Renungan Yohanes 15 1 8

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana kerjakan bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Copot: Jumat, 8 Maret 2022
Wacana : Yohanes 15:1-8
Setahun: Ulangan 21-23
Nats: Sekiranya beliau habis di dalam Aku dan firman-Ku terlampau di internal kamu, mintalah apa semata-mata nan kamu kehendaki, dan anda akan menerimanya. (Yohanes 15:7)

Renungan:

SYARAT Mempersunting

“Saya hanya minta puas Tuhan cak agar diberi pencahanan yang sesuai dan penghasilan yang pas. Juga kendati kondominium tingkatan saya dapat dipertahankan. Tapi keduanya tak dijawab oleh Tuhan.” Itulah keluhan yang boleh jadi tercetus saat doa permintaan tidak tersalurkan. Di mana sebetulnya letak persoalannya? Mungkinkah karena kita cacat mati-matian mempersunting? Atau Tuhan n kepunyaan pendirian lain memenuhi kedahagaan kita?

Keraguan, kekesalan dan kekecewaan kepada Tuhan niscaya bisa dihindari kalau kita memahami secara utuh ucapan Yesus. Permohonan kita dipenuhi hanya bila kita tinggal di dalam Yesus dan firman-Nya. Artinya, kita perlu bertanya apakah permohonan kita sesuai dengan firman Tuhan. Apakah kita memiliki pikiran dan perasaan yang sepadan dengan Yesus? Lebih dari itu, adakah kehausan berdosa mencemari doa permohonan kita? Dalam hal penghasilan, penyadur kitab Ibrani meminang agar kita mencukupkan diri dan tidak hidup dalam kekhawatiran (Ibr. 13:5). Dalam situasi ijab nikah, adakah kita sudah benar-benar mengasihi pasangan kita dan berusaha roh dalam damai?

Tahmid bukanlah media untuk menghindar dari semua tekanan hidup dan membebaskan diri semenjak bagasi kita. Kristus memberi teladan. Di yojana Getsemani, Yesus memohon agar takdirnya boleh, Dia tak perlu menjalani siksaan. Tetapi tuntutan berikutnyalah yang Bapa-Nya kabulkan, yaitu terlaksananya kehendak Bapa. Lamun Kristus terlampau menderita, Dia menjuarai atas dosa dan maut. Maka dari itu disiplin-Nya, kita pun mendapat belas kasih keselamatan-Nya. –HEM/www.renunganharian.net

    Mudahmudahan KITA TERUS Kehidupan Privat FIRMAN-NYA AGAR PERMOHONAN KITA Kembali SESUAI DENGAN KEHENDAK-NYA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH surat web: http://www.sabda.org/pemberitaan/e-rh/2019/03/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Urun pendapat renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2019/03/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+15:1-8

Yohanes 15:1-8

 1  “Akulah pokok berpangku tangan yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
 2  Setiap ranting sreg-Ku yang enggak berakibat, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, biar sira makin banyak berbuah.
 3  Kamu memang sudah bersih karena firman yang sudah Kukatakan kepadamu.
 4  Tinggallah di kerumahtanggaan Aku dan Aku di privat kamu. Setimbang seperti ranting tidak dapat berbuah terbit dirinya sendiri, kalau beliau tidak dahulu puas pokok anggur, demikian juga kamu enggak bertelur, jikalau engkau enggak adv amat di dalam Aku.
 5  Akulah gerendel anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa dulu di n domestik Aku dan Aku di dalam kamu, anda berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu lain dapat mengerjakan apa-barang apa.
 6  Barangsiapa bukan tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan hamba allah dan dicampakkan ke dalam api habis dibakar.
 7  Takdirnya kamu tinggal di internal Aku dan firman-Ku tinggal di dalam sira, mintalah segala apa semata-mata yang kamu kehendaki, dan sira akan menerimanya.
 8  Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yakni jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian anda adalah pesuluh-murid-Ku.”

Bacaan Bibel Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Ulangan+21-23
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Ulangan+21-23

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Surat kabar® tanpa izin termuat dari penerbit.
Renungan Koran® milik Yayasan Gloria — Copyright © 2022 Yayasan Gloria.
– – –
Sira diberkati melangkaui Renungan Buku harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.falak. YAY GLORIA

Source: http://renungan.stefanussusanto.org/2019/03/e-rh-8-maret-yohanes-151-8-syarat.html