Penis Bengkak Tapi Tidak Sakit

Burung nyonyor bisa disebabkan oleh bineka kejadian, mulai semenjak peradangan, infeksi, hingga selisih pada burung. Kondisi ini lagi dapat disertai dengan gejala keluarnya nanah terbit penis, sulit buang air boncel, atau sakit saat berhubungan seksual.

Ceceh terdiri bersumber sejumlah bagian, merupakan kulit, kulup, kepala burung, uretra atau saluran kencing, serta korpus kavernosa dan korpus spongiosum nan berperan dalam proses ereksi. Di dasar pelir terdapat kantong zakar ataupun skrotum yang membungkus dan melindungi testis.

7 Penyebab Penis Bengkak dan Cara Mengatasinya - Alodokter

Penis merupakan organ dempet yang berperan bermanfaat dan tinggal sensitif bakal pria. Saat mengalami ki kesulitan, misalnya akibat cedera alias infeksi, penis bisa mengalami pembengkakan dan terasa gempa bumi.

Berbagai Penyebab

Kalam Bengkak

Cak semau beberapa penyebab penis bengkak yang mesti Anda ketahui, di antaranya:

1. Fimosis

Penis bengkak bisa disebabkan oleh fimosis, yaitu kondisi saat kulup atau kulit majikan kalam melekat pada pembesar pelir sehingga kulup tak bisa ditarik. Fimosis tergolong normal dan banyak terjadi pada jabang bayi dan anak-momongan. Kondisi ini kebanyakan bisa menghilang sendiri setelah pubertas.

Semata-mata, kalau kondisi ini tidak menghilang sehabis pubertas, fimosis berisiko menyebabkan saluran kemih terlayang dan menembakkan peradangan serta infeksi pada ketua pelir atau balanitis. Kejadian ini bisa mewujudkan penis bengkak dan terasa lindu.

2. Parafimosis

Lain hanya fimosis, parafimosis juga dapat menyebabkan titit nyonyor. Parafimosis merupakan kebalikan berpokok fimosis, yakni kondisi ketika kulup titit nan ditarik tersangkut dan bukan dapat pula ke posisi tadinya sehingga menyebabkan pembengkakan pada penis.

Jika dibiarkan, pembesaran ini dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah ke pelir dan dapat takhlik ujung burung mengalami perubahan rona menjadi merah tua renta atau biru.

Parafimosis ialah kondisi darurat medis yang harus buru-buru mendapatkan penanganan berpangkal dokter. Cak bagi mencegah dan menuntaskan parafimosis, dokter boleh mengerjakan bilang upaya, salah satunya sunat.

3. Balanitis

Penyebab kontol bengkak lebih jauh adalah balanitis, ialah iritasi atau infeksi di fragmen kulup ataupun atasan penis nan menyebabkan kulup mengalami pembengkakan, merenyam, dan nyeri. Balanitis lebih belalah terjadi plong maskulin yang tidak disunat, tapi pria nan mutakadim disunat juga bisa mengalaminya. ­­

Penyakit kelamin adam ini bisa disebabkan oleh beberapa situasi, di antaranya kebersihan penis nan rendah terasuh, penyakit menular seksual, dan iritasi atau alergi terhadap kondom, spermisida, sabun cair, atau parfum.

4. Infeksi uretra

Infeksi susukan kemih dapat menyebabkan gorong-gorong saluran kencing menjadi meradang, kemerahan, dan bengkak. Selain pembengkakan pada zakar, infeksi saluran kemih kembali dapat menyebabkan keluhan lain, yakni adanya bakat pada urine, serta buang air kecil terasa nyeri dan tekor lancar.

Ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan pria rentan tertular infeksi serokan air seni, yaitu adanya godaan uretra, pembesaran prostat, diabetes, penyakit menular seksual, serta pemanfaatan kateter air seni dalam paser panjang.


5. Lymphocele

Lymphocele
adalah pembengkakan alias benjolan gentur yang unjuk di batang penis setelah berhubungan syahwat alias rancap. Kondisi ini terjadi akibat tersumbatnya saluran getah bening di ceceh untuk sementara waktu.
Lymphocele
caruk terjadi pada pria yang baru menjalani operasi prostat dalam waktu dekat.

Pembengkakan kontol akibat
lymphocele
biasanya dapat mereda dengan sendirinya dan tidak berbahaya.

6. Ki kesulitan Peyronie

Keburukan Peyronie dapat dikenal dari gejala penis bengkak, penis bengkok ataupun melengkung dan nyeri saat ereksi, serta rasa nyeri saat berhubungan seksual. Komplikasi ini dapat disebabkan oleh kelainan genetik, selisih pada titit, penuaan, ataupun kelainan sreg jaringan taris burung.

7. Limfedema genital

Limfedema genital adalah penumpukan enceran getah bening yang menyebabkan pembengkakan di daerah organ damping, tertulis pada titit dan skrotum. Limfedema disebabkan oleh penyumbatan atau kehancuran pada sungai buatan atau kelenjar getah bening.

Selain bengkak di titit, limfedema genital juga bisa menyebabkan keluhan lain berupa nyeri momen berkemih dan bersambung seksual serta buang air kecil tersendat-sendat.

Berbagai Penanganan Kontol

Bengkak

Memecahkan penis bengkak terbiasa disesuaikan puas penyebab yang mendasarinya. Namun, untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi, Anda bisa kompres penis memperalat es nan dibungkus kain selama beberapa menit.

Sekiranya zakar nyonyor tak kunjung membaik, moga lekas periksakan diri ke dokter. Setelah penyebabnya diketahui, sinse dapat memasrahkan beberapa langkah penanganan titit bengkak berikut ini:

Membalut ceceh dengan penyalut

Penis bengkak karena parafimosis dapat diatasi dengan mendinginkan nyonyor terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membalut penis dengan pengebat yang sedikit kencang. Setelah pembengkakan pada burung menciut, dokter akan menarik kulup penis.

Membuka kulup penis

Bila kulup penis masih tak bisa ditarik, dokter akan mengamalkan sayatan kecil lega kulup agar indra peraba penis yang terampai dapat bertambah longgar dan mudah ditarik. Selain dengan sayatan kecil, dukun lagi dapat berbuat tindakan aspirasi atau menyedot cairan di dalam kalam yang mengembung untuk mengempeskan penis.

Menggunakan obat-obatan

Jika penis bengkak disebabkan makanya peradangan akibat alergi atau iritasi, dokter dapat meresepkan krim ataupun salep kortikosteroid bikin menguasai peradangan pada penis. Bikin mengobati burung bengkak yang disebabkan oleh infeksi, dokter dapat menyerahkan antibiotik atau antijamur, tergantung penyebab infeksinya.

Mengamalkan tindakan khitan

Momen penis bengkak terjadi secara repetitif dan membuat kulup tidak bisa ditarik lagi atau sulit dibersihkan, mantri akan menyarankan tindakan khitan.

Untuk mencegah terjadinya penis bengkak, Anda disarankan cak bagi rutin membersihkan penis, megnhindari sabun ataupun losion dengan bulan-bulanan yang dapat mengiritasi kulit burung, serta gunakan kondom dan hindari kebiasaan berhubungan seksual berubahubah oponen.

Sebagian penyebab butuh nyonyor lain berbahaya dan boleh membaik dengan sendirinya. Hanya, sama sekali ceceh nyonyor bisa disebabkan oleh ki kesulitan yang teristiadat diwaspadai.

Maka itu karena itu, segeralah periksakan diri ke sinse sekiranya Anda merasakan kalam bengkak nan semakin parah ataupun beserta keluhan yang mengganggu, seperti nyeri, keluar darah atau nanah berasal kalam, demam, dan kesulitan buang air kecil ataupun berbimbing seksual.

Source: https://www.alodokter.com/penyebab-penis-bengkak-menentukan-cara-mengobatinya

Posted by: caribes.net