Raja Dari Segala Raja Adalah

Kristus sebagai Pangeran bersumber Segala apa Tuanku.



Bacaan 1: Dan 7:13 – 14
Bacaan 2: Why 1:5 – 8
Injil: Yoh 18:33b – 37

Ratu
adalah penguasa tertinggi satu imperium (biasanya diperoleh sebagai warisan); kepala tadbir. Sinuhun lagi memiliki kuasa sebagai penengah memejahijaukan semua masalah.

Dengan demikian, sunan yaitu seseorang yang memiliki kuasa dan pengaruh yang silam raksasa.

Uskup Pius XI 1925, mematok perayaan Kristus Raja kerumahtanggaan Ensiklik Quos Primas cak bagi menentang reseptif ateisme dan sekularisme. Kemudian internal pelawatan waktu (1970) pemaknaannya menjadi berubah secara kosmik dan eskatologis.

Perayaan ini untuk menutup serangkaian liturgi Gereja.

Lewat camar duka rohani Yohanes bersama malaikat-Nya, ia diminta buat menyampaikan segala nan dilihat, memberi kesaksian adapun Dia kepada sapta jemaat di Asia intern Tembusan Wahyu.

Berusul Why 1: 5–8, kita mengarifi bhwa Kristus yaitu Alpha dan Omega alias semula dan akhir segala sesuatu dan firman yang spirit sebagai manusia.

“Aku adalah Alpha dan Omega, firman Tuhan Allah, nan ada dan yang telah suka-suka dan yang belakang hari, Allah.”

Daniel pula bernubuat tentang pengalaman rohaninya melalui sebuah penglihatan. Nubuat yang menyatakan saat Anak asuh Manusia sebagai cerminan Tuhan Yesus, menerima kuasa bak raja dari “Yang Lanjur Usia” gambaran Tuhan Bapa.

“Habis diberikan kepadanya dominasi dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai emir, maka basyar-turunan dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya.”

Kekuasaan nan kekal, tidak akan lenyap, dan kerajaannya merupakan kerajaan nan lain akan lenyap.

Selama Milenium, Yesus Kristus akan memerintah bak Paduka di atas segala paduka tuan dan Tuan di atas segala Tuan, dan setiap lutut akan bertelut.

Setiap basyar akan berdiri lakukan diadili oleh-Nya sesuai iman dan ragam.

Sementara dalam injil perian ini, pembaca pula dapat memahami bermula mana Yesus berasal. Yesus mengungkapkan tahir diri-Nya secara jelas.

“Kerajaan-Ku enggak dari dunia ini…Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kesahihan; setiap hamba allah yang berasal dari kebenaran mendengarkan celaan-Ku.”

Pesan perian ini

Dari ketiga bacaan tersebut secara jelas digambarkan Yesus sebagai “Raja dari segala sunan”. Dia-lah Yang dipertuan alam seberinda nan pada akhir zaman akan datang kembali untuk mengadili setiap anak adam.

“Tak terserah yang mustahil bikin-Nya, Ia-lah Sang Emir Liwa sepenuh. Tetaplah pakai maskermu dan jaga jarakmu.”


Source: https://www.sesawi.net/raja-dari-segala-raja/

Posted by: caribes.net