Qs Al Araf Ayat 31

۞ يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلَا تُسْرِفُوا ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ


Hai anak asuh Adam, pakailah pakaianmu yang luhur di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang plus-lebihan.

Ingin rezeki berlimpah dengan berkah?
Ketahui rahasianya dengan Klik disini!

(Hai anak Adam, pakailah pakaianmu nan indah) yaitu untuk menutupi auratmu (di setiap memasuki mesjid) ialah di kala hendak melakukan salat dan tawaf (makan dan minumlah) sesukamu (dan janganlah sesak-lebihan. Sepatutnya ada Tuhan tidak menyukai orang yang plus-lebihan).

Hai anak Pria, pakailah hiasan-paesan nan berupa baju materi yang menutupi aurat dan pakaian moril adalah berwujud takwa, di setiap tempat salat, waktu melaksanakan ibadah dan menikmati makanan dan minuman. Semua itu kalian bikin dengan tanpa terlalu-lebihan. Maka jangan mencuil yang haram. Dan jangan melalui batas yang makul berpunca kesenangan tersebut. Allah tidak merestui orang-orang yang sesak-lebihan(1). (1) Islam mengharuskan pemeluknya menjaga penampilan dan kebersihan. Malar-malar plong setiap perjumpaan. Inilah kaidah-cara yang ditetapkan ilmu kesehatan (hygiene). Adapun sikap tidak berlebih-lebihan, ilmu siaran modern sudah menetapkan bahwa tubuh tidak menyerap semua makanan nan masuk, tetapi belaka mengambil secukupnya, kemudian berusaha membuang yang tersisa lebih berusul kebutuhan. Di samping itu, tembolok dan alat-organ pencernaan lainnya akan terporsir dan mengalami gangguan. Dengan begitu, seseorang akan menderita kelainan tertentu yang berhubungan dengan radas-alat tersebut. Di antara bentuk sikap berlebih-lebihan, mengkonsumsi suatu zat makanan tertentu dalam besaran besar melebihi zat-zat bukan yang sekali lagi diperlukan. Sama dengan mengkonsumsi lemak dengan ganjaran yang mengalahkan putih telur yang dibutuhkan tubuh. Di samping itu, ayat ini menyorongkan kita untuk bersantap yang baik-baik agar badan fit sehingga awet berkreasi. Demikian pula, sikap berlebih-lebihan n domestik mengkonsumsi makanan dapat menyebabkan kemujaraban musykil badan. Bodi menjadi terporsir dan mudah terkena tekanan berangsangan, gula dan kejang jantung (angina pectoris).

Beliau harus

buat dapat menambahkan tafsir

Source: https://tafsirq.com/7-al-araf/ayat-31

Posted by: caribes.net