Rumus Layer 2 Rubik 3×3



4
menit

Siapa yang belum aliansi memainkan rubik? Rubik yaitu salah satu permainan yang boleh mengasah kecerdasan inisiator dan daya kreasi,
lo. Bakal kamu nan belum pernah menyelesaikan secara sempurna, simak pendirian mengamankan rubik pada kata sandang ini!

Sahabat 99, permainan rubik sempat
booming
pada beberapa tahun terlampau.

Selain melatih dan mengasah motor, berperan rubik lagi bisa membuat rasa penasaran pangkat.

Ini karena tak semua orang bisa menyelesaikan rubik dengan cepat.

Tak sedikit nan kontol berjam-jam atau tak pernah menyelesaikannya setimbang sekali.

Alhasil, hati dibuat penasaran bagaimana cara menyelesaikan rubik dengan cepat dan tepat.

Sebetulnya, kamu hanya perlu memahami rumus dan trik dalam menyesaikan variasi permainan boks-boks berwarna ini.

Simak cara menyelesaikan rubik di bawah ini, yuk!

Mengenal Bagian-Putaran Rubik

Dikutip
Speedcube, sebelum mengetahui mandu mengamankan rubik maka seorang pemula harus memafhumi bagian-bagian rubik.

Berikut penggalan dari rubik 3×3:

  • Center: penggalan perdua lega rubik dengan total 6 center yang tidak bisa berpindah dengan posisi.
  • Corner: kotak yang makmur di pojok dan berjumlah 8.
  • Edge: berada di antara corner dengan besaran 12 tutul.
  • Layer:
    terbagi menjadi 3 arah dimulai bersumber pangkal yaitu layer 1, kemudian layer 2, dan anak bungsu layer 3.

Propaganda Dasar Rubik

Seorang pemula harus memahami gerakan dasar rubik sehingga prinsip menyelesaikan rubik bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut gerakan sumber akar rubuk seperti dikutip
Speedcube:

  • R atauRight:
    kampanye memutar sisi kanan ke arah kanan.
  • R` atau R aksen: manuver mengarun sisi kanan ke kidal.
  • U aliasUp:
    manuver mengocok sisi atas ke sebelah kanan.
  • U` atau U aksen: gerakan mengebur sisi rubik atas ke kiri.
  • D atauDown:
    operasi memutar sisi dasar ke sisi kanan.
  • D` atau D tonjolan: kampanye memutar sisi depan ke arah kiri.
  • F maupunFront:
    usaha memutar sebelah depan ke arah kanan.
  • F` atau F titik berat: gerakan mengarun jihat depan ke arah kidal.
  • F double: usaha mengarun sisi F double searah jarum jam.
  • F` double: kampanye memutar sisi front tonjolan searah jarum jam.
  • B ataupunBack:
    operasi memutar sebelah belakang ke kanan.
  • B` atau B titik berat: operasi mengaduk jihat belakang ke kiri.
  • L atauLeft:
    gerakan mengaduk sisi kiri ke jihat kanan.
  • L` maupunLeft
    tonjolan: gerakan memutar jihat kiri ke arah kidal.

Cara Tanggulang Rubik 3×3 bikin Pemula

1. Membentuk Cross Putih

cara menyelesaikan rubik

Speedcube

Dikutp
Speedcube, sebetulnya tidak ada rumus rubik 3×3 singularis dalam takhlik
cross
(+) corak putih.

Tapi, beliau bisa mencari sebelah dengan episode kuning di perdua dan diletakkan di sebelas atas.

Lebih jauh, cari
edge putih dan kumpulkan kerjakan didekatkan dengan kotak warna kuning dari berbagai sisi.

Jadi dilihat seperti tanda
cross putih sesuai namanya.

2. Menyelesaikan Layer 1 Rona Zakiah

cara menyelesaikan rubik

Speedcube

Kamu bisa menciptakan menjadikan layer permulaan ini dengan meratakan corak suci tersebut.

Cari
cornerpieceyang zakiah untuk dipindahkan ke bawah.

Sebelumnya, samakan bahkan sangat warna bagian tengah dengan
cornerpiece di bagian atas putih.

Untuk rumus alogaritma, jikalau terbit arah kanan adalah U R U’ R’ dan sisi kidal U’ L’ U L.

3. Membentuk
Layer 2

cara menyelesaikan rubik

Speedcube

Jika layer pertama sudah selesai, lebih lanjut mengejar
edge yang akan dipindahkan.

Misalnya, kamu akan menularkan
edgepiece corak merah dengan posisiedgepiece di atas juga merah.

Biaredgepiece yunior bisa begitu juga ronacenter atau di sebelahedgepiece
merah, sebelumnya kamu harus menyesuaikan dulu
edgepiece

…yang ingin dipindah dengan warna
center
ke arah di mana anda akan memindahkannya.

Rumus alogaritmanya ialah U’ L’ U L U F U’ F’ jikalau ke kidal, sedangkan ke kanan M U R U’ R’ U’ F’ U R’.

4. Membuat
Cross Kuning

rubik

Speedcube

Algoritma
cross
kuning adalah F R U R’ U’ F’.

Kemudian, sira akan memposisikan 2 noktah yang masih kosong pada bagian bawah
center dan kanancenter
arah dandan kuning.

Gunakan rumus F R U R’U’F’ X2 mudahmudahan menjadicross kuning.

Pada posisiedge
hampa 2 ada dua kondisi.

Purwa, depan dan kanan.

Lakukan dua boleh jadi dengan alogaritma F R U R’ U’ F’.

Kedua, berseberangan.

Bisa eksekusi satu kali saja menggunakan rumus F R U R’ U’ F’.

5. Menyelesaikan Layer Rona Kuning

rubik

Speedcube

Buat menyelesaikanlayer
atas berwana kuning, ia boleh gunakan rumus ikan ataupun R U R’ U R U2 R’ dan memiliki 5 pola dengan 3 kondisi.

Pertama, kondisi plus yaitu plong pola 1 adalah ada dua titik di birit dan di depan.

Kamu bisa eksekusi dengan titik kuning lalu ditempatkan di samping kidal pakai rumus R U R’ U R U2 R’.

Kemudian dengan pola 2 yaitu namun suka-suka 2 titik di depan saja.

Gunakan rumus R U R’ U R U2 R’ untuk eksekusi dengan tutul kuning seyogiannya bisa di sisi kiri.

Kedua, kondisi tank, lakukan yang pertama titik di depan dengan rumus R U R’ U R U2 R alias teoretis 3’.

Kemudian untuk pola 4 boleh eksekusi dari sisi kanan tank dengan rumus R U R’ U R U2 R’.

Ketiga, kondisi tali tap yaitu adanya dua titik kuning di sebelah kidal dan kanan, dan rampas posisi noktah dari kiri lalu eksekusi dengan rumus ikan.

6. Mengorientasikan Corner dan Edge

bermain rubik

sumber: majalahpendidikan.com

Cara menyelesaikan kubik terakhir merupakan harus menyeimbangkan posisi
corner danedge.

Jika belum cak semau titik yang sejajar, kamu bisa eksekusi putaran mana namun dengan rumus R U2 R’ U’ R U2 L’ U R’ U.

Maka akan diperoleh dua ki perspektif nan telah sama di sebelah kidal dan dapat dilepas dulu dengan
edge layer 2 supaya selaras.

Tinggal, ulangi lagi algoritma R U2 R’ U’ R U2 L’ U R’ U’ L sehingga keempat sudut akan terorientasi di tempatnya.

Kalaucorner
telah terorientasi, maka boleh menukaredge
dengan memintal salah satu arah yang mutakadim berada di tempatnya dengan rumus R U2 R’ U’ R U2 L’ U R’ U’.

Dulu, beliau akan memperoleh satu sisi yang telah
full.

Diskriminatifedge
yang sudah sempurna di sebelah bokong cak bagi dinotasi dengan rumus R U’ R U R U R U’ R’ U’ R2.

Dengan sejenis itu, kubik 3×3 sudah terselesaikan dengan baik.

***

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Simak terus artikel lainnya di Berita 99.co Indonesia.

Temukan flat idamanmu berbunga saat ini di 99.co/id!

Source: https://berita.99.co/cara-menyelesaikan-rubik/

Posted by: caribes.net