Sdk Santa Maria 2 Malang



SEJARAH

Di perdua sejuknya Ii kabupaten Malang, tepatnya di jalan Panderman No 7 Malang, para perawat Ursulin memulai karyanya di bidang pendidikan dengan mendirikan Sekolah Dasar Eropa dengan nama “ Sancta Maria“. Kegiatan belajar mengajar di sekolah ini pada waktu itu hanya berlangsung bilang hari semata-mata, karena terjadi perang bumi II dan Indonesia timbrung terkena dampaknya. Setelah perang dunia II berakhir, lega tanggal 14 September 1947 SDE Santa Maria dibuka dan dikelola kembali maka itu suster-suster Ursulin, serta namanya diganti menjadi Sekolah Rendah Eropa “ Sancta Angela “. Plong tanggal 1 Oktober 1950 pengelolaan Sekolah Rendah Eropa “ St. Angela “ diserahkan dan dipertanggungjawabkan kepada suster-suster Santa Upik Maria (SPM). Bakal kedua kalinya nama sekolah ini berubah menjadi “SD Katolik Santa Maria II” yang dikenal setakat sekarang.







  • Tampilkan Semua
  • Kegiatan Kami
  • Pengembangan Diri
  • Pembinaan Kepribadian
  • Sarana
  • Manifestasi

Penampilan

Calista Benefecia Jago 1 Cipta Pantun internal adu FLS2N tingkat Kota Malang

PRESTASI

Enzo, juara maksud 1 ceramah Bahasa Bnggris dalam lomba FLS2N tingkat kota Malang


Angelie Shania Reva

Alumni SDK Santa Maria 2 Malang perian pelajaran 2022/2015

Riuk satu kunci kesuksesan yakni disiplin, tanggung jawab, dan komitmen, dan SDK Santa Maria 2 Malang mempunyai serta memegang teguh angka – nilai itu. Mereka mengajarkan para siswa bikin majuh berkomitmen dalam belajar sehingga SDK Santa Maria 2 melahirkan generasi muda bangsa yang tidak hanya cerdas secara akademik, semata-mata juga berkarakter sani, beriktikad mendalam, dan berprestasi di bidang non akademik. Kualitas pendidikan sebuah sekolah bisa diketahui berpunca bagaimana para guru sopan benar mengajak para siswa buat menggali potensi diri mereka, dan SDK Santa Maria 2 Malang sungguh mempunyai guru suhu yang sabar, perhatian, kompeten, dan selalu mengajuk perkembangan zaman dengan tetap mempertahankan kualitas akademik sehingga SDK Santa Maria 2 Malang sukses untuk mencetak pesuluh siswi nan berprestasi sesuai dengan passionnya. Syukur SDK Santa Maria 2 Malang, sudah menjadi pondasi dan ancang tadinya bagi saya kerjakan meraih kesuksesan.

Marcellino Fabrian Gulla

Mahasiswa Arsitektur Perhimpunan Katolik Parahyangan, Bandung Alumni SDK Santa Maria II Malang masa 2006-2012

Selama bersekolah di SDK Santa Maria II Malang, saya merasa masa kanak-kanak saya tidak terbuang dengan tawar. Dalam enam tahun tersebut, saya berkembang menjadi anak yang lugu, terampil dan demen berkreasi. Hal-hal ini tidak barangkali bisa terwujud apabila SDK Santa Maria II Malang tidak membagi wadah cak bagi saya melatih dan menggerinda talenta yang saya miliki. Berbagai kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, alias perlombaan caruk saya dan teman-pasangan saya ikuti dan banyak yang menghadiahkan performa sehingga saya dan teman-antagonis saya memiliki pengalaman dan pengetahuan nan lebih dari anak-momongan seusia saya pada saat itu. Ibarat institusi pendidikan dasar, SDK Santa Maria II Malang tidak pernah lelah bakal mendidik pelajar siswinya dengan ilmu permakluman nan diimbangi pembentukan karakter pesuluh-siswinya melalui perluasan tangan bapak dan ibu guru yang luar konvensional sehingga mencetak anak-anak yang bermoral, berbudaya dan berprestasi. Memasuki masa inventarisasi sekolah ini, saya berpengharapan SDK Santa Maria II merupakan seleksian nan tepat baik ketika saya bersekolah lewat setakat kini, yang peduli sungguh akan pengembangan aspek serebral, psikomotorik dan afektif, sehingga menghasilkan lulusan-keluaran yang hebat sejak habis maupun masa ini, dan di masa yang lusa.

Anthonio De Milano Palbeno

alumni SDK Santa Maria II Malang lepasan musim 2012.

Kesan saya untuk SDK Santa Maria II itu sekolah nan bagus, ketaatan, dan mumpuni intern pendidikan serta pengembangan pesuluh sekolah dasar baik secara akademik maupun non-akademik. Tenaga pendidiknya lalu baik dan berkualitas dalam kegiatan belajar mengajar, sementara itu bagi kegiatan non-akademik terhidang banyak jenis ekstrakurikuler nan dapat dipilih cak bagi mengembangkan bakat siswanya. Pesan saya buat teman-kutub dan adik-adik yang sedang mencari sekolah dasar, SDK Santa Maria II ialah sekolah yang tepat untuk belajar dan mengembangkan diri di tingkat SD.

Matthew Evan Purnomo

alumni SDK Santa Maria 2

Di sekolah ini memiliki guru-master yang sangat luar lazim. Guru-guru di SDK Santa Maria 2 itu sangat ramah dan signifikansi keadaan murid-muridnya. Selain itu temperatur-suhu di sana pula mempunyai resan kekeluargaan antar murid maupun sesama guru. Itulah salah suatu penyebab suksesnya para alumni SDK Santa Maria 2 yang sekarang madya menghendaki ilmu di SMP, SMA bahkan kuliah. Saya pun sekarang medium menuntut ganti rugi ceramah di Universitas Udayana Fakultas Kedokteran yang saya impikan sejak SD. Selama saya sekolah di sana, saya mendapatkan banyak teman dan sahabat yang sangat baik kepada saya. Selain itu, fasilitas di SDK Santa Maria 2 juga sangat pola, di antaranya ada perpustakaan, urat kayu komputer, lapngan yang luas dan masih banyak pun. Terpangkal bagi saya, SDK Santa Maria 2 yaitu sekolah terbaik yang terserah dalam kehidupan saya.

Aracely Evina Purnomo

alumni SDK Santa Maria 2

Hai! Saya Aracely Evina Purnomo, sejak Playgroup sampai SD saya bersekolah di Santa Maria 2.. Waktu ini saya duduk di papan bawah 3 MIPA SMAK St. Maria. Saya senang sekali pernah bersekolah disini karena aji-aji yang saya dapat menjadi bekal di jiwa saya. Saya berlega hati kepada guru-guru nan sudah mendidik saya hingga saya boleh menjadi seperti sekarang ini. Sekolah yang mengajarkan kesetiaan, kreativitas, karakter yang baik kepada petatar-muridnya.

Jonathan Eka

alumni SDK Santa Maria 2

Di SDK Santa Maria II Malang, aku terbilang sebagai siswa nan patut aktif. Aku mempunyai banyak p versus disana. Suasana, banguna, pelajaran, dan guru – gurunya pun habis seru dan enjoyable. Pendidikan karakter di SD ini suntuk bagus sehingga bisa membuat petatar – pelajar SD memiliki tata susila yang baik. Pelajaran yang saya pelajari dari kelas I setakat papan bawah VI sangatlah ideal, sehingga waktu saya naik ke jenjang SMP saya sudah siap bagi belajar yang kian lanjur kembali membujur bimbingan pecah temperatur – guru di SD. SDK Santa Maria II pun menyediakan kemudahan – akomodasi yang model start dari taman pustaka, Lab. Komputer, Lab. IPA, Tanah lapang Latihan jasmani, dll. Ekstrakulikuler di SD ini juga terbilang sepan kamil mulai dari ekstrakulikuler akademik sampai non-akademik. Saya bangga menjadi alumni SDK Santa Maria II Malang, karena dari didikan dan bimbingan hawa – guru, saya bisa menjadi pribadi yang baik saat ini.

dr. Eric Rahardi, Sp.PD (Orang tua berpangkal Jason & Stacey)

Dokter spesialis problem dalam di RS. Panti Waluya Sawahan(RKZ) Malang dan RS Sumber Sentosa Tumpang

Saya yaitu keluaran dan penanggung jawab murid SD Katolik Santa Maria 2 Malang. Bumi ini mutakadim banyak cucu adam pintar, cuma yang diperlukan momen ini yaitu insan yang berilmu dan pula baik. Cukuplah, itu semua dapat didapat di SD Katolik Santa Maria 2 yang mempunyai visi unggul kasih dan utopian. Oleh karena itulah, saya menyekolahkan putra – putri saya di sini.

Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan, Ozon.Carm. (Alumnus 1967)

Paus Gereja Katolik Roma buat Keuskupan Malang.

Saya berbesar hati menjadi alumni sekolah ini. Saya berharap sekolah ini terus berkembang terus menyerahkan sumbangan bagi pembinaan anak-anak asuh bangsa. Tidak hanyadengan memberi mantra mualamat, tetapi pembangunan karakter yang menyeluruh. Semoga semenjak sekolah ini, unjuk orang2 nan berjasa dan berjasa lakukan nusa dan bangsa.

dr Agustin Kuntardjo, SpPros. (Orang Tua semenjak Edward dan Jordan)


Saya ialah alumnus dan wali murid SDK Santa Maria 2. Saya mengidas SDK Santa Maria 2 karena di sini mempunyai mutiara Pendidikan yang baik. Memperhatikan pembinaan rohani, moral dan etika. Ketrampilan hidup mereka berkembang dengan baik. Sekolah juga memfasilitasi minat dan talenta putra kami. Adanya persaingan yang sehat membentuk mereka terus bersemangat bikin berkompetesi yang baik dengan teman-temannya. Semua ini tercipta karena adanya semangat kerjasama yang baik antara sekolah dan ayah bunda.

Ibu Melanie (Ayah bunda bermula Grace)

Owner Bumblebee

Sejauh menyekolahkan anak saya di SDK Santa Maria 2 Malang, banyak pertukaran riil internal diri anak-anak asuh saya terutama dalam keadaan kedisiplinan. Sukses selalu untuk Sanmar 2 Malang

Kho, Devina Santoso (Ayah bunda dari Letisha)

Olah Vokal dan Entertain by Devina

Saya mutakadim merasakan sebagai alumni.. bahwa sekolah SDK Santa Maria 2 merupakan dasar dimana saya bs berprestasi n domestik segala hal.. dan puji Tuhan pahit lidah waktu ini saya bs meraih cita2 saya sebagai seorang penyanyi dan vocal coach nan mana SDK Santa Maria 2 semenjak kecil sdh mencerna bakat saya dan pihak sekolah comar memberi kepercayaan dan dukungan yang luar normal kepada murid2nya utk demap menyasarkan dan mengembangkan bakat2 murid2.. sehingga mereka tak hanya berbakat tp berani mengeksplore yg mereka bisa salah satu contohnya di SDK Santa Maria 2 sering sekali mengadakan talent show dlm berbagai program yg mana itu sangat membentur kronologi bakat anak asuh utk mereka berani menampilkannya.. dan itu sangat berpengaruh sekali.. detik ini saya buktikan jg plong anak saya yg jg bs diberi kepercayaan dan bimbingan sampai bs meraih prestasi Peringkat V Tingkat Propinsi FLS2n.. bagi saya pengalaman yang luar sah..dimana sekolah ini tdk hanya melulu berprestasi secara akademis.. tapi selalu mendorong siswa2nya utk berprestasi dlm parasan lain yang mana juga sangatlah penting utk futur nya kelak..Jaya bosor makan SDK Santa Maria 2..Tuhan Memberkati🙏🙂

Aesthetic Photostime

Hai anak-momongan TK! Kalian butuh sekolah kerjakan kelas 1 ya? Ayo sekolah aja di SDK Santa Maria 2 Malang!! Karena lengkap semua di sekolah itu dan master-gurunya baik-baik dan juga pelajarannya meredam emosi loh!! Yuk bergabung di SDK Santa Maria 2 Malang!!

dr.Carolina Kuntardjo, SpB., FICS., S.H., M.H.

sinse spesialis bedah & dosen hukum kesegaran

SDK Santa Maria 2 Malang adalah salah satu sekolah unggulan di Malang sejak 70 waktu lalu, sesuai dengan visinya merupakan menang, pemberian, dan utopian. Tera sekolah ini mutakadim mujarab tidak semata-mata di rataan akademik saja, tetapi terutama dengan ciri khas arketipe pendidikan sekolah Katolik nan disiplin tanpa melupakan kasih dan kepedulian. Bukan seperti mana halnya komplet pendidikan nan saat ini banyak terjadi, nan seolah-olah kekinian tetapi hanya meniru-niru saja minus n kepunyaan prinsip yang jelas. Pendidikan sekolah dasar dulu terdepan dalam pembentukan karakter di masa kanak-kanak, sehingga pendidikan seperti di SDK Santa Maria 2 inilah yang tepat untuk perkembangan karakter anak bakal bekal di masa remaja dan masa depan. Kejadian inilah nan saya rasakan terhadap diri saya seorang sebagai lulusan SDK Santa Maria 2, bahkan bagi anak asuh saya yang sudah lalu hirap berasal sini dan yang masih menempuh pendidikan di sini. Sejak saya lucut periode 1990 hingga saat ini, telah banyak kemenangan yang saya tatap baik kerumahtanggaan sistem pendidikan, fasilitas sekolah, serta dukungan arketipe belajar mengajar berasal bapak dan ibu guru nan menciptakan menjadikan anak-anak aktif dan inovatif terutama intern mengikuti perkembangan jaman. Karena itu saya bukan pernah ragu buat mempercayakan pendidikan dasar anak-anak saya di SDK Santa Maria 2.

Hendra (hamba allah tua murid Olin dan Tiffany)

Saya menyekolahkan kedua anak saya di Santa Maria 2 karena jarak yang sepan dekat, sanmar adalah sekolah yang memilik pengalaman, dedikasi dan banyak hal yang baik nan pernah diberikan karena sekolah ini sudah lalu berdiri selama 70 tahun. Lingkungan pergaulan yang luar resmi, lingkungan asri, lengang, tertata, serta para pendidik yang bersahabat dan komunikatif. Saya merasa puas anak2 belajar di sini. Untuk orang tua renta murid yang ingin menyekolahkan anaknya, yuk bergabung dengan Santa Maria 2 Malang, karena saya sudah merasakan serupa itu banyak kebaikan yang saya atau anak saya alami. Terima kasih.

Bu Iwan Kurniawan

PT. Anugerah Citra Abadi

Saya menyekolahkan ketiga putra dan putri saya (Intan, Yogie dan Inez) di SDK Santa Maria 2 karena sekolah ini memiliki rasa pemasyarakatan yang bagus. Anak tidak harus pandai tetapi diasah keterampilannya juga. Di SDK Santa Maria 2 tidak suka-suka perbedaan suku, ras, agama apalagi status sosial. Semua diberlakukan sederajat. Sekolah ini juga mempunyai kedisiplinan yang tinggi contohnya dalam kejadian absensi, berseragam sebatas berkata kata. Bahkan cucu saya, Izabelle Ara pun kembali mengenyam pendidikan di sini karena SDK Santa Maria 2 mempunyai keunggulan begitu juga nan saya katakan di atas. Songsong kasih sudah lalu menjadi bagian dari pendidikan anak dan cucu kami tersayang! Sukses selalu untuk SDK Santa Maria 2.


Sr. M. Marsiana, SPM, S.Pd.


Kepala Sekolah

Anastasia Pinki Alinda R, S. Pd.

Guru Kelas 1A

Lusia Anggi Erniasari, S. Psi.

Guru Kelas 1B

Pebrita Hangesti, S. Pd.

Temperatur kelas 1C

Aki Indah, S. Pd.

Suhu Kelas bawah 2A

Christina Anaztasia Gita P., S. Mat.

Guru Kelas 2B

Imakulata Ayu Ningtyas, S. Pd.

Suhu Inferior 2C

Alberta Tujuh Rita, S. Pd.

Guru Kelas 3A

L. M. Nor Susana, S. Pd.

Master Kelas 3B

Franciska Sheilla Ozon. A., S.Psi.

Guru Kelas 4A

Susana Kartini, S. Pd.

Temperatur Kelas bawah 4B

Patria Adhie, S. Pd.

Suhu Kelas 4C

V. Catur Riyanti, S. Pd.

Suhu Kelas 5A

Vincencius Fendhi Hindarko, S. Pd.

Temperatur Kelas 5B

M.V. Titin Suprihatin, S. Pd.

Guru Kelas 5C

Agustinus Widiyanto, S. Pd. SD

Guru kelas bawah 6A

Stephanus Lukito Cahyo Purnomo, S. Pd., M. Pd.

Guru Inferior 6B

Yustina Andriastuti, S. Pd.

Guru Kelas 6C

Stefanie Bui Moron, S.Pd

Guru Agama Katolik

Fahmi Hidayatullah, S. Pd.

Guru PJOK & TIK

A. Bobby Adriansyah Rentalam, S. Tepi langit.

Guru SBdP

Renee Alberta, S.S., M.Ed.

Guru Bahasa Inggris

Keshia Yola Soesilo

Ahli bahasa Mandarin

A. Suharsono

Tenaga Administrasi Sekolah

Th. R. Muliyawati

Tenaga Administrasi Sekolah

Aurelia Anindya Kresnadewanti

Tenaga Administrasi Sekolah

Sylvie Kristanti

Tenaga Administrasi Sekolah

Muhammad Zainnuloh

Satpam

Agustinus Satrio Ari Mukso

Tenaga Pelaksana

Dwi Agung Susanto

Tenaga Penggarap

Erri Adi Andoyo

Tenaga Pembuat

Happy Sandy Prayoga

Tenaga Pelaksana

Yohanes Palbeno

Penjaga Malam


Kronologi Panderman nomor 7 Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen Ii kabupaten Malang 65115

Source: https://sdksantamaria2malang.sch.id/

Posted by: caribes.net