Menggambar Manusia Indonesia Menggunakan Proporsi


Unduh PDF


Unduh PDF

Menggambar manusia dapat cukup menantang, bahkan cak bagi seniman berpengalaman. Kadang kala, sulit kerjakan memperoleh proporsi awak manusia nan tepat, dan tidak selit belit kita senewen harus memulai dari mana. Untungnya, ada beberapa prinsip tercecer nan bisa digunakan untuk menggambar garis bentuk radiks manusia, entah itu hamba allah kartun alias realistis. Kemudian, Engkau bisa membuat penyesuaian kecil, tergantung jenis manusianya.

  1. 1

    Gambarkan garis vertikal dan bakal menjadi 8 bagian nan sama.
    Setiap fragmen akan sama dengan 1 panjang kepala, yaitu jarak dari ubun-ubun ke dagu manusia yang digambar. Biasanya, tinggi fisik hamba allah dewasa yaitu sebanyak 8 kepala sehingga garis-garis parameter di permulaan ini akan membantu Anda menjaga skala tubuh nan digambar tetap benar.[1]

    • Gambarkan garis-garis horizontal yang membagi garis vertikal, dan pulang ingatan bahwa garis horizontal termulia akan menjadi bunbunan kepala dan garis terbawah akan menjadi telapak kaki.
    • Kalau Kamu ingin menggambar anak-anak, pas kerjakan garis vertikal menjadi beberapa panjang atasan karena momongan-anak asuh makin pendek dari sosok dewasa. Sebagai contoh, gunakan 3 kepala bakal balita, atau 6 pembesar lakukan anak-anak usia 10 tahun.
  2. 2

    Untuk sketsa

    garis rang kasar berbagai bagian tubuh.

    Gunakan garis-garis penanda yang dibuat untuk membantu Anda batik sesuai proporsi. Pastikan Anda batik garis bentuk garang terbit pembesar, lengan, badan, dan kaki. Garis bentuk ini hanya berupa sketsa kasar sehingga tidak harus mendetail.[2]

    • Garis bentuk ketua dibuat di bagian teratas.
    • Kontur tubuh dan lengan digambar plong babak kedua sampai keempat.
    • Garis rangka kaki dibuat mulai sejak bagian kelima hingga kedelapan.
  3. 3

    Sambungkan dan perjelas garis-garis rencana di bervariasi babak fisik.
    Telusuri selingkung siring luar fisik untuk melekatkan berbagai garis bentuk sehingga berintegrasi lembut. Pada titik ini, Ia bisa menyamakan proporsi tubuh bagi membuatnya tampak lebih lelaki atau feminin, mengelepai keinginan Sira.[3]

    • Kalau Anda ingin menggambar manusia yang maskulin, perlebar pundak, dada, dan pinggang, serta masukkan panggulnya sehingga terbantah kian sempit. Secara umum, buat garis yang bertambah bersudut saat memperjelas kontur susuk.
    • Untuk menggambar cucu adam dengan fitur feminin, persempit distrik bahu dan dada, serta perlebar panggul dan paha. Cobalah membentuk garis nan lebih halus dan melengkung saat menulis garis bentuk jasmani.
  4. 4

    Bubuhkan detail yang lebih kecil, misalnya punggung tangan dan
    fitur wajah.

    Anda juga bisa menggambar garis bentuk telapak kaki, rambut, dan lutut. Jikalau Anda menggambar orang dengan fitur yang lebih feminin, berikan payudara dan tambah siku pukang dan panggul. Untuk menggambar manusia berfitur laki-laki, perjelas otot di makanan, dada, dan lengan.[4]

    • Plong bintik ini, Beliau hendaknya selesai menggambar tubuh manusia.
  5. 5

    Gambarkan gaun lega bodi turunan.
    Ia dapat membebaskan kreativitas di tahap ini. Cobalah batik berbagai gaya dan racikan baju, celana, sepatu, dan aksesori. Bikin tampilan feminin, Dia dapat menggambarkan gaun atau gaun. Gambar pakaian sehingga jatuhnya terlihat alami saat dikenakan di tubuh manusia. Kemudian, hapuskan semua fragmen tubuh di dalam garis bentuk pakaian karena mudah-mudahan memang tertutupi pakaian.[5]

  6. 6

    Hapuskan semua garis yang lain diperlukan dan
    bubuhkan bayangan sreg kerangka.

    Hapuskan garis-garis penanda mendatar dan vertikal nan dibuat di sediakala. Engkau juga seyogiannya menyetip semua sketsa kontur berpangkal sebelumnya yang mudahmudahan tidak tampak di hasil jadi. Kalau sudah radu, berikan cerminan plong pakaian, kulit, dan rambut untuk membuat rang makhluk Anda makin realistis dan tiga dimensi.[6]

    Tip:
    Ketika Anda membubuhkan bayangan pada gambar, anggap cak semau sumber terang yang menerangi suatu sisi buram orang. Kemudian, bayangi bagian tubuh gambar yang berseberangan dengan sumur semarak sehingga lebih ilegal karena di sinilah jatuhnya bayangan seseorang.

    Iklan

  1. 1

    Gambarkan elips dan bagi menjadi 4 adegan yang separas.
    Ini akan menjadi kepala rancangan kartun. Cak bagi pemimpin gambar manusia animasi makin ki akbar dari gambar bani adam pragmatis karena gambar kartun umumnya punya proporsi yang jebah. Gunakan garis horizontal dan vertikal untuk memberi oval menjadi 4 putaran yang sama.[7]

    • Garis horizontal dan vertikal di bujur telur ini nantinya akan membantu Anda menggambar paras manusia kartun.
  2. 2

    Gambarkan silinder kerjakan gala dan segiempat seumpama torso.
    Gambarkan leher sehingga keluar berasal ujung bawah oval. Kemudian, gambar segiempat yang hinggap berusul bagian pangkal leher bikin takhlik torso manusia kartun.[8]

    • Kalau Dia kepingin membuat khalayak animasi yang feminin, buat episode atas segiempat lebih sempit dan bagian bawahnya lebih lebar.
    • Cak bagi mengilustrasikan manusia animasi dengan fitur lelaki, perlebar bagian atas segiempat dan penggalan bawahnya lebih sempit.
  3. 3

    Gambarkan tabung sebagai kaki dan lengan dan gudi bagi lutut dan belokan.
    Sebaiknya Ia menggambarkan 2 silinder kerjakan setiap lengan dan suku dan mempunyai 1 lingkaran di antara setiap pasang. Lingkaran akan menjadi garis tulangtulangan sentral pada lembaga. Anda bisa memosisikan lengan dan tungkai tersidai postur buram yang diinginkan, tetapi kebanyakan, lengan memanjang ki perspektif-tesmak atas torso dan kedua tungkai ke sumber akar.[9]

    Tip:
    Gunakan garis harfiah dan bersudut jika menggambar sosok kartun pria, dan garis lengkung dan subtil untuk membuat turunan kartun feminin.

  4. 4

    Buat kontur tangan dan kaki.
    Gambarkan garis bentuk bekas kaki tangan pada setiap lengan. Lalu, gambarkan kontur jejak kaki kaki plong setiap ujung kaki. Anda bisa kembali nanti yang memolesnya.[10]

  5. 5

    Gambarkan wajah

    dan rambut.

    Buat wajah, gambarkan mata pada garis horizontal dan mulut serta hidung plong garis vertikal. Oleh karena Anda menggambar kartun dan enggak manusia pragmatis, cak bagi mata lebih osean dari fitur-fitur wajah lainnya. Momen Beliau batik bulu, buat garis bulu dimulai agak lebih dasar dibandingkan bubun kepala.[11]

    • Bebaskan kreativitas Kamu dalam memilih tendensi rambut. Anda bisa menerimakan mode bulu pendek sederhana, maupun batik bulu ikal atau tinggi.
  6. 6

    Gambarkan pakaian lega tubuh khalayak kartun.
    Layaknya rambut, Sira adil menentukan jenis busana yang ingin digambarkan. Anda dapat mencoba menggambar baju lengan jenjang alias ringkas, celana panjang atau pendek, baju, rok, maupun pakaian lain yang diinginkan. Selain itu, jangan pangling menggambar sepatu dan menyertakan beraneka macam aksesori yang ingin digambarkan pada manusia kartun.[12]

    • Setelah menggambar rok, hapuskan semua garis di dalam garis bentuk pakaian karena semua fragmen ini seharusnya tertutupi.
  7. 7

    Haluskan garis-garis gambar dan hapuskan semua garis yang lain diperlukan.
    Telusuri sekeliling eksterior tulangtulangan cak bagi melekatkan semua kontur yang dibuat sebelumnya. Kemudian, hapuskan semua garis yang fertil di dalam garis bentuk tersebut, termaktub garis mengufuk dan vertikal paras.[13]

    • Setelah semua garis latar belakang dihapus, bentuk Anda sudah jadi!
  8. 8

    Selesai.

    Iklan

Adapun wikiHow ini

Halaman ini mutakadim diakses sebanyak 27.279 kali.

Apakah artikel ini kontributif Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Menggambar-Manusia

Posted by: caribes.net