Rusaknya Dunia Seisinya Disebut Kiamat

Liputan6.com, New York –
Kegamangan akan masa depan, ketidaktahuan, kekhawatiran berlebih, dan keyakinan ‘sesat’ menyatukan beberapa makhluk privat sekte-sekte ini. Sumber ketakutan mereka satu: perian penutup atau kiamat.

Sejatinya, tak cak semau manusia yang boleh memprediksi maupun meramalkan akhir zaman. Banyak nan mutakadim mengepas, bersedia dan menerima ‘nabi’ dan menilik nurbuat akhir zaman. Hasilnya, gagal total.

Misalnya, lega 1997, kelompok ‘Heaven’s Gate’ alias ‘Portal Keindraan’ meyakini Bintang berekor Hele-Bopp adalah isyarat kembalinya Yesus, nan juga berarti kiamat kerjakan terjadi. Dipanas-panasi rumor, fanatisme ini berujung lega kematian 40 orang.

  • Desa yang Diramalkan Bintang sartan Lokasi ‘Perang Kiamat’ Lepas dari ISIS
  • Sekte di Pedalaman AS Anggap Donald Trump Pertanda Kiamat?
  • 4 Fakta Menarik Asgardia, Negara Pertama di Luar Bumi

Pada Abad ke-21, seorang pensyarah radio,  Harold Camping meramalkan, kiamat akan tiba nomplok puas 21 Mei 2022. Saat itu, kata dia, adalah hari penghakiman. Sekitar 200 juta umat tersaring akan naik ke surga, menghindari Dunia nan menjelma bak neraka selama 5 bulan. Dulu, pada 21 Oktober di tahun yang sama, semangat benar-etis bererak.

Ia gencar menyebarkan pesan-pesan ‘Masa Penghakiman 21 Mei’ di gawang reklame, bangku-bangku di terminal bus, karavan di seluruh kota di Amerika Serikat.

Bahkan volunter berkeliling Afrika dan Amerika Latin untuk menyebarkan wanti-wanti senapas.

Banyak yang kliyengan dibuatnya. Cak semau nan meninggalkan karier, merelakan semua harta, bahkan bunuh diri. Belakangan terbukti, itu bualan belaka.

Meski demikian, sekte yaumul akhir tak pernah hening. Berikut 10 di antaranya yang pernah menggegerkan marcapada pada Abad ke-20 begitu juga dikutip dari
Listverse
pada Kamis (20/10/2016):

1. Perahu Nuh

(Sumber Hyaena Gallery)

Plong 1989, seorang wanita bernama Credonia Mwerinde mulai keliling bikin mendongeng bahwa ayahnya telah menerima terawangan dari surga dan memerintahkannya untuk mengumpulkan pengikut cak bagi membentuk sebuah dom baru.

Ketika ia berbenturan dengan Joseph Kibwetere, mereka menyadari menengah wicara tentang terawangan dan petunjuk yang sebanding.

Gerakan Rekonstruksi Dasa Perintah Halikuljabbar (The Movement For The Restoration Of The Ten Commandments Of God) kemudian dibentuk.

Para pengikutnya beranggapan bahwa dunia akan berakhir puas 31 Desember 1999, kecuali semua orang tiba mengikuti 10 Perintah Allah secara verbatim.

Mereka melakukan puji-pujian malam, menjauhi kenikmatan materialisme, dan berkomunikasi dengan bahasa tanda-tanda kendati tidak saling fitnah. Markas mereka disebut bagaikan Berlepas Nuh dan dimaksudkan sebagai tempat Kesanggupan Kedua.

Ketika Ketika Akhir tidak terjadi, mereka mengganti tanggalnya menjadi 17 Maret 2000. Pada hari itu, ada salakan yang melemparkan sebagian lautan gereja mereka.

Petugas penyidikan menemukan layon-layon yang dikuburkan di bawah gedung gereja dan dalam kuburan-kuburan massal. Setidaknya 338 orang meninggal marcapada.


* Fakta maupun Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran publikasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 belaka dengan ketik pengenalan kiat yang diinginkan.

2. Energi Gelap

(Sumber The Bozeman Daily Chronicle via Montana Women’s History)

Pada 1986, Elizabeth Clare Prophet dan para pengikutnya menetap di Livingston, negara bagian Montana. Ranch miliknya dimaksudkan menjadi tempat konservasi di mana para pengikutnya bisa menjauh dari energi kegelapan yang olehnya disebut telah mengendalikan dunia.

Montana dipilih biar mereka bisa spirit dari petak itu sesudah kiamat tiba. Menurut Prophet, akhir mayapada datang intern rang kiamat nuklir pada 14 Maret 1990.

Beberapa perian menjelang Saat Akhir, mereka membeli 30 ribu hektar lahan, menimbun senjata, mengisi tangki bawah petak dengan BBM.

Kontan mempersiapkan diri, mereka berdoa dan percaya bahwa wirid mereka membantu menghindarkan dunia seputar mereka dari kebinasaan.

Karuan doang dunia enggak bercerai pada tanggal itu. Prophet mengundurkan diri sebagai bimbingan pada 1996. Dua masa kemudian terungkaplah bahwa ia sudah membujur diagnose Alzheimer’s tahap awal.

3. Amerika, Kapling Kemurnian

(Sumber The Augusta Chronicle)

Pada 1992, Hon-Ming Chen mengaku mutakadim mendapatkan wahyu dari Allah yang mengatakan bahwa ia perlu menghambakan hidupnya pada agama.

Ia kemudian percaya bahwa Amerika Lor adalah “Tanah Zakiah Tuhan” dan bahwa belaka Amerika-lah yang menjadi daerah lega hati detik terjadi Saat Akhir.

Sira bersama dengan para pengikutnya memencilkan Taiwan membidik Garland di negara bagian Texas. Sebagian besar beralamat di sana, tapi Chern sendiri mencari-cari Almasih di Vancouver, Kanada.

Kristus versi Kanada itu ditengarai bagaikan koteng laki-laki berumur 28 tahun dengan tinggi 183 cm dan mirip dengan Abraham Lincoln. Dia enggak menemukan seorangpun seperti itu

Pada September 1997, Chen kembali ke Texas untuk mempersiapkan keberadaan Almalik, yang disebutnya akan berangkat memperalat wahana angkasa di 3513 Ridgedale Drive jam 10 pagi pada 31 Maret 1998.

Detik Tuhan bukan hadir, Chen menggeser terlepas Saat Akhir, pindah ke Olcott di negara penggalan New York, dan start mengajarkan bahwa hari pembalasan akan mulai dalam bentuk perang nuklir pada 1999. Itu juga enggak terjadi.

4. Gerbang Kedewaan

4. Gerbang Indraloka (Heaven’s Gate)

(Sumber heavensgate.com)

Patut banyak hamba allah yang sadar kejadian-kejadian tragis yang melibatkan kultus Bab Suraloka.

Semua terbit ketika Marhsall Applewhite bernasib baik ofensif jantung lega 1972 dan menjadi yakin bahwa jururawat yang menanganinya adalah salah suatu saksi saat yaumudin menurut kitab Ajaran intern Alkitab.

Jururawat bernama Bonnie Nettles itu pula mempercayai hal itu dan mereka menjuluki diri mereka misal Bo dan Peep.

Mereka mulai mengumpulkan penganut, menetap, dan mulai mengajarkan apa yang mereka ucap sebagai “program astronot Allah”.

Untuk sebagian besar anggota, semua itu berakhir pada 26 Maret 1997 internal bentuk binasakan diri berkumpulan. Dua anggota, Mark dan Sarah King, masih hidup.

Ketika Gerbang Surga masih aktif, mereka mendirikan perusahaan perancangan web bernama Higher Source. Mereka menciptakan situs web nan dapat menjangkau populasi mentah di internet nan menengah berkembang pesat.

Momen Mark dan Sarah meninggalkan kelompok itu, mereka menyinambungkan tugas di luar fetis untuk meneruskan situs web dan terus kuak parit komunikasi. Situs itu masih ada hingga sekarang.

5. Kuil Matahari

(Sumber Bizarrepedia)

Ordo Kuil Mentari didirikan pada 1986 oleh koteng alumnus terpidana bernama Joseph Di Mambro. Kamu dulunya adalah pemilik Muslihat Ancang Abad Baru (The Centre for the Preparation of the New Age).

Bersama dengan temannya, Luc Jouret, mereka akhirnya menetap di Quebec bersama-sebagaimana para pengikutnya. Mereka mengajarkan bahwa kota itulah nan tetap menyintas detik waktu akhir itu berangkat.

Para anggota mengaku sebagai mahluk spiritual yang diberi tubuh anak adam berkepribadian sementara sebagai peringatan akan datangnya hari pembalasan.

Seorang anggota, Tony Dutoit, menelanjangi bahwa ‘visi’ yang dilihat oleh para anggota sebenarnya yakni proyeksi dari perangkat-perangkat tersembunyi.

Sanggahan Dutoit akan visi mistis dan ekspose kecurangan uang oleh Di Mambro lakukan keperluan pribadi menyebabkan perceraian kerumunan dan membentangkan pengaduan bahwa kanak-kanak anyir Dutoit yaitu seorang Antikristus.

Pada 4 Oktober 1994, Dutoit, istrinya, dan putranya yang masih balita ditikam hingga meninggal dunia makanya 2 khalayak anggota lainnya.

Sekeliling 12 jam kemudian, api berkobar di kondominium-rumah properti kultus dan, ketika semenjana memadamkan api, pihak berwajib menemukan keramaian-kerumunan musnahkan diri massal.

Hingga beberapa tahun kemudian, masih sahaja ditemukan sejumlah koleksi-kumpulan bunuh diri berjamaah di beberapa kancah.

6. Dami Mission

(Sumber Korea JoongAng Dailly))

Diperkirakan suka-suka sekitar 20.000 orang di Korea Daksina mempercayai wanti-wanti oleh padri Dami Mission bernama Lee Jang Rim yang sudah meramalkan permulaan Pengangkatan dan mengaku hal itu akan terjadi lega 28 Oktober 1992.

Kamu ditangkap dengan aduan pengelabuan pada 1 bulan sebelum Pengangkatan diduga akan terjadi, tapi taksir-tebak 1.000 orang taat datang ke maktab taktik persuasi itu di Seoul untuk menunggu purwa yaumul akhir.

Tidak jelas berapa banyak khalayak yang terdampak. Menurut amanat
Los Angeles Times
, layak banyak orang yang menjauhi pekerjaan mereka, membakar semua dagangan duniawi, bercerai, dan mengikhlaskan momongan-momongan mereka.

Ada beberapa orang yang basmi diri saat mengerjakan persiapan kiamat. Ketika dunia tak kiamat dan musim hukumannya selesai, beliau mendirikan sebuah gereja sekali lagi. Ia masih berkepastian bahwa yaumudin telah hampir, tapi enggak lagi mengistilahkan rontok.

7. Established King

(Sumber iStock)

Kultus “Established King” didirikan pada 1998. Etiket itu sekaligus julukan bagi pemimpinnya, Wu Yangming.

Ia menyebarkan ajarannya ke kewedanan-daerah paling pelosok di China dan mengajarkan bahwa ketika Kristus dibangkitkan, We telah dikirimkan ke Bumi menggantikan kedudukannya.

Kedatangan Kristus menjadi akhir dunia dan akan terjadi serempak-perian di masa sekarang.

Wu mengajarkan bahwa hanya orang percaya nan akan diselamatkan dan untuk mengebumikan sebanyak mungkin orang, para anggota pujaan diperlukan kerjakan mendepak “kekuasaan Setan”, merupakan Puak Komunis.

Permasalahan terbit bersumber fatwa Wu bahwa para anggota harus tidak menikah, kecuali ketika mengerjakan libido dengannya supaya memungkinkan beliau menerimakan “keselamatan Allah kepada orang biasa.”

Ketika anak-anak amoi di bawah umur start mengadu, Wu diseret ke pengadilan, tepergok bersalah, dan dijatuhi hukuman nyenyat.

8. Para Pelacak (The Seekers)

(Sumber iStock)

Menurut Dorothy Martin, ia mengetahui bahwa alien yang dikenal misal Guardians (artinya ‘Pengawal’) menuliskan melalui dirinya saat lengannya terasa sunyi rasa dan tulisan tangannya berubah.

Pesan pertamanya adalah tajali bahwa banjir lautan akan terjadi puas 21 Desember 1954, lalu kemudian diikuti dengan tanzil demi wahyu yang enggak susunan tergenapi.

Berulang kali Martin mengaku mendapatkan pesan-pesan bahwa kelompok kerdil pengikutnya teristiadat memencilkan barang apa varietas besi yang mereka miliki dan bersiap-siap mendaki piring terbang yang akan membawa mereka terhindar mulai sejak dari bencana yaumudin nan medium menjelang di Marcapada. Sudah beberapa bisa jadi, UFO tidak hinggap juga.

Namun demikian, upaya mereka berulang kali bikin mendapatkan penginapan menghindari kiamat memberikan kesempatan kepada para ilmuwan dan pengkaji untuk mencacat segala nan terjadi pada kultus sekiranya ramalan mereka lain terjadi.

9. Concerned Christians

(Sumber Atlanta Black Star)

Didirikan pada 1985 makanya Monte Kim Miller, Concerned Christians bermula umpama cabang kekristenan nan merangkul spiritualitas Abad Baru (New Age) bersamaan dengan pandangan-pandangan tradisional.

Di akhir 1980-an, mereka mencela kerubungan-kelompok sirkuit penting. Plong 1990-an, mereka menginjak mengajarkan tentang keikhlasan hari akhir.

Menurut Mille, Denver akan diguncang gempa bumi puas 10 Oktober 1998 sebagai tanda-tanda start datangnya kiamat.

Ia yakin bahwa dialah salah satu semenjak dua martir yang disebutkan dalam kitab Wahyu di Alkitab. Miller mengaku bahwa sudah takdirnya akan terbunuh pada Desember 1999 di Yerusalem, dan anda akan bangkit kembali pada musim ke tiga.

Ketika gempa lain terjadi dan Ketika Akhir lain dimulai, beredarlah selentingan bahwa pujaan itu merencanakan kejadian provokasi dahsyat di Israel dengan harapan menggesakan kedatangan kiamat.

Para anggotanya kemudian ditangkap dan diusir dari Israel lega 1999. Sejak momen itu mereka menolak wicara dengan pihak luar.

10. Elohim City

(Sumber Anti-Defamation League)

Penglihatan para anggota Elohim City sepan mencolok, tapi bukan memerangahkan karena keterkaitan mereka dengan KKK, neo-Nazi, Timothy McVeigh, hingga Aryan Republican Army.

Menurut doktrin mereka, kaum Ibrani yakni anak-anak setan dan ras bukan zakiah yakni penghuni planet yang bukan khalayak sepenuhnya (subhuman).

Pendirinya bernama Robert Millar dan ia mengakuri bahwa kamu tidak berniat bengis kepada ras-ras bukan putih, tapi kamu yakin ras murni ditakdirkan cak bagi memerintah.

Pada 1990-an, Millar meramalkan keikhlasan kiamat yang akan terjadi pada Agustus 1999. Ia mengajarkan bahwa kabilah “Asiatik” akan menyerbu Amerika Sekutu dan hari sengsara akhir akan terjadi internal bentuk perang ras.

Ramalannya cukup menghebohkan, tapi ia mengatakan bahwa momen menjelangnya Saat Pengunci, kabilah Yahudi akan membayar mahal sekali karena perjanjian yang mereka sepakati dengan setan.

Saat Penutup tidak datang, tapi Elohim City terus menyintas walaupun nubuatannya gagal dan Millar meninggal dunia. Gerombolan ini sekarang diteruskan makanya putranya.

Source: https://www.liputan6.com/global/read/2630998/10-sekte-kiamat-yang-mengegerkan-dunia-pada-abad-ke-20

Posted by: caribes.net