Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Jakarta
– Banyak cucu adam yang percaya jeruk nipis makmur meredam emosi jerawat di wajah. Kandung cemberut sitrat dalam jeruk nipis, diyakini dapat meredakan penjara-lokap indra peraba sunyi penyebab jerawat. Amankah cara ini?

“Lever-hati menggunakan bahan-objek herbal. Saya pernah menangani pasien yang menggunakan lengkuas, malah jadi iritasi kulitnya, ” pembukaan dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK bermula D&I Skin Centre, Denpasar, kepada
detikHealth
baru-baru ini.

Secara teoritis, menurut Tabib yang akrab disapa dr Darma ini, jerawat bisa cuma disembukan dari dalam. Apabila penyebab jerawat masih bisa diatasi dengan mudah, maka patut dengan terapi dari luar belaka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tapi kalau dari hormon alias stres yang berlebihan, bisa dengan menggunakan pengasosiasi yang berfungsi bagi mengecilkan glandula minyak. Namun, itu prosesnya lama dan harus menggunakan anak kunci dokter tidak bisa sembarangan,” tutur dr Darma.

Pemakaian peminta saja tak dapat main tubruk, apalagi penggunaan bahan-bahan nan belum mujarab keamanannya. Karena itu sebelum mengaplikasikan bahan-bahan apapun untuk mengatasi jerawat, ada baiknya berkonsultasi pada tukang nan kompeten.

Baca pun:


Bagi yang Hobi Memencet Jerawat, Penjelasan Dokter Ini Perlu Disimak

Selain memperalat jeruk nipis, banyak turunan yang memilih bagi memencet jerawat seharusnya cepat hilang. Sementara itu, melestarikan adat memencet jerawat sangat bukan dianjurkan maka itu dokter.

Dokter kulit dan bedah kosmetik di New York dan Long Island, dr Cameron Rokhsar, mewanti-wanti memencet jerawat bisa merusak indra peraba. Yang makin parah, memencet jerawat bisa memicu infeksi dan malar-malar eks jejas permanen nan rumpil diatasi.

Di dalam jerawat terdapat cairan. Jika jerawat dipencet, cair ini bisa makin dalam masuk ke folikel rambut. Inilah yang dapat mengakibatkan infeksi. “Memencet tidak akan menjadikan jerawat jadi kurang terlihat, tapi bahkan memicu iritasi,” tegas dr Rokhsar.

(up/up)

Source: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3181764/kata-dokter-soal-menghilangkan-jerawat-dengan-jeruk-nipis