Peran Perawat Sebagai Care Giver

Caregiver adalah cucu adam yang menyerahkan asuhan keperawatan kepada seorang pasien setiap tahun dan intern periode waktu nan cukup lama.

Istilah caregiver secara bahasa dapat diartikan sebagai “ pemberi perhatian ”. Khusus kerumahtanggaan konteks keperawatan, caregiver adalah satu profesi berusul cabang ilmu keperawatan. Latar belakangnya adalah diperlukannya profesi khusus yang menangani kelainan keperawatan turunan lansia.

Daftar Isi

  • Segala Itu Caregiver?
  • Peran Caregiver
    • 1. Sebagai pasien educator
    • 2. Sebagai pasien advocate
    • 3. Sebagai pemberi pimpinan
    • 4. Umpama Pemberi Asuhan Keperawatan


Apa Itu Caregiver?

Seorang caregiver bertanggung jawab kerjakan memberi pikiran dan kasih demap pada klien nan ditanganinya. Di Indonesia koteng, mungkin istilah-istilah ini masih terbilang asing. Karena pekerjaan/profesi ini di Indonesia terbilang langka, kali karena rata-rata umur anak adam Indonesia terbilang pendek, yaitu maksimal selingkung 60 musim.

Cucu adam Indonesia juga punya mode bikin menjaga keluarganya sendiri. Karena itu, caregiver di Indonesia yang berprofesional sangatlah langka. Secara praktis, tenaga kebugaran ini di Indonesia belum suka-suka penggolongan macam atau spesialisasi.

Caregiver digolongkan berdasarkan pengalaman kerja dan skill nan telah mereka kuasa sebagai halnya junior, medium, dan senior. Dalam praktek di Indonesia belum suka-suka standar kompetensi resmi berusul buram yang ditunjuk oleh Pemerintah, namun masing-masing penyalur terlazim memiliki tolok n domestik.

Meskipun ada juga beberapa nan memiliki latar belakang pendidikan keperawatan. Sekadar ada resan yang berlaku yang harus dilakukan oleh sendiri caregiver, misalnya mereka tidak boleh menangani tindakan  medis yang menjadi tugas seorang bidan. Sebagaimana, meledakkan infuse, memasang kateter, memasang selang dan lain sebagainya.

Dalam merekrut seorang caregiver ada kejadian yang harus diperhatikan di rumah yaitu dengan mengetahui parasan belakang jasa penyalur caregiver yang Sira tunjuk. Perusahaan jasa layanan yang dipilih harus n kepunyaan
training center
yang baik buat memberikan pelatihan kepada para tenaganya.

Perhatikan apakah perusahaan penyalur memiliki sistem perekrutan yang bisa dipertanggungjawabkan apabila caregivernya tidak baik, apakah perusahaan n kepunyaan training center nan memadai bikin melatih.


Peran Caregiver

Sejumlah peran caregiver dalam salah satu home care, adalah:

1. Sebagai pasien educator

Dukun bayi akan mengamalkan berbagai hal atau ilmu permakluman nan gandeng dengan kesehatan pasien. Dukun bayi juga harus mendidik caregiver yang ditugaskan serta keluarga pasien, hendaknya mereka mampu mengatasi kelainan pada pasien.

Andai pendidik klien, perawat kontributif klien meningkatkan kesehatannya melalui hadiah siaran nan terkait dengan keperawatan dan tindakan medik nan diterima sehingga klien/batih dapat memufakati tanggung jawab terhadap situasi-hal yang diketahuinya.

2. Laksana pasien advocate

Perawat harus memastikan bahwa apa yang di lakukan dalam bentuk tindakan, pada pasiennya sudah baik dan lain ada kesalahan dalam penanganan, sebagai halnya salah diagnosa atau salah membagi obat.

Perawat menjadi penghubung antara klien dengan tim kesehatan yang tidak dalam upaya pemuasan kebutuhan klien, membela kepentingan klien dan klien dapat memahami semua informasi dan upaya kesegaran yang diberikan oleh cak regu kesegaran dengan pendekatan tradisional maupun profesional.

3. Sebagai pemberi arahan

Tugas utama perawat yakni mengenali perubahan pola interaksi klien terhadap keadaan sehat-sakitnya. Adanya pola interaksi ini merupakan dasar dalam merencanakan metode untuk meningkatkan kemampuan adaptasinya. Memberikan konseling/bimbingan kepada klien, anak bini dan umum tentang kelainan kesehatan sesuai prioritas.

4. Ibarat Pemberi Asuhan Keperawatan

Sebagai pelaku/pemberi asuhan keperawatan, perawat bisa memberikan pelayanan keperawatan secara langsung dan tidak langsung kepada klien, menggunakan pendekatan proses keperawatan yang meliputi :

  • Melakukan penggalian dalam upaya mengumpulkan data dan siaran nan benar
  • Menegakkan diagnosa keperawatan berdasarkan hasil kajian data
  • Merencanakan intervensi keperawatan sebagai upaya mengatasi keburukan nan muncul dan membuat langkah/pendirian pemecahan masalah
  • Melaksanakan tindakan keperawatan sesuai dengan rencana nan suka-suka dan melakukan evaluasi berlandaskan respon klien terhadap tindakan keperawatan yang telah dilakukan.
Banner jasa perawat mhomecare
MHomecare adalah perusahaan layanan kesegaran home care cak satu demi satu di Indonesia yang menjamin 100% seluruh tenaga kesehatan adalah perawat. Tersaji layanan home care utama seperti Perawat Bekas S1 + STR, Dukun beranak Pendamping Lansia serta Dukun bayi alias Paramedis Kanak-kanak anyir. Dapatkan ijab menarik khusus pembaca artikel ini, wanti-wanti sekarang!

Baca juga :

  • Peran dan Kebaikan Bidan dalam Menjalankan Tindakan Keperawatan
  • Asuhan Keperawatan Pasien Hipertensi
  • Barang apa itu Penyelidikan Keperawatan? Semacam ini Penjelasannya


Referensi:

  • https://aging.com/what-is-a-caregiver/

Source: https://mhomecare.co.id/blog/caregiver/

Posted by: caribes.net