Surat Al Anfal Ayat 9

إِذْ تَسْتَغِيثُونَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ أَنِّي مُمِدُّكُمْ بِأَلْفٍ مِنَ الْمَلَائِكَةِ مُرْدِفِينَ


(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, tinggal diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan tentara bantuan kepada sira dengan seribu malaikat yang menclok berbanjarbanjar”.

Ingin rezeki berbenda dengan berkah?
Ketahui rahasianya dengan Klik disini!

(Ingatlah, momen kamu memohon bantuan Tuhanmu) ketika beliau meminta bantuan dari-Nya bagi bisa mempercundang orang-orang musyrik (lalu diperkenankan-Nya bagimu, “Sememangnya Aku) bukan main Aku pasti (memberikan bantuan kepadamu) akan menolongmu (dengan mendatangkan seribu malaikat yang datang berturut-turut”) yakni mereka datang secara berturut-turut, sebagian dari mereka menyusul sebagian lainnya. Pada permulaannya Almalik menjanjikan bikin mereka bantuan seribu malaikat, kemudian menjadi tiga ribu malaikat, hingga sampai panca ribu malaikat, sebagai halnya yang dijelaskan di dalam surah Ali Imran. Menurut suatu qiraat lafal alfun dibaca aalaf seperti aflas dalam bentuk jamak.

Aduhai anak adam-orang yang beriman, ingatlah–temporer kalian berebut dan mempersengketakan harta curian perang–detik kalian berbondong-bondong menghadap Allah memohon uluran tangan karena kalian tidak punya pilihan selain berperang. Lalu Almalik memperkenankan doa itu dan mengirimkan bala bantuan berupa seribu malaikat yang menclok secara berturut-turut. (1). (1) Pada detik pejuang-pejuang Mukmin tidak memiliki pilihan lain selain berperang, mereka segera memohon kemenangan kepada Almalik, lampau Tuhan memperkenankan takbir mereka dan membawa seribu malaikat secara bersaf-saf. Artinya, saat itu mulai turun perintah utus satu pasukan yang diikuti dengan pengangkutan pasukan-pasukan berikutnya, mirip dengan garis haluan pengiriman barisan penguat sreg taktik perang modern. Prinsip dasar peperangan modern menyatakan perlunya pengiriman pasukan secara berturut-turut untuk memudahkan proses penempatan setiap laskar pada posnya masing-masing, tanpa harus terjadi kekosongan dan minus terjadi konsistensi. Di samping itu, tibanya pasukan penguat itu kepada armada inti akan dapat membangkitkan semangat juang dan usia nasionalisme. Itulah yang diinginkan Allah. Pengiriman tentara tentara itu hanya dimaksudkan untuk membagi kabar gembira, agar lever kalian menjadi mati. Keberuntungan sahaja dan cerbak datang berasal Allah.

Anda harus

lakukan boleh menambahkan tafsir

Source: https://tafsirq.com/8-al-anfal/ayat-9

Posted by: caribes.net