Siapa Yang Melahirkan Ratu Semut

https://www.kaskus.co.id/thread/5f2422c709b5ca18b157739f/mengapa-semut-antap-setelah-ratunya-ranah

Mengapa Semut Sirep Pasca- Ratunya Sepi?

Ini keseleo satu fakta menyeret seputar sains dalam mayapada serangga terutama plong semut di mana ketika ratu semut mati maka daerah jajahan semutnya akan sunyi kembali.

Kalian luang tidak kenapa yah koloni semutnya mati setelah ratu nyenyat lebih lagi dahulu?

“Kok aku hijau tahu yah bro kalau ratu semutnya nyenyat karuan protektorat semutnya ikut mati pun. Apakah kasusnya sama seperti momen raja (majikan) berpokok sebuah kerajaan terbunuh maka para prajurit dan kerajaannya pasti hancur”.

Sepatutnya ada jawabannya tidak sederhana itu bro. Kalau jawaban semacam itu namanya guna-guna cocoklogi.

“Terus, apa dong alasannya?”

Semut termasuk ordo hymenoptera dimana protektorat tersebut lain akan dapat semangat tanpa adanya si ratu. Kasus ini terjadi pula pada semua ordo hymenoptera sebagaimana madukara dan lebah.

Semut mempunyai sistem kasta kerumahtanggaan sebuah koloninya. Internal koloni semut terbagi menjadi 3 adalah semut pegiat, semut pejantan, dan sang ratu semut. Raja semut ini n kepunyaan peranan yang sangat bermakna bagi keberlangsungan hidup koloninya.

Kanjeng sultan semut hanya bertugas bakal bereproduksi. Dulu, sang ratu semut akan menghasilkan puluhan hingga jutaan telur nan akan menjadi semut pekerja. Sayangnya, kalau ratu semut itu mati maka secara perlahan-lahan koloni semut akan tenang juga.

“Emangnya si ratu semut itu seberapa terdepan sih bikin koloni semutnya? Terus, kok koloni semutnya ikut-ikutan mati juga yah saat ratunya tenang?”

Sebenarnya para koloni semut bukan bisa bersikeras hidup kalau tanpa adanya belatung di sarang semut. Kenapa bernga? Bukankah ratu semut yang memiliki peranan penting. Ya, sang aji semut memang berperan penting juga lakukan protektorat. Tapi, larva inilah nan mempunyai peranan krusial bagi keberlangsungan hidup koloni semut. Nah, lakukan menjawab pertanyaan ini. Coba kalian perhatikan sangat struktur raga dari semut.

Mengapa Semut Mati Setelah Ratunya Mati?

Lembaga : Struktur Ilmu tasyrih Semut

Kalian perhatikan susuk pinggang semut puas bentuk di atas. Bentuk pinggang (waist) semut itu berukuran lampau kecil sehingga perut yang turut harus melalui pinggang . Artinya apa? semut lain dapat memakan ki gua garba nan gentur maupun padat.

“Tapi, bukannya semut punya taring di episode mulutnya?”

Yah, semut n kepunyaan taring nan berfungsi cak bagi mengunyah, memotong, menjepit dan mengigit. Meskipun demikian, taring tersebut tidak dapat untuk gayem kas dapur yang persisten atau padat menjadi bentuk peranakan yang lebih lunak sehingga semut enggak boleh menelan ki gua garba yang padat karena pinggang perut semut dulu katai.

Waktu ini, coba kalian bandingkan dengan pinggang belatung semut berikut ini.

Mengapa Semut Mati Setelah Ratunya Mati?

Gambar : Bentuk Pinggang Pada Bernga Semu

Tuh lihat, larva tersebut tidak memiliki pinggang yang kecil artinya larva bisa memakan makanan yang padat. Nah, si belatung tersebut dihasilkan berpangkal reproduksi paduka semut. Semut pekerja dan ratu semut tukar berkerja sebanding di privat sarang kerjakan merawat telur mereka sehingga menjadi larva.

Semut pekerja memencilkan keluar untuk mencari lambung dan membawanya ke internal sarang dan meletakkannya di atas belatung. Makanan tersebut akan ditelan dan dicerna oleh larva. Adv amat, ulat mago tersebut akan mengeluarkan cairan yang kaya akan nutrisi bagi para semut. Vitamin tersebut mengandung bersut amino dan cemberut legit.

Sekarang pertanyaannya dibalik. Apa yang terjadi jikalau semut sonder larva?



Nah, bernga itu dihasilkan dari reproduksi paduka semut. Takdirnya ratu semut lengang artinya tak ada larva. Jika lain suka-suka larva maka para semut akan mengalami gizi buruk. Ujar-ujar beberapa perian kemudian koloni semut akan tenang karena kelaparan.

Jadi, itulah alasannya kenapa daerah jajahan semut akan sunyi setelah ratu semut sunyi terlebih terlampau karena prabu semut menghasilkan larva yang berfungsi untuk memberikan asupan makanan yang bergizi bagi para semut.

Sumber : Quora

helwinaldrn dan 3 lainnya memberi reputasi

Baru tau ane
emoticon-Matabelo

btw kapan yah kita bisa sparing kaya gitu
emoticon-Hammer (S)

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/5f2422c709b5ca18b157739f/mengapa-semut-mati-setelah-ratunya-mati/

Posted by: caribes.net