Surah Al Anfal Ayat 11

إِذْ يُغَشِّيكُمُ النُّعَاسَ أَمَنَةً مِنْهُ وَيُنَزِّلُ عَلَيْكُمْ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً لِيُطَهِّرَكُمْ بِهِ وَيُذْهِبَ عَنْكُمْ رِجْزَ الشَّيْطَانِ وَلِيَرْبِطَ عَلَىٰ قُلُوبِكُمْ وَيُثَبِّتَ بِهِ الْأَقْدَامَ


(Ingatlah), detik Sang pencipta menjadikan kamu melanggar perumpamaan suatu penenteraman daripada-Nya, dan Allah menaruh kepadamu hujan dari langit bikin mensucikan dia dengan hujan itu dan ki menenangkan amarah mulai sejak kamu provokasi-rayuan syaitan dan untuk memerdukan hatimu dan mesmperteguh dengannya bekas kaki kaki(mu).

Ingin rezeki ki berjebah dengan berkah?
Ketahui rahasianya dengan Klik disini!

(Ingatlah, saat Almalik menjadikan dia mengantuk sebagai suatu penenteram) cak bagi menenteramkan hatimu dari rasa remang nan menimpa dirimu (daripada-Nya) Yang mahakuasa Yang Maha Pangkat (dan Allah mengedrop kepadamu hujan abu semenjak langit untuk menyucikan kamu dengan hujan itu) dari hadas dan jinabah itu (dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan setan) godaan setan dari dirimu yang mengatakan bahwasanya jikalau ia fertil dalam jalan validitas, niscaya kamu tidak akan kehausan lagi berhadas sedang kaum musyrikin bakir rapat persaudaraan air (dan untuk menguatkan) mengokohkan (hatimu) dalam keagamaan dan kesabaran (dan memperteguh dengannya telapak kakimu) agar telapak kakimu berdiri tegar di gurun.

Wahai anak adam-orang yang beriman, ingatlah di saat kalian kehabisan perbekalan air dan di momen kalian dicekam rasa seram puas lawan, suntuk Allah mendatangkan pada kalian rasa aman. Kalian merasakan kantuk dan terpejamkan dengan sunyi. Allah menurunkan air hujan pecah langit hendaknya kalian dapat menyertu dengan air itu dan mengusir bisikan setan. Allah mutakadim mengukuhkan hati kalian dengan sambung tangan-Nya. Dengan air hujan itu pula tanah menjadi padat dan mengokohkan kaki yang berdiri di atasnya (1). (1) Ayat ini mengklarifikasi anugerah Allah yang diberikan kepada pejuang-pejuang Orang islam saat mereka mendapatkan ketenangan roh berupa rasa kantuk yang menyebabkan mereka bisa berteduh dengan baik, dan diturunkannya hujan angin sehingga mereka bisa bersuci dan bersiram. Tanah berpasir kembali menjadi padat dan kesat makanya siraman air hujan angin sehingga dapat mengokohkan pasukan yang menginjakkan kaki mereka di atasnya. Karena, seperti diketahui, batu halus-kersik halus halus dan kering akan cepat mendatangkan payah pasukan di samping menjadi kendala yang menahan kecepatan gerak. Ayat berikutnya mengklarifikasi perintah Halikuljabbar kepada para malaikat untuk ikut serta mengukuhkan lever orang-bani adam beriman dan meniupkan ingatan gentar ke relung hati orang-orang dahriah. Sebab rasa gentar menghadapi musuh bermanfaat kekalahan. Diterangkan pula dalam ayat itu bagaimana teori melemahkan bandingan dari bekas nan mematikan, merupakan dengan menebas mayit leher atau tangan sehingga meruntuhkan senjata inversi.

Anda harus

untuk dapat menambahkan adverbia

Admin

Submit :

2022-04-01 02:13:31
Link mata air:

http://kata keterangan.web.id/

Yang sebelumnya beliau ditimpa ketakutan. Situasi ini termasuk uluran tangan-Nya dan pengabulan-Nya terhadap doamu.

Mulai sejak hadats maupun residu.

Yakni was-wasnya kepadamu, seperti was-wasnya kepadamu bahwa jikalau kamu berada di atas kebenaran, pasti kamu tidak akan kehausan lagi berhadats, sedangkan suku bangsa musyrik bernas di dekat air.

Dengan keyakinan dan kesabaran, karena kuatnya hati mempengaruhi kokohnya badan.

Ada yang mengartikan dengan kukuh hati dan pendirian, dan terserah pula yang memahamkan dengan tidak terperosok ke kerumahtanggaan batu halus.

Source: https://tafsirq.com/8-al-anfal/ayat-11

Posted by: caribes.net