Pesawat Jakarta Surabaya Paling Malam

Assalamualaikum wr wb

Menjelang ldulfitri kelak, si Adek akan pulang bermula Jakarta ke Lumajang. Rutenya ya tentu melalui Surabaya dong. Selalu ada dilema bila ingin memutuskan ingin naik kendaraan apa.

Berasal Jakarta ke Surabaya, enaknya naik mobil, bus, pesawat atau kereta ya?

Rata-rata saya dan kedua orangtua beranggar pena akan halnya transportasi kepulangannya Adek. Saya berusaha bakal menyampaikan baik buruknya menggunakan transportasi tersebut.

Supaya kami bisa lebih bijak dan tepat dalam menentukan transportasi kepulangannya adek 👶

Cak semau 4 transportasi yang dapat digunakan bila cak hendak pulang berusul Jakarta ke Surabaya. Tiap-tiap akan saya telaah mengenai keunggulan dan keterbatasannya, supaya bisa menjadi wacana buat teman-teman semua 💁


Dari Jakarta ke Surabaya Mendaki Kereta

Ini moda transportasi nan paling sayang dipakai Adek ketika pulang dari Jakarta ke Surabaya, dan sebaliknya. Memang mak-nyus sih kalau pake kereta jago merah. Biayanya minimal murah. Yang harga 100.000 bisa didapatkan. Paling mahal ya sekeliling 300.000. Durasi perjalanannya 15 jam  🚄

Dengan menanjak kereta, kita akan berbagi tempat duduk dengan ratusan hamba allah. Ngerasain suka benguk seorang traveler. Dapat ngobrol leluasa dengan penumpang arah 👪

Menurut saya, menaiki kereta jago merah ini relatif aman sih. Jarang terjadi kasus pencopetan, penjambretan dsb. Juga di kereta kan sudah lalu ada colokan listrik yang membuat kita tetap hayat dalam mayapada khayali, hehe.

Kelemahannya kereta api ya cuma satu: tiket comar dahulu. Ya wajar sih, karena kereta menjadi moda paling favorit. Maka, kalau mau pesan tiket kereta api harus dari jauh-jauh perian, supaya tidak kehabisan tiket 💁


Dari Jakarta ke Surabaya Menaiki
Mobil

Mendaki kendaraan berroda 4 ini memang asyik sih. Cocok cak bagi avontur keluarga, maupun dengan kerabat dan sanak tembuni. Kapasitasnya muat setakat 8 orang. Namun ya taat bertambah sedap kalau isi maksimalnya 6, biar bisa lebih longgar dan leluasa, malah perjalanan jauh 🚖

Enaknya naik mobil saat pengembaraan jauh, apalagi bersumber Jakarta ke Surabaya, adalah kita dapat berhenti satu saat. Takdirnya ingin istirahat, ya mampir ke pujasera, rest area, maupun istirahat di pom gasolin. Boleh pun kalau tahu-tahu ingin mampir ke palagan pariwisata 🚗

Sayangnya, biaya operasionalnya cukup mahal. Anggap saja, mutakadim punya mobil pribadi, jadi tidak ada uang sewa mobil. Yang ada hanyalah uang cak bagi BBM. Bila menggunakan Pertalite, kurang kian akan menghabiskan selingkung 600.000 🚙

Itu belum termasuk tarif tol bila kita melalui sagur Trans Jawa. Tarif tolnya tekor lebih 650.000. Wuaw, biaya tarif tolnya hampir sama ya dengan biaya BBM perjalanan ya.

Makanya, kami tidak memintal ini untuk transportasi kepulangan Adek. Lagipula, kalau kami panjat mobil, berfaedah kami harus menjemputnya ke Jakarta, lampau kembali sekali lagi ke Surabaya. Fiuh, budgetnya 2 kali lipat shay 🚘

Sepertinya kami belum akan menggunakan moda ini bakal perjalanannya Adek. Kecuali, bila nanti Adek mutakadim selesai SMA, suntuk wisuda. Kami akan siap menjemputnya pulang naik otomobil. Inshaa Tuhan setahun sekali lagi hal ini akan terjadi.


Berbunga Jakarta ke Surabaya Naik
Bus

Bus adalah salah satu transportasi umum nan difavoritkan masyarakat. Sebab, harganya murah meriah. Iya, biaya pengelanaan yang dibutuhkan bikin membayar tiket  bus berasal Jakarta ke Surabaya hanyalah 220.000. Paling mahal juga, hanya sebatas 350.000. Wuaw, harganya merakyat banget kan? 🚌

Kelemahannya, ya kerapkali kita menunggu lama untuk eksistensi bus yang tak menentu. Saja kabar gembiranya, kini kelemahan tersebut sudah lalu teratasi. Bak calon penumpang, kita boleh dengan mudah mendapatkan jadwal bus dari Jakarta ke Surabaya. Kita boleh melihatnya secara online di web travel manapun, salah satunya adalah Traveloka.

Asyik sih kalau naik bus. Perjalanannya doang membutuhkan waktu 17 jam. Paling lama ya 20 jam. Pengen sih, mengaram Adek merasakan perjalanan naik bus. Morong selisih gitu ya rasanya, aromanya, keteduhannya, keriuhannya, dsb. Ya sebaiknya suatu hari Adek bisa merasakannya 🚍





Dari Jakarta ke Surabaya Naik
Pesawat

Jika mengejar waktu, ya harus naik pesawat. Perjalanan selama belasan jam, bisa dipangkas sekadar dengan 1 jam 40 menit lakukan sekali penjelajahan. Layak enak kan kalau naik pesawat?

Tapi ya begitu, harganya mahal euy. Minimal murah ya 600.000. Seandainya kepulangannya saat hari libur kebangsaan, atau menjelang lebaran, wuih harga merangkak naik ey. Sampai 1 jutaan. Tapi ya memang worthed dengan situasi dan kondisi nan diinginkan ✈

Lampau plong akhirnya, kami memutuskan untuk memulangkan Adek dengan menunggangi pesawat. Sebab, Adek akan pulang dalam keadaan puasa. Kami silam berusaha cak bagi menjaga ibadahnya Adek supaya tetap full fasting meski menuntut ganti rugi perjalanan jauh 🗽

Kaprikornus, untuk kepulangan Adek kali ini, akan naik pesawat.



Padalah, itulah kisah saya privat menentukan pilihan untuk menggunakan transportasi apa bila berbuat perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Kelemahan dan keuntungannya sudah saya jelaskan, supaya bisa menjadi panduan tandingan-teman yang membutuhkan 💁

Silam, kamu? Kalau berpergian jauh, Sukanya naik segala?

Wassalamualaikum wr wb 💕

Source: https://www.halokakros.com/2019/04/jakarta-surabaya-naik-apa.html

Posted by: caribes.net