Penjahit Menghasilkan Barang Atau Jasa

Home » Kongkow » Tematik » 10 Jenis Pegangan yang Menghasilkan Dagangan dan Jasa

10 Jenis Pekerjaan nan Menghasilkan Barang dan Jasa

– Jumat, 22 Oktober 2022 | 12:00 WIB

10 Jenis Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa


Suatu Pekerjaan terbagi menjadi 2 tipe yaitu pekerjaan yang menghasilkan barang dan jalan hidup nan menghasilkan jasa.



a. Pencahanan nan meghasilkan barang


Pekerjaan yang menghasilkan barang adalah tentunya kegiatan ekonomi yangmana boleh menghasilkan suatu barang atau memproduksi dagangan yang bisa digunakan oleh khalayak lain.


10 diversifikasi pekerjaan nan menghasilkan barang yakni andai berikut :


1. Orang tani : Petani merupakan yang bekerja dengan cara mengolah petak. Beberapa hasil pertanian yang paling populer di Indonesia diantaranya Pari, Jagung, Kaspe, Kedelai, serta Biji zakar-buahan.


2. Nelayan : Manusia-orang yang bekerja dengan cara mencari alias menangkap ikan di laut. Produk yang mereka hasilkan tentu kasatmata tangkapan ikan.


3. Penjahit : Pekerjaan yang satu ini sudah jelas menghasilkan barang, yaitu pakaian, lancingan, jaket, dan berbagai gaun lainnya.


4. Peternak : Para peternak ini berkreasi dengan prinsip merawat hewan ternak agar bisa berkembang biak menjadi banyak.


5. Tukang masak : Tukang masak atau chef merupakan mereka nan bekerja memasak makanan di restoran, hotel, atau tempat lainnya.


6. Juru besi : Pandai ferum bekerja dengan membentuk barang-barang alias peralatan-peralatan terbit besi. Contohnya, Cangkul, Golok, Kapak, dan masih banyak lagi.


7. Penambang : Menambang atau mencoket bervariasi spesies produk pertambangan berpangkal dalam mayapada. Marang-barang nan bisa dihasilkan oleh penambang diantaranya Batubara, petro bumi, pasir, emas, dan enggak-lain.


8. Pedagang Ki gua garba : Pedagang atau penjual makanan tentu menghasilkan barang maujud lambung atau minuman cak bagi dijual.


9. Pengrajin : Kerajinan tangan dibuat makanya para pengrajin. Mereka biasanya mengubah komoditas-dagangan biasa atau dagangan bekas menjadi memiliki nilai jual.


10. Tukang Tiang : Mereka adalah orang-insan nan berkarya dengan cara ki menggarap kayu menjadi suatu barang nan signifikan. Barang-barang yang dihasilkan pandai gawang diantaranya Lemari, Meja, Kursi, dan masih banyak lagi.



b. Pekerjaan yang menghasilkan Jasa


Jalan hidup nan menghasikan jasa adalah tiang penghidupan yang pelayanannya dapat dinikmati makanya orang bukan.


10 varietas pekerjaan yang menghasilkan jasa  yakni sebagai berikut :


1. Guru : Guru memberikan jasa pengajaran atau pendidikan kepada murid-muridnya. Asian suhu, seorang murid akan menjadi mempunyai laporan yang luas.


2. Petugas keamanan : Mereka menerimakan jasa merupakan pemeliharaan rasa lega dada kepada seluruh rakyat.


3. Laskar : Tentara lagi menyerahkan jasa di bidang keamanaan. Namun lakukan tentara, tugas utama mereka adalah menjaga keutuhan negara dari bervariasi intimidasi, baik dari luar maupun dalam area.


4. Dokter : Medikus menyerahkan jasa merupakan berupa layanan kesehatan alias pengobatan.


5. Montir : Montir menyerahkan jasa kepada pelaggannya yaitu berupa reformasi biang keladi atau mobil yang rusak.


6. Tukang Ojek : Jasa ojek ini sangat dibutuhkan apalagi di kota-daerah tingkat besar yang mudah sekali macet. Kini layanan ojek sudah semakin berbudaya dengan adanya ojek online alias OJOL.


7. Pekerja Salon : Mereka akan menyuguhkan dan mencelah rambut kita sesuai aplikasi. Pencahanan mereka ini menghasilkan jasa berupa pemendekan rambut.


8. Satpam : Jasa berbunga Satpam ini karib sama dengan Polisi yaitu bertugas mengamankan, tetapi bedanya, satpam biasanya memiliki ruang lingkup kerja yang lebih mungil.


9. Sopir : Mereka menyerahkan jasa yang hampir seperti mana tukang ojek, yaitu pengantaran.


10. Petugas Kebersihan : Petugas kebersihan memberikan pelayanan jasa cak bagi menerangkan rumah, kantor, ataupun urut-urutan.

Sumber :


Cari Artikel Lainnya

Source: https://www.utakatikotak.com/10-Jenis-Pekerjaan-yang-Menghasilkan-Barang-dan-Jasa/kongkow/detail/20145

Posted by: caribes.net