Nama Pemain Sepak Bola Dunia


KOMPAS.com
– Beberapa pesepak bola top bumi memiliki julukan saat berada lapangan hijau.

Julukan itu lazimnya diambil dari manifestasi atau cerita masa kecil mereka. Tak sukar juga julukan anak komidi sepakan bola biasanya diberikan oleh penggemar sepak bola.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah beberapa contoh pesepak bola top dunia yang memiliki julukan di lapangan baru.

Berikut adalah bilang julukan pemain sandiwara bola top mayapada, seperti dilansir dari bilang mata air:

1. Lionel Messi – La Pulga

Julukan La Pulga terlampau terarah dengan Lionel Messi. Dilansir dari
Goal International, julukan tersebut didapatkan karena masa lalu Messi yang mengalami masalah dengan hormon pertumbuhan sehingga bukan bisa tumbuh tinggi.

Baca juga: Cak kenapa Messi, Ronaldo, hingga Neymar Tidak Punya Bulu Kaki?

Masalah pertumbuhan tersebut membuat Messi dijuluki La Pulga sejak kecil. La Pulga berguna “Si Tuma”.

2. Sergio Aguero – Kun

Penyerang baru Barcelona Sergio Aguero saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou pada 31 Mei 2022.
AFP/LLUIS GENE
Penyerang baru Barcelona Sergio Aguero detik diperkenalkan di Stadion Camp Nou pada 31 Mei 2022.

Nama Kun sudah melekat pada diri Sergio Aguero. Bahkan dia sering dipanggil Kun Aguero.

Nama Kun yakni kasih dari orang tuanya. Menurut ayah bunda Aguero, nama Kun berpangkal berusul animasi Jepang yang cinta dilihat oleh Aguero saat masih kecil dimana karakter utamanya bernama Kum Kum.

Sedangkan menurut rekan ayah bunda Aguero, semuanya berawal karena Aguero sahaja bisa berkata “koo” maupun “koom”. Cuma beberapa orang lainnya mengatakan bahwa Aguero mirip dengan karakter Kum Kum tersebut.

Meskipun begitu, Aguero bersedia dan menerima enggak begitu mempedulikan dari mana nama tersebut berasal. Satu yang karuan bahwa nama tersebut sangat terpatok bagi Aguero sehingga ia menggunakannya sampai sekarang.

3. Carles Puyol – El Tiburon

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, kala masih aktif berkarier sebagai pesepak bola. Puyol gantung sepatu pada akhir musim 2022-2014.
JOSEP LAGO/AFP
Alumnus kapten Barcelona, Carles Puyol, kala masih aktif berkarier sebagai pesepak bola. Puyol sampir sepatu pada akhir waktu 2022-2014.

Semasa menjadi pemain, Carles Puyol mempunyai julukan bernama El Tiburon.

Baca kembali: Teh Mate, Minuman yang Disukai Messi, Suarez, dan Pesepak Bola Dunia

Julukan tersebut melekat pada Puyol ketika main-main untuk Barcelona. Julukan itu dicetuskan oleh pengulas populer asal Spanyol, Andres Montes.

Julukan El Tiburon bagi Puyol berguna Si Hiu. Keadaan ini dikarenakan enggak suka-suka pemain lawan yang aman ketika tatap muka dengan Puyol di Barcelona alias timnas Spanyol.

4. Paulo Dybala – La Joya

Penyerang Juventus, Paulo Dybala, saat beraksi pada laga Liga Italia 2022-2022.
AFP/ALBERTO PIZZOLI
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, saat beraksi pada laga Liga Italia 2022-2022.

Paulo Dybala berkat julukan “La Joya” berpunca beritawan di kampung halamannya di Cordoba, Argentina.

Mulanya mula Dybala mendapat julukan tersebut saat ia yunior mencetak gol pertamanya bikin timnya, Instituto de Cordoba.

Instituto de Cordoba adalah klub lokal Argentina di mana Dybala menjalani karier junior serta meniti perkembangan ibarat anak ningrat profesional.

Dalam bahasa Indonesia, “La Joya” memiliki keefektifan Sang Permata.

5. Ronaldo Luis Nazario de Lima – El Fenomeno

Baca juga: Cerita Cristiano Ronaldo Kekeluargaan Coba Jajal Ketupat dan Manfaatnya

Ronaldo Nazario (Ronaldo Luis Nazario de Lima).
Lingkaran. LA LIGA
Ronaldo Nazario (Ronaldo Luis Nazario de Lima).

Meski sudah purnabakti, semasa menjadi pemain Ronaldo Luis Nazario de Lima n kepunyaan julukan yang lalu tertuju dengannya.

Julukan Ronaldo Brasil yakni El Fenomeno alias dalam bahasa Indonesia berarti “Si Fenomenal”.

Pasalnya, Ronaldo memang menjadi fenomena yang luar biasa di sejagat sepak bola.

Legenda hidup timnas Brasil itu justru berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol ketika membela Barcelona lega spirit 20 tahun.

Julukan El Fenomeno sendiri pernah dilontarkan secara berbarengan maka dari itu bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, n domestik panggung Le Tournoi 1997 antara timnas Italia dan timnas Brasil.

6. Cristiano Ronaldo – CR7, Penaldo, El Bicho

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pembuka ke gawang Qatar dalam laga uji coba di Estadio Algarve, Faro-Loule, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.
AFP/CARLOS COSTA
Penyerbu Portugal Cristiano Ronaldo selepas mencetak gol pembuka ke gawang Qatar dalam laga uji coba di Estadio Algarve, Faro-Loule, Minggu (10/10/2021) subuh WIB.

Megabintang radiks Portugal ini memiliki banyak julukan yang disematkan kepadanya. Dari CR7 hingga El Bicho.

Julukan CR7 lantaran Cristiano Ronaldo lampau tertuju dengan nomor bekas kaki 7 baik di klub maupun tim nasional.

Baca juga: Barangkali Ibu dari Cristiano Ronaldo Jr?

Darurat julukan Penaldo diberikan baik sebagai pujian maupun sebagai sindiran oleh para netizen karena Ronaldo burung laut mencetak gol melalui penalti.

Julukan tersebut diberikan oleh netizen kepada Ronaldo ketika masih membela Real Madrid. Ketika masih berseragam El Real Ronaldo tertulis telah mencetak 61 gol melangkahi tendangan penalti di Liga Spanyol.

Adapun julukan El Bicho terarah puas diri Cristiano Ronaldo saat pertama kali berkarier di Liga Spanyol.

Julukan tersebut diberikan oleh jurnalis bawah Spanyol, Manolo Lama. Julukan El Bicho seorang memiliki arti “mewujudkan gentar dan menghancurkan”.

Peristiwa ini dikarenakan Ronaldo senantiasa membahayakan lini pertahanan padanan saat masih membela Cak benar Madrid di Liga Spanyol.

Dapatkan update
berita saringan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install tuntutan Telegram terlebih dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/sports/read/2022/01/14/14200088/julukan-pesepak-bola-top-dunia–dari-messi-hingga-ronaldo?page=all

Posted by: caribes.net