG ngga dapat like sebanyak temanmu, atau ngga ada yang menyerahkan komen yang memuji-muji kamu. Kamu patut tahu bahwa Bapamu di Sorga sangat menyayangi kamu, dan cinta-Nya itu dibuktikan dengan ranah kayu salib untuk menyilih kamu.



Jadi, mulai tahun ini hadapilah cermin dengan senyuman dan bacot syukur ya. Biarlah terang Allah bersinar melalui kamu, sehingga banyak hamba allah diberkati karena merasakan kasih Tuhan melalui kehadiranmu.


Baca pun :


Tetap Percaya Diri Kendati Punya Kekurangan


Saat Kamu Bertanya ‘Mengapa Saya Diciptakan Jelek?’ dan Tuhan Menjawab


Sumber : Jawaban.com

Pelataran :

1

Source: https://www.jawaban.com/read/article/id/2019/11/12/80/191112151741/buat_kamu_yang_merasa_jelek_dan_tak_percaya_diriiniloh_kata_tuhan_tentang_kamu

Posted by: caribes.net