Poster Kata Kata Motivasi Belajar

Kamu pasti tak lupa, centung, kalau Bangsa Indonesia memperingati Musim Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei? Nah, sehubungan dengan peristiwa tersebut, berikut ini ada beberapa alas kata-introduksi tembung pendidikan yang bisa digunakan sebagai sumber inspirasi dan pecut.

Untuk yang masih menempuh pembelajaran formal, kamu boleh jadi membutuhkan sesuatu yang boleh terus membuatmu vitalitas berlatih. Contohnya sekadar dengan menyimak perkenalan awal-pembukaan motivasi pendidikan ini.

Kutipan-kutipan motivasi pendidikan nan akan ia baca nanti diambil berbunga berbagai tokoh-tokoh populer, lho. Jadi, bakalan kerap banget takdirnya kamu lewatkan.

Gimana? Udah nggak kepala dingin pengin menyimak artikel lengkapnya? Ketimbang kelamaan, mending langsung doang cek selengkapnya di bawah ini, yuk! Selamat mengaji!

1. Senjata Minimal Ampuh

Guru Mengajar


Pendidikan adalah senjata paling berilmu kerjakan mengingkari bumi.
Nelson Mandela

Jika ingin mengubah dunia, maka generasi penerus haruslah dididik dengan baik. Karena seperti quote motivasi pendidikan dari Nelson Mandela tersebut, senjata paling sakti buat mengubah marcapada adalah lewat pendidikan.

2. Hilang


Sesungguhnya, yang menyebabkan ilmu hilang merupakan lupa dan lain mengulanginya.

Ilmu yang telah engkau dapat harusnya tetap dipelajari. Hal itu supaya kamu tak lupa dan bisa tetap dimanfaatkan.

3. Tidak Kontan Sukses


Membiasakan memang lain lantas membuat kita langsung sukses, namun kebanyakan khalayak sukses adalah pembelajar tulen.

Hanya dengan belajar saja, tidak lantas akan membuatmu sinkron sukses. Akan namun dengan membiasakan, engkau punya ilmu bikin meraih kemajuan.

4. Berjasa


Ilmu bukanlah apa yang dihafal, akan cuma nan berguna.

Quotes motivasi pendidikan simple ini aslinya berasal mulai sejak bahasa Arab yang berbunyi, “laysal-‘ilmu maa hufizha, innamal-‘guna-guna maa nafa’a.” Jadi, ilmu itu tidak sekadar lakukan dihafalkan saja, tetapi dimanfaatkan.

5. Adalah Spirit


Pendidikan tidak persiapan bagi vitalitas tapi pendidikan adalah nyawa itu seorang.
John Dewey

Banyak bani adam yang mengatakan kalau pendidikan merupakan anju lakukan menjalani nasib. Namun sebenarnya, pendidikan merupakan bagian pecah kehidupan itu sendiri.

Baca juga: Kata-Introduksi Keren Maskulin bagi Direnungkan Suku bangsa Lelaki Agar Lebih Bijaksana

6. Sumber Sendi Fundamental

Dosen Mengajar


Kemenangan kita sebagai bangsa lain dapat lebih cepat daripada keberhasilan kita kerumahtanggaan pendidikan. Pikiran manusia yakni perigi daya fundamental kita.
John F. Kennedy

Jika engkau mencari kata-perkenalan awal motivasi pendidikan dari tokoh terkenal, gunakan tetapi kutipan tersebut. Cocok kembali jika cak hendak ia jadikan perumpamaan caption IG.

7. Kebodohan


Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, engkau akan merasakan hinanya kebebalan sejauh hidupnya.
Pastor Syafi’i Rahimahullah

Membiasakan merupakan sebuah proses nan terkadang tidaklah mudah. Namun, itu semua pasti akan signifikan untukmu nantinya. Jadi, kalau tidak cak hendak beloh, kamu harus belajar seperti yang ditulis internal alas kata-pengenalan umur untuk mencari pendidikan di atas.

8. Membangkitkan Api Pikiran


Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran.

Quote motivasi pendidikan ini juga tak kalah oke bakal dijadikan status di sarana sosial, kan? Pendidikan itu tak sahaja mengasihkan hobatan. Akan sahaja, membentuk anak pelihara kerjakan berpikir dan mengolahnya.

9. Jiwa Masyarakat


Pendidikan adalah jiwa sebuah masyarakat karena pendidikan melewati satu generasi ke generasi lainnya.
Gilbert Keith Chesterton

Guna-guna yang kamu pelajari tidak serta-merta ada. Biasanya, akan berkembang semenjak generasi ke generasi. Maka berpunca itu, pendidikan bisa dikatakan sebagai jiwa masyarakat.

10. Perihal Bakat


Setiap orang berpembawaan di rataan tertentu, kita hanya harus menemukan apa bakatnya.
Evelyn Blose Holman

Tuhan tentu sudah lalu menjatah bakat cak bagi masing-masing orang yang berbeda-beda. Kamu sekadar perlu menemukan pembawaan tersebut. Salah satu caranya habis pendidikan.

Baca pula: Kata-Pembukaan Minta Maaf yang Tahir dan Mumbung Makna atas Kesalahan Sejauh Ini

11. Ular-ular Berharga

Kata-Kata Motivasi Pendidikan - Dadu Kata


Di depan menjadi arketipe, di perdua membangun semangat, di belakang memberikan dorongan.
Pintu Hajar Dewantara

Merenjeng lidah akan halnya pendidikan, karuan rasanya cacat jika belum menyebutkan Bab Hajar Dewantara dan beragam quotes-nya yang dijadikan semboyan di bidang pendidikan Indonesia. Kata-prolog motivasi pendidikan yang sira baca di atas aslinya berasal dari bahasa Jawa Bersejarah, yaitu ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun kehendak, tut wuri handayani.

12. Pendanaan Terbaik


Pemodalan dalam deklarasi bosor makan membayar bunga terbaik.
Benjamin Franklin

Bukan hanya materi namun yang bisa dijadikan pendanaan, tetapi pendidikan sekali lagi. Terlebih lagi investasi ilmu ini akan memberikanmu bunga yang jauh berulangulang lipat. Makanya, jangan mudah putus asa saat menimba ilmu, ya!

13. Paspor Periode Depan


Pendidikan adalah paspor ke waktu depan, karena tulat yakni milik mereka yang mempersiapkannya hari ini.
Malcolm X

Tidak ada nan senggang segala yang akan terjadi di masa depan. Maka itu, kamu harus mempersiapkan diri supaya bisa menghadapinya. Pelecok satu caranya adalah dengan terus belajar dan membekali diri dengan pengetahuan, tepat sebagai halnya quote motivasi pendidikan ini.

14. Lakukan Membuat Perubahan


Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya sesak tinggi dan pintar bakal melebur dengan umum yang bekerja dengan cangkul dan hanya punya cita-cita yang sederhana, maka bertambah baik pendidikan itu tidak diberikan sebabat sekali.
Tan Malaka

Memperoleh pendidikan yang lebih tinggi daripada yang enggak memang tak seharusnya membuatmu menjadi sombong dan individualis. Tidak semua orang memiliki kejayaan sepertimu. Lebih lagi hendaknya, beliau kontributif menciptakan usia yang lebih baik cak bagi mereka.

15. Sarana Memperoleh Pendidikan


Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah.
Ki Hajar Dewantara

Ilmu itu tentu tidak hanya diperoleh di bangku sekolah sekadar. Tetapi, di mana pun itu bisa dijadikan tempat cak bagi menimbanya. Begitulah kira-sangkil maksud perkenalan awal-kata motivasi pendidikan ringkas berusul Bab Hajar Dewantara ini.

Baca juga: Antologi Kata-Kata Mutiara Wanita Tegar yang Inspiratif dan Memotivasi

16. Enggak Dapat Bersitegang

Belajar


Hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan, tanpa pendidikan Indonesia tak kelihatannya berseregang.
Najwa Shihab

Setujukah kamu dengan kutipan berpokok Najwa Shihab tersebut? Ilmu pengetahuan itu semakin berkembang, jika bukan mengikutinya maka akan ketinggalan jaman. Saat sudah terlambat jauh, bukan tidak mungkin nasion ini akan kembali terjajah.

17. Hal yang Penting


Banyak pendidikan saat ini yang berjalan sangat tidak efektif. Kita terlalu selalu memberikan generasi taruna rangkaian bunga di mana kita kiranya mengajarkan mereka bagaimana menumbuhkan tanaman mereka sendiri.
John W. Gardner

Maksud dari kata-kata motivasi pendidikan nan diambil dari pelopor dunia tersebut adalah umumnya pendidikan saat ini sahaja berorientasi puas kesudahannya saja. Sedangkan yang lebih bermakna dari hasil adalah prosesnya. Kalau sudah paham benar mengenai prosesnya, hasil nan didapat tentu akan jauh lebih hebat dan bermanfaat.

18. Kerja Gentur


Berjuang buat sukses minus kerja keras begitu juga mencoba memanen saat kamu belum memakamkan.
David Bly

Tidak cak semau kemenangan nan datang secara instan dan prodeo. Semuanya itu membutuhkan proses yang tak sejemang dan tentu belaka diimbangi dengan kerja keras.

19. Proses yang Berlangsung Selamanya


Proses pendedahan itu terus berlangsung sampai beliau akhirnya menyelimuti alat penglihatan.
Kirk Douglas

Salah lautan kalau berpikiran sesudah menuntaskan tugas di tapang sekolah, sira lantas sudah lain perlu belajar lagi. Karena proses pembelajaran itu akan terus berlangsung sejauh ia hidup.

20. Menanya dan Berpikir dalam-dalam


Ilmu itu didapat dari lidah nan gemar bertanya dan akan nan suka berpikir.
Abdullah bin Abbas

Kata-introduksi motivasi pendidikan ini sungguhpun ringkas, hanya mengena sekali, kan? Sepanjang masih bisa menanya dan menggunakan otakmu buat berpikir, kamu masih boleh menimba guna-guna.

Baca juga:

Kata-Introduksi Bijak dan Loklok tentang Senja nan Menyentuh Hati

21. Tak Dapat Menghentikan

Belajar Kelompok


Mereka tidak boleh menghentikanku. Aku akan mendapatkan pendidikanku, entah itu di rumah, sekolah, maupun tempat-tempat enggak.
Malala Yousafzai

Beginilah seharusnya nasib yang kamu punya dalam menempuh pendidikan. Selama ingin berusaha, tidak akan cak semau orang yang bisa menghentikanmu untuk belajar di mana pun itu, tepat seperti quotes cemeti pendidikan dari Malala yang menginspirasi ini.

22. Upah Menuntut Guna-guna


Sekiranya seseorang melanglang dengan tujuan berburu ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti pertualangan menuju kedewaan.
Rasul Muhammad

Bagi yang masih ragu mau melanjutkan pendidikan atau bukan, mungkin kata-kata motivasi islami ini boleh memecut semangatmu. Karena orang yang menyingkir mencari ilmu selevel dengan mencari surga.

23. Jangan Berhenti Belajar


Basyar-makhluk nan berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Makhluk-bani adam yang masih terus belajar akan menjadi pemilik futur.
Mario Teguh

Supaya sederhana, belaka kata-introduksi motivasi pendidikan berasal Mario Teguh ini bersusila adanya. Makhluk-orang nan sudah enggak mau belajar sekadar akan silam di masa lalu. Darurat yang masih ingin, mereka tentu bisa berkeras hati dan menjalani kehidupan di futur.

24. Mendidik Diri Sendiri


Harapan pendidikan yakni mempersiapkan generasi muda untuk godok diri mereka sendiri seumur roh mereka.
Robert Maynard Hutchins

Pengenalan-pengenalan mutiara bijak pendidikan kerjakan petatar yang memotivasi ini mudah dipahami, kan? Pendidikan memang digunakan lakukan mempersiapkan generasi penerus supaya mereka nantinya bisa mengedukasi dirinya koteng. Karena seperti yang mutakadim kamu baca di kutipan sebelumnya, berlangsungnya proses pembelajaran yaitu seumur hidup.

25. Tidak Sahaja Pikiran


Mematangkan pikiran minus mendidik lever, itu bukanlah pendidikan sebanding sekali.
Aristoteles

Quote akan halnya kata-introduksi motivasi pendidikan di atas aslinya berasal dari bahasa Inggris yang berbunyi, “educating the mind without educating the heart is no education at all.” Memang benar, pendidikan itu bukan hanya ki aib membuat orang menjadi pintar. Akan tetapi, sekali lagi harus diimbangi dengan mendidik lever nuraninya. Seandainya pintar tapi hatinya nyenyat, lantas apakah ada gunanya?

Baca lagi: Kompilasi Kata-Kata Dur Mulia akan halnya Bunga yang Keren Banget

Pembukaan-Prolog Motivasi yang Mengena di Hati

Dia tentunya mutakadim pada membaca kutipan-kutipan di atas, dong? Semoga setelah membacanya bisa membuatmu semakin terinspirasi dan termotivasi. Pendidikan itu bukan sahaja terdahulu kerjakan dirimu sendiri, tapi juga momongan-anakmu nantinya.

Jika kamu masih mengejar kutipan lain yang menginspirasi, langsung saja cek artikel lainnya, ya! Selamat melanjutkan membaca!

Penulis
Errisha Resty

Errisha Resty, makin suka dipanggil pakai tanda depan daripada merek perdua.  Lulusan Universitas Masehi Satya Wacana jurusan Pendidikan Bahasa Inggris nan makin minat nulis daripada ngajar. Doyan nonton drama Korea dan mendengarkan BTSpop 24/7.

Editor
Elsa Dewinta

Elsa Dewinta adalah seorang pengedit di Praktis Sarana. Wanita nan mempunyai passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Perserikatan Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah pembawaan, seseorang dapat menjadi dabir hebat karena teristiadat dan mau belajar.

Source: https://www.poskata.com/inspirasi/kata-kata-motivasi-pendidikan/