Surah Al Qasas Ayat 77

Bacaan Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris, Tafsir dan Mufradat / Arti Perkata Akta Al-Qasas Ayat 77 Beserta dengan Latinnya

Hallo adik-adik refleks, Barang apa keterangan? Mudahmudahan selalu privat keadaan baik dan bugar buruk perut. Pada kesempatan boleh jadi ini embuk akan menyampaikan kutipan ayat ke 77 dari Sahifah Al-Qasas teoretis dengan terjemah, arti perkata dan sekali lagi tafsir dari berbagai versi.

Surat Al-Qasas koteng merupakan surat ke 28 nan terdapat puas Juz ke 30 dalam Daftar Surat Al-Quran, Tergolong kedalam Surat Makkiyah (turun di Mekkah) dengan total ayat sebanyak 88 ayat dan surat Al-Qashash ini mempunyai faedah Cerita-cerita.

Baca Sekali lagi: Surat Shad Ayat 27: Teks Arab, Latin, Terjemah, Arti Perkata dan Tafsir

Surah ini diturunkan momen kaum muslimin masih dalam situasi teklok momen mereka dibelenggu kelaliman kaum Musyrikin Makkah. Allah menurunkan surah ini dengan tujuan untuk membandingkan dengan riwayat hidup Nabi Musa yang menghadapi keganasan raja Fir’aun dan akibat berpokok keglamoran Qarun serta menyerahkan janji akan keberhasilan Utusan tuhan Muhammad kelak.

Berikut ini Pustaka Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris, Tafsir dan Mufradat / Keefektifan Perkata Sahifah Al-Qasas Ayat 77

Referensi Arab dan Latin Inskripsi Al-Qasas Ayat 77

وَابْتَغِ فِيْمَآ اٰتٰىكَ اللّٰهُ الدَّارَ الْاٰخِرَةَ وَلَا تَنْسَ نَصِيْبَكَ مِنَ الدُّنْيَا وَاَحْسِنْ كَمَآ اَحْسَنَ اللّٰهُ اِلَيْكَ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِى الْاَرْضِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ

wabtagi fīmā ātākallāhud-dāral-ākhirata wa lā tansa naṣībaka minad-dun-yā wa aḥsing kamā aḥsanallāhu ilaika wa lā tabgil-fasāda fil-arḍ, innallāha lā yuḥibbul-mufsidīn

Terjemah Surat Al-Qasas Ayat 77

Bahasa Indonesia

Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan segala nan mutakadim dianugerahkan Yang mahakuasa kepadamu, cuma janganlah beliau lupakan bagianmu di marcapada dan berbuatbaiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah mutakadim mengerjakan baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang mengerjakan kerusakan.

Bahasa Inggris

Rather, seek the ˹reward˺ of the Hereafter by means of what Allah has granted you, without forgetting your share of this world. And be good ˹to others˺ as Allah has been good to you. Do not seek to spread corruption in the land, for Tuhan certainly does not like the corruptors.”

Kelebihan Perkata Tembusan Al-Qasas Ayat 77

Download Khasiat Perkata Lengkap (Offline)

Teks Arti
وَابْتَغِ
dan carilah
فِيْمَآ
pada apa
اٰتٰىكَ
sudah lalu memberikan kepadamu
اللّٰهُ
Sang pencipta
الدَّارَ
rumah/kampung
الْاٰخِرَةَ
akhirat
وَلَا
dan jangan
تَنْسَ
anda mengancaikan
نَصِيْبَكَ
bahagianmu
مِنَ
semenjak
الدُّنْيَا
manjapada
وَاَحْسِنْ
dan berbuat baiklah
كَمَآ
sebagaimana
اَحْسَنَ
telah melakukan baik
اللّٰهُ
Allah
اِلَيْكَ
kepadamu
وَلَا
dan janganlah
تَبْغِ
beliau berburu/berbuat
الْفَسَادَ
kerusakan
فِى
di
الْاَرْضِ
cahaya muka bumi
اِنَّ
sesungguhnya
اللّٰهَ
Allah
لَا
tidak
يُحِبُّ
Dia mengesir
الْمُفْسِدِيْنَ basyar-orang nan mengamalkan kerusakan

Download Arti Perkata Lengkap (Offline)

Isi Kandungan Tembusan Al-Qasas Ayat 77

Point – point alias Isi Makanan nan termasuk dalam Surat Al-Qasas Ayat 77 sebagaimana nan dikutip dari situs brainly.com, diantaranya sebagai berikut:

  1. Turunan diperintahkan agar berkarya dan berusaha bikin kemustajaban dunia dan Akhirat. Maksudnya kita harus dapat menyeimbangkan antara kekuatan dunia dan akhirat.
  2. Manusia di perintahkan bikin senantiasa berbuat baik
  3. Pantangan bakal insan agar tidak berbuat kerusakan

Tafsir Salinan Al-Qasas Ayat 77

Kata tambahan Kemenag RI

Petuah di atas tidak berjasa seseorang hanya bisa beribadah lugu (mahdah) dan melarang mengkritik dunia. Berusahalah sekuat tenaga dan perasaan untuk memperoleh harta, dan carilah pahala negeri akhirat dengan apa nan telah dianugerahkan Yang mahakuasa kepadamu di mayapada, berupa kekayaan dan karunia lainnya, dengan menginfakkan dan menggunakannya di jalan Halikuljabbar. Akan tetapi sreg saat yang sama janganlah sira lupakan bagianmu dari kenikmatan di marcapada dengan sonder jebah. Dan berbuatbaiklah kepada semua khalayak dengan bersedekah sebagai halnya atau disebabkan karena Allah telah berbuat baik kepadamu dengan mengaruniakan eco-Nya, dan janganlah anda berbuat kerusakan dalam rencana segala pun di adegan mana pun di bumi ini, dengan menerobos batas-batas yang telah ditetapkan oleh Almalik. Sungguh, Yang mahakuasa tidak mengesir orang yang berbuat kerusakan dan akan menerimakan pertempuran atas kejahatan tersebut.

Tafsir Kemenag Arab Saudi

Dan carilah pahala negeri akhirat lega apa yang Allah berikan kepadamu berwujud harta benda, dengan mengamalkan ketaatan kepada Yang mahakuasa melangkahi harta itu di dunia ini. Dan janganlah kamu lupakan bagianmu dari dunia dengan jalan bersenang-gemar di dunia ini dengan hal-hal yang sah, sonder berlebihan. Dan berbuat baiklah kepada cucu adam-makhluk dengan memberikan sedekah, sebagaimana Halikuljabbar telah mengamalkan baik kepadamu dengan (mengasihkan) harta yang banyak. Dan janganlah kamu mencari apa yang diharamkan oleh Sang pencipta berupa tindakan berbuat kerusakan di muka bumi dan penganiayaan terhadap kaummu. Sesungguhnya Allah tidak mengesir orang-makhluk yang berbuat fasad dan Dia akan membalas mereka atas dedikasi perbuatan buruk mereka.”

Dengan adanya Kekuatan Perkata Surat Al-Qasas Ayat 77 dalam rencana tabel diatas nan tentunya juga dilengkapi wacana arab, latin serta terjemah dan kata tambahan tentu akan lebih membantu teman-teman semua cak bagi mempelajarinya.

Sekian artikel kali ini mudahmudahan berfaedah



December 12, 2022




kopi al qasas




kali ini admin akan memberikan surat al qasas ayat 77 adapun tafsir, bacaan latin, dan terjemahan (artinya) tindasan al qasas adalah Surah Al-Qasas (Arab: القصص ,”Cerita-Cerita”) adalah surah ke-28 dalam al-Qur’an. Surah ini diturunkan di Makkah sesudah Surah An-Naml dan terdiri dari 88 ayat. Surah ini diberi nama surah Al-Qasas karena menjumut alas kata pecah ayat 25 yang berarti:

“Kemudian salah sendiri dari perempuan dua beradik itu cak bertengger mendapatkannya dengan melanglang internal peristiwa merah muka sambil berkata: Sesungguhnya ayahku menjemputmu kerjakan membalas budimu memberi meneguk binatang ternak kami. Maka saat Musa datang mendapatkannya dan menceritakan kepadanya kisah-kisah situasi nan berlaku (mengenai dirinya) berkatalah sosok gaek itu kepadanya: ‘Janganlah sira kusut, engkau telah selamat dari kaum yang zalim itu.’”

Surah ini diturunkan detik kaum muslimin masih dalam kejadian lemah saat mereka masih dibelenggu kekejaman kabilah Musyrikin Makkah sebagai kuasa osean, berpunya dan kuat. Maka, Allah meletakkan surah ini andai skala dengan riwayat hidup Nabi Musa dengan kekejaman Fir’aun dan akibat berbunga kemewahan Qarun serta memberikan janji akan keberuntungan Nabi Muhammad akan datang.

وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ ۖ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَكَ مِنَ الدُّنْيَا ۖ وَأَحْسِنْ كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ ۖ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

waibtaghi fiimaa aataaka allaahu alddaara al-aakhirata walaa tansa nashiibaka mina alddunyaa wa-ahsin kamaa ahsana allaahu ilayka walaa tabghi alfasaada fii al-ardhi inna allaaha laa yuhibbu almufsidiina

Dan carilah pada barang apa yang mutakadim dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri darul baka, dan janganlah beliau membenamkan bahagianmu berpunca (kenikmatan) keduniaan dan berbuat baiklah (kepada orang lain) begitu juga Allah sudah lalu berbuat baik, kepadamu, dan janganlah beliau melakukan kehancuran di (muka) marcapada. Sememangnya Allah lain menaksir orang-orang yang mengerjakan kerusakan.

(Dan carilah) upayakanlah (puas barang apa yang sudah lalu dianugerahkan Sang pencipta kepada kalian) konkret gana (kepelesiran negeri akhirat) seumpamanya dia menafkahkannya di jalan loyalitas kepada Allah (dan janganlah engkau mencuaikan) jangan kamu lupa (bagianmu dari kenikmatan profan) adalah seyogiannya kamu beramal dengannya bikin mencapai pahala di akhirat (dan berbuat baiklah) kepada turunan-orang dengan bersedekah kepada mereka (sebagaimana Yang mahakuasa mutakadim berbuat baik kepadamu, dan janganlah sira mengerjakan) mengadakan (kerusakan di muka bumi) dengan mengerjakan perbuatan-perbuatan maksiat. (Sesungguhnya Almalik bukan menyukai manusia-hamba allah yang berbuat kehancuran) maksudnya Yang mahakuasa pasti akan memidana mereka.

Dan jadikanlah sebagian dari kekayaan dan pemberian nan Almalik berikan kepadamu di jalan Allah dan amalan bakal kehidupan akhirat. Janganlah kamu cegah dirimu buat menikmati sesuatu yang halal di dunia. Melakukan baiklah kepada hamba-khalayak sebagaimana Halikuljabbar mengamalkan baik kepadamu dengan mengaruniakan nikmat-Nya. Dan janganlah ia membuat kerusakan di mayapada dengan melampaui batas- batas Allah. Sesungguhnya Allah lain meridai orang-orang yang merusak dengan ragam buruk mereka itu.”

Source: https://asriportal.com/surat-al-qashash-ayat-77-latin-dan-artinya/

Posted by: caribes.net