Contoh Drama Singkat 3 Insan Tentang Sekolah
– dagelan yakni tugas sekolah yang burung laut kita pelajari dan di pentaskan. Setiap siswa perkariban mengerjakan peran drama atau penulisan naskah. Sebelumnya kita sudah membahas adapun contoh narasi pengalaman nan menghirup. Boleh jadi ini kita akan membahas mengenai abstrak drama sumir 3 orang akan halnya sekolah, simak contoh dramanya berikut ini.

4 CABANG SENI | RUPA, Nada, TARI DAN Sandiwara boneka

Judul : PR

Tokoh :

  1. Neli : Si fertil yang tidak pernah belajar
  2. Siska : Si rempong
  3. Ratna : Si cantik pemrakarsa kurang separuh ons

Setting/lokasi : Di ulas kelas

Hari ini adalah periode sebagaimana rata-rata momongan-anak tiba kesekolah dengan gembira. Ada siswa bernama Neli, Siska, dan Ratna. Mereka adalah anak inferior 3 yang selincam lagi tentamen nasional. Di depan kelas mereka berbeka.

Siska : Nel, ada PR gak hari ini?

Neli: mana aku tau, aku pernah buka buku pelajaran aja enggak

Ratna : emang hari ini hari apa sih? Kok aku lupa yaa

Siska: ratna enggak tau hari ini, terus tadi pagi ia liat jadwal kursus dukung buku barang apa

Eatna: aku bawa semua bukunya biar gak ribet

Neli: wah aneh ini anak, untung kamu persekutuan dagang kita, jikalau enggak udah aku retakkan benak rusuk mu

Bel berbunyi Kring Kring Kring merepresentasi semua murid timbrung sekolah, di dalam kelas yang mangut belum suka-suka guru. Pada ketika itu pelajaran mula-mula adalah fisika. Ada PR yang harus di kerjakan dan ketiga orang ini belum mengerjakan adakalanya.

Neli: buruan ikut, kita nyontek yang lain PR nya

Ratna: emang kita bisa nyontek siapa?

Siska: iya juga, kagak ada yang kepingin nyontekin kita

Ratna: yaudah sini aku aja yang ngerjain (menjeput buku)

Neli: wah, duga gak berketentuan aku sebabat ini anak boleh ngerjain

Ratna: kalian meragukan kemampuan ku

Neli dan  Siska: (saling berhadapan) wkwkwkwkkw (tertawa sekenceng-kencengnya)

Ratna: (mikir keras mengerjakan PR)

Siska : (mengambil kaca dan lipsitik tancap make up) kayaknya lipsitik ku abnormal semleheo ya nel

Neli: tancap aja terus itu bibiru dah kayak bibir lohan tau gak sih

Siska: ratna ! udah selesai belum? Keburu datang gurunya

Ratna: (mikir keras) aku gak bisa ! (sekalian garuk-garuk superior)

Neli: kan udah aku bilang, jangan percaya setolok ini anak asuh. Nanti kalau di hukum belum melakukan PR kita modern aja lah. Namanya PR pekerjaan rumah bukan tiang penghidupan sekolah

Ratna : malu aku seandainya tidak mengerjakan

Siska : ternyata anak ini n kepunyaan malu nel juga hahaha

Neli : udah serah aja, kita emang tidak mengerjakan PR, lain kelihatannya kita harus mengerjakan

Ratna: yaudah deh (dengan nada pasrah)

Kemudian suka-suka kenyataan nan di siarkan di mickrofon biro

Siska: we diem we !

“Untuk KELAS 3 Tahun INI DI LIBURKAN, KARENA SELURUH GURU Kelas bawah 3 AKAN MENGADAKAN RAPAT Tercalit DENGAN Eksamen Nasional”

Neli: yeeeeeee! Bener la insting ku gak usah di kerjain PR ini. Yuk lets go

Ratna: kemana ?

Siska: jangan bilang kamu cak hendak ngajak kita belanja lagi nel? Kagak punya duit aku. Tip saku ku nipis hari ini

Ratna: iya nih

Neli: tenang, nanti aku blanjainin

Ratna: tumben beliau nel, kesambet angin apa?

Neli: udah tidak usah banyak cakap, keburu berubah pikiran nih

Siska: lets go…!

Kalian bisa membuat naskan pendek seperti di atas, kisahan nan di buat tidak usah bersisa berat. Untuk pemula angkatlah tema yang berkaitan dengan sehari-hari agar mudah n domestik menyusun naskah dramanya. Membuat skenario pendek dapat melatih imajinasi yang kita punya kerjakan mengarang cerita. Takdirnya kalian sudah bisa mewujudkan naskah drama singkat 3 basyar kalian bisa mengembangkan dengan tokoh 4 alias 5.

Baca Juga Artikel Berikut:

CONTOH DESCRIPTIVE TEXT Privat BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

KUMPULAN Contoh Dialog Congratulation Beserta Artinya

Neko-neko Ungkapan atau Ungkapan Beserta Contohnya

Semenjak contoh cerita tersebut tentu kalian dapat menilai bahwa cerita camar duka di atas yaitu cerita yang menarik bukan? Nah, sekarang coba kalian implementasikan dan buatlah cerita pengalaman menarik yang pernah kalian alami. Terimakasih telah mampir ke blog
pelajarindo, semoga berharga. Jangan lupa untuk menyerahkan saran ataupun pertanyaan di rubrik komentar.