Resensi Novel Sebuah Usaha Melupakan

Tanda   : ABDUL AZIS Subuh

KELAS  : 1EA04

NPM      : 10217012

Judul : Sebuah Gerakan Melupakan
Pengarang : Boy Candra
Penerbit : Mediakita
Genre : Romance



SINOPSIS :

Pusat ini mengarang tentang “Aku” yang lampau menganakemaskan pasangannya, dia awalnya memuji dan mengelukan pasangannya dengan kata-introduksi manis, pujian, dan buruk perut, meski mereka bersambung jarak jauh. Hubungan mereka manis, penuh janji dan harapan. Namun, detik sang “aku” dihianati oleh pasangannya akibat kehadiran anak adam ketiga, ia beralih menjadi pembenci, dan berkata kasar. “aku” nan tadinya sangat emosional, manis, penuh pengenalan-alas kata sanjungan adapun bagaimana bahagianya engkau menemukan pasangannya, beralih mengasingkan alas kata-pembukaan nan berangasan, seperti “Kau tidak orang yang layak diperjuangkan sepenuh lever” ataupun “Tahun akan mengutukmu, hingga enggak ada suatu hal pun yang menjadi bahagia yang bersedia mengetuk dadamu”.

Buku ini bercerita bagaimana si “aku” berjuang menyembuhkan jejas akibat perpisahan tersebut hingga ahirnya si “aku” tersebut dapat mengobati jejas dengan tertawan kembali, menemukan cinta yang mentah.

PESAN Akhlak :

ini adalah perenungan perihal seseorang yang meninggalkan.seseorang nan pergi suntuk melahirkan benci.hidup akan baik baik saja sonder sira,tetap harus kambuh dan memperjuangkan harapan.kita enggak boleh menyerah hanya karena seseorang yang kamu berkepastian ternyata lain benar benar indah.sesakit apapun perasaanmu ketika dilukai,kita ki ajek harus menyepakati diri koteng.

Source: http://abdulazisfajaracil.blogspot.com/2017/12/nama-abdul-azis-fajar-kelas-1ea04-npm.html