Pertanyaan Tentang Pengangguran Dan Kemiskinan

Read this post in English, Español, Français, عربي


Tidak setiap hari kita melihat sebuah video dalam taxi di New York yang lamar orang bikin mengirim tweet bagaimana pendirian menghentikan kemiskinan global. Meski data bungsu mengatakan bahwa kemiskinan mondial telah menurun, masih peranjat bahwa faktanya ada 1,3 milyar manusia yang atma dengan US$1,25 per hari.

Itu setara dengan secarik tarif awal taxi di Manhattan. Ini enggak benar.

Video di taxi, nan disiarkan ahad ini selama Sidang Masyarakat PBB, yakni bagian dari sebuah konversasi yunior yang diluncurkan Bank Dunia. Kami memberi pertanyaan sederhana: Segala yang diperlukan lakukan mengakhiri kemelaratan?

Melalui beraneka rupa sosial sarana privat heterogen bahasa, kami sekali lagi memberi cak bertanya sama dengan: Apa nan diperlukan agar seoarang ibu vitalitas segak? Apa nan diperlukan agar anak-momongan dapat mendapat pendidikan, atau apa yang diperlukan mudahmudahan seseorang bisa mendapat pekerjaan yang baik?

Saya mengerti, jika semuanya yaitu pertanyaan-tanya besar, dan semua terdahulu di seluruh bumi. Saya baru sahaja tiba menjabat sebagai Presiden Kerumunan Bank Marcapada – belum tiga bulan di posisi baru ini – dan salah suatu keadaan yang ingin saya raih yaitu mengajak orang untuk ikut fokus pada misi utama Bank Mayapada, yaitu mengejar cara untuk mengakhiri kemiskinan dan memperluas kesejahteraan.

Kami sudah menerima banyak masukan suntuk Twitter, juga komentar dan ide dari banyak orang di seluruh dunia. Mereka bicara tentang pendidikan, ketahanan pangan, kesehatan, pekerjaan, proteksi anak, dan banyak keadaan bukan.

Berikut adalah beberapa hal nan mereka katakan: “Negara perlu menyediakan prasarana bermakna di pedesaan, sebagaimana jalan, pasar, dan lainnya, kemudian bekerjasama  secara bersama-sama dengan masyarakat miskin di desa” dan “menggratiskan pendidikan tingkat semenjana serta meningkatkan persediaan air domestik sebanyak dua kali lipat”.

Kita masih berada lega tahap awal, tapi kita meluluk bahwa #whatwillittake sudah mulai menginspirasi orang di seluruh dunia untuk saling berbagi solusi dan ide. Melalui video dalam taxi di New York City, kami berusaha mencapai diplomat, aktivis, dan presiden yang hadir di Sidang Awam PBB, berbarengan penduduk dan tamu daerah tingkat tersebut.

Upaya kami mulai universal. Kami akan bersusila-bermoral mempertimbangkan dan membagi ide-ide terbaik bagaimana mengakhiri kemiskinan dan memperluas kesejahteraan.

Saya percaya upaya ini akan memerlukan kerjasama kita semua.

Jadi silakan sampaikan. Apa yang diperlukan?

Dr. Jim Yong Kim yakni kepala negara Kelompok Bank Dunia.

Source: https://blogs.worldbank.org/ms/voices/pertanyaan-yang-mendunia-apa-yang-diperlukan-untuk-mengakhiri-kemiskinan

Posted by: caribes.net