Nama Latin Bunga Pucuk Merah

Klasifikasi dan Morfologi dari Pucuk Merah (Syzygium oleana) – Pucuk merah dikenal laksana tanaman rias, karena daun akil balig atau pucuknya ketika tumbuh akan bercelup ahmar, sementara itu daun yang sudah tua bangka berwarna hijau.

Pucuk Merah (Syzygium oleana)

Tanaman dengan tanda latin
Syzygium oleana
ini sering ditanam dipinggir kronologi, halaman maupun dipekarangan rumah. Pucuk bangkang dapat diperbanyak dapat dengan 2 cara yakni cara Vegetatif dan cara generatif.

Pucuk sirah mempunyai klasifikash tergolong kerumahtanggaan family
Myrtaceae
yakni keluarga tumbuhan dengan ukuran yang besar. Untuk lebih jelas tentang klasifikasi Pucuk merah dapat tatap ditabel asal ini.

Klasifikasi Pucuk Berma (Syzygium oleana)


Klasifikasi Pucuk Bangkang


(Syzygium oleana)

Kingdom

: Plantae

Sub kingdom

: Viridiplantae

Infra kingdom

: Streptophyta

Super divisi

: Embryophyta

Divisi

: Tracheophyta

Sub divisi

: Spermatophytina

Kelas

: Magnoliopsida

Super ordo

: Rosanae

Ordo

: Myrtales

Famili

: Myrtaceae

Genus

: Syzygium p. Br. Ex gaertn.

Macam

: Syzygium oleana

Ilmu saraf Pucuk Merah (Syzygium oleana)

Untuk morfologi pecah pohon pucuk merah ini terdiri dari akar, batang, patera, anakan dan kredit atau biji kemaluan. mengenai wara-wara kian berbunga morfologi dari pucuk berma adalah umpama berikut.

Ilmu bentuk kata akar Pucuk Biram (Syzygium oleana)

Pucuk merah mempunyai ilmu bentuk kata akar terdiri dari akar tunggang yang merambat dan terus membesar. Akar berbentuk buntak dan bercat coklat. Akar dari tanaman ini boleh menopang lebih kuat agar tanaman pucuk biram bisa remang tegak.

Morfologi kunarpa Pucuk Abang (Syzygium oleana)

Batang tanaman pucuk merah memiliki bentuk yang bulat, berkayu, dan mempunyai kambium didalamnya. Tahapan berasal batang pucuk merah ini bisa mencapai keagungan 5 meter jikalau tumbuh ditempat nan subur dan terletak nutrisi yang strata.

Morfologi daun Pucuk Berma (Syzygium oleana)


Daun Pucuk Abang

Bentuk terbit daun pucuk merah ini berbentuk bulat panjang dengan lancip plong ujung daunnya, untuk struktur daun pucuk merah punya tulang daun dengan merecup ditiap rantingnya. Corak dari patera pucuk merah ini sepan idiosinkratis, karena takdirnya daun masih muda, daunnya akan berwarna sirah, seiring hari daunnya akan berubah menjadi hijau. Dua warna nan dikombinasikan tersebut menjadikan tanaman ini n kepunyaan warna yang luhur takdirnya dilihat.

Morfologi rente Pucuk Sirah (Syzygium oleana)

Rente terbit tanaman pucuk merah ini merupakan bunga yang majemuk dengan tersusun dalam malai berkarang terbatas. Momen anak uang sudah mekar, anakan terbit pucuk ahmar akan tampak kepala putik nan berwarna putih dengan tangkai putik yang berukuran bertambah pendek takdirnya dibanding benang sari mulai sejak bunganya. Letak pentil tepat mampu di tengah sementara itu tangkai ekstrak berwarna kalis bermatra lebih tinggi dari putiknya dan mempunyai jumlah yang banyak.

Morfologi biji zakar atau biji Pucuk Merah (Syzygium oleana)

Pucuk merah punya buah yang berbentuk bulat tebak melekuk. Di bagian paruh berusul permukaan atas biji kemaluan terwalak cekungan. Ukuran dari buah pucuk merah berdiameter tebak-taksir 0,7 cm. Untuk corak dari buah ini bercat hitam mengkilat ketika mutakadim tua.

Demikian penjelasan ringkas tentang Klasifikasi dan Morfologi berpokok Pucuk Sirah (Syzygium oleana), kiranya kata sandang ini dapat memberikan manfaat dan dapat menambah pengetahuan terutama tentang tumbuhan pucuk merah.

Source: https://www.sampulpertanian.com/2017/11/klasifikasi-dan-morfologi-dari-pucuk.html

Posted by: caribes.net