Surat Cinta Untuk Ibu Guru

Lengkap Sertifikat Untuk Guru- Anak-anak caruk ajaib. Kadang kala saya, sekali lagi kali ia, pernah dibuat jengkel mendengar mereka mengoceh ngawur, bertingkah mirip momongan-anak asuh kangguru, atau keadaan-hal kerdil bukan nan menjengkelkan. Sahaja saya, dan karuan juga dia, berketentuan, mereka merupakan anak-anak. Bumi mereka merupakan marcapada anak-anak. Anak-anak yang belum arketipe memahami baik dan benar, etika dan bermartabat santun. Lalu kita menyesal karena sudah menjengkeli mereka.

Seandainya kemudian mereka berbuat tindakan-tindakan nan tidak kita sukai, lain berarti mereka yaitu orang jahat. Bukan. Demikian ditegaskan maka itu teman saya, Abdul Qadir Al-Amin, seorang artis yang pun guru di sebuah SD di Magelang.

surat untuk guru

Amin, pemilik Akun FB Nan Mencitacitakan Allah menandai saya dan beberapa teman dalam harga diri Facebooknya, suatu ketika. (sumber status)

[ Saja kepingin berbagi setolok temen-temen Revolusiener Pendidikan.
Saya mencintai murid-murid saya. Saya mau sekali memperlihatkan ini pada mereka yang hanya memandang bahwa murid-pelajar saya nakal dan sederhana. Ah, Sudah lalu pantaskah mereka menjawat gelar sebagai perompak (nakal) dan keteter? ]

Musim ini, saya meminta murid-muridku untuk menulis sahifah kepada mungkin saja, kepada cucu adam yang disayangi. Saya sempat menyampaikan bahwa isi piagam independen, bisa kisah apa saja, ataupun sesuatu nan terlampau rahasia, yang sebenarnya cak hendak disampaikan tapi enggak dakar atau tidak tahu cara mengatakannya. Tuliskan saja di dalam surat!
Padahal aq dah bilang temanya tahir, lah, kok malah aq bintang sartan sedih membacanya…..

Bagi saya, inskripsi-surat yang ditulis siswa saingan saya itu sungguh menakjubkan. Dan karenanya saya lamar ijin kepadanya bakal mengabadikan statusnya dalam blog ini.

Arsip-surat Cinta Anak SD nan Tulus dan Bakal Merinding

Surat 1
Kepada Nenek.

Nenek, aku mau cerita pada nenek, karena aku buruk perut nenek.
Nenek dimana? Nek, pulang ya…

Surat 2
Kepada Cikal bakal.

Kek, aku pengen ketemu nenek, tapi nenek sudah meninggal.
Karena ia tinggal senang sama aku.

Surat 3
Kepada Ayah dan Ibu

Ibu, aku rindu dengan engkau.
Ayah, aku cak hendak menjadi keluarga. Kenapa ibu tidak pulang? Apa aku membentuk kesalahan? Maafin aku kalau membuat pelecok. Aku rindu denganmu. Maafin ayah takdirnya menciptakan menjadikan salah.
1 Love U Ibu. Ibu tercinta, jangan murka kepadaku. Aku mohon, pulang!

Surat 4
Kepada Ibu

Ibu, kenapa ibu tidak menerimakan pakaian kepada saya, malah memberikan baju kepada orang tidak? Apalagi yang diberikan kepada manusia tak bahkan yang bagus.
Kenapa anak asuh yang permulaan tidak diberikan baju yang bagus seandainya yang kedua terlebih diberikan baju yang bagus, kenapa, Bu? Kenapa gaun yang diberikan kepada anak mula-mula tidak bagus?
Terimakasih.

Surat 5
Kepada Keluarga

Aku membuat kesalahan, aku sudah memecahkan piring. Bu, aku minta maaf. Aku sudah mencurigakanmu. Maafkan aku takhlik kesalahan.

Pertinggal 6
# Kepada Ayah

Ayah, Rente (Nama siswi=disamarkan) kangen sama Ayah
Bunga pengen ketemu sama Ayah. Ayah sokong pulang. Pulanglah, Yah. Maafin nenek karena ayah tidak dapat pulang ke rumah Bunga.

Surat bikin Master

## Kepada Pak Amin

Selongsong, maafin Bunga, Bunga buruk perut bikin pak amin marah. Pak, Bunga sayang sama selongsong Amin

Surat 7
Kepada Ibu

Ibu, aku ingin berlanggar Ibu
Aku karuan akan pulang. Aku minta mondok karena aku mencari ilmu.

Surat 8
# Kepada Ibu/Ayah.

Assalamualaikum.
Ibu, Ayah, maafin aku ya! Maafin aku yang sebesar-besarnya karena aku sudah lalu bersalah kepadamu, Ayah, Ibu/berdosa kepadamu. Tolong maafin aku, ya. Tolong banget.

## Kepada MAWAR (Nama disamarkan)

Mawar, maafin Anakan (Nama siswi= disamarkan)
Maafin dosa-dosa Bunga ya!
Maafin Rente kalau Anakan mengamalkan keseleo kepadamu.
Kalau Anak uang mengerjakan salah kepadamu, Mawar; Bunga akan mengamini balasannya.

Surat 9
Kepada ….. (tidak disebutkan)

Saya ingin membahagiakan ibu bapak saya, tapi saya nggak bisa.
Saya berusaha cak bagi sparing, jadinya saya bisa. Sosok tua saya bahagia.

Surat 10
Kepada Ibunda tersayang

Maafin takdirnya Surya (Nama disamarkan) nakal.
Sememangnya Surya sayang selevel Ibu. Surya lampau besar perut dan berterimakasih karena sudah merawat dan menjaga dan menggapil Syamsu.
Terimakasih Ibu. Surya, sayang Ibu.

Surat 11
Kepada Ibu

Ibuku, maafkan aku karena aku sudah bersalah kepada ibu. Aku jadi takut sama Ibu. Maaf.

Surat 12
Kepada Ibu.

Ibu itu ibuku. Dan ibarat anak asuh harus menghormati kepada ibu bapak.

Salinan 13
Kepada Mawar (Nama disamarkan)

Mbak Ros sekarang suka-suka dimana?
Bunga (nama siswa=disamarkan) pengen ketemu sama mbak Mawar, karena Bunga kangen sama mbak Mawar.
Aku ingin seperti kakak, karena kakaku kaprikornus perawat di rumah sakit.

Surat 14
Kepada Buntelan Amin

Pak Amin, sebenarnya saya cak hendak menyabdakan kalau saya mutakadim mengacaukan rencana pak Amin. Saya harap maaf ya pak Amin. Saya menyebalkan karena saya telah mengacaukan rencana pak Amin. Saya enggak akan mengulanginya lagi.

Surat 15
Kepada Mas Surya (Nama disamarkan) tercinta

Mas Surya, kapan mas Surya pulang mulai sejak China? Saya tidak sabar menanti kepulangan mas Surya dari China. Sebenarnya Bunga (Logo siswi disamarkan) pengen mengatakan sesuatu. Bunga pengen menerima kabar berpunca mas Surya tapi tidak nekat menerimanya, Rente pun tidak susunan melihat wajah mas Surya, makanya Anakan takut menerimanya karena Bunga tidak susunan keluar rumah.

Pertinggal 16
Kepada Ibu

Ibu, itu temanku nakal sama aku.
Aku remang nanti aku dinakali lagi. Aku nggak mau sekolah lagi.

Dokumen 17
Kepada Pasangan (di Sekolah sebelumnya)

Mawar (Nama yang dituju=disamarkan), maafin aku karena telah ninggalkan sira. Apakah ia sedih atau ceria karena engkau selalu nakali aku. Kelak beliau minta maaf, aku telah maafin kamu mengapa. Jangan terharu ya…

Surat 18
Kepada semua basyar

Saya tak berani berbicara keras
Saya enggak berani berbohong
Saya tidak kesatria membantah makhluk
Saya akan kondusif orang
Saya doyan kepada turunan

Surat 19
Kepada Kakak.

Saya kangen kepada Kakak.
Aku selalu menghawatirkan Kakak. Saya kangen sekali. Aku doyan melihatmu, Kakak.

Surat 20
Kepada Pak Amin

Pak Amin, saya malu sama cangkang Amin karena aku suka meminjam spidol. Pak Amin jangan marah ya…

Kamil Pertinggal Untuk Guru

Inskripsi 21
Kepada Buntelan Amin

Saya minta besok Esbeka-nya pakek cet air dan dikelompokkan menjadi lima kelompok dan gambarnya.

Surat 22
Kepada Ibu

Ibu, engkau Pangeranku dan engkau yang membesarkanku. Aku sayang padamu

Surat 23
Kepada Ibu

Ibu, engkau yang mangkanku , dia yang melahirkanku, sungguh mulya. Hatiku, ibu, sira yang mendewasakanku. Ibu, tawa dan senyum sungguh mulya. Hatiku majuh menghias bibirmu.

Surat 24
Kepada Ibu

Ibu, ia yang menglahirkanku. Engkau nan membesarkanku. Senyum mulia menghias bibirmu. Sungguh besar jiwamu.
Engkau bermakna bagiku. Sira bagai jiwaku. Aku sungguh sayang padamu. Dia bagai bidadari di hidupku.

Manuskrip 25
Kepada Ibu bapak

Ayah bunda sangat baik karena juga banyak adik. Orang tua pun doyan punya anak., dan orang tua adv amat baik kepada anaknya. Dan ibu bapak baik kepada adik. Ayah bunda baik kepada temannya. Ayah bunda pula sangat baik kepada kebalikan sekolah. Orang tua sangat baik karena udah tua. Dan terlampau cantik. Aku juga sangat gemar karena Allah saw (maksude SWT). Hamba allah trua juga habis baik kepada Almalik saw (SWT).

Bagaimana? Barang apa yang anda rasakan setelah mengaji surat-surat buat temperatur dan sosok yang dicintai itu? Tolong, ceritakan kepada saya!

Sebentar lagi masa suhu tiba.
Kapan masa hawa?
hari temperatur kewarganegaraan diperingati setiap tanggal 25 November. Dipilihnya hari tersebut karena pada tanggal nan sejajar di waktu 1945 Persatuan Guru Indonesia menggelar kongres yang pertama pasca kemerdekaan. PGI kemudian berpalis keunggulan menjadi PGRI, organisasi guru pertama pasca- Indonesia merdeka.

Di sejumlah negara, periode master dijadikan sebagai perian libur kebangsaan. darurat di Indonesia hari master ya biasanya diperingati dengan upacara. Tapi suka-suka yang berbeda pada peringatan
hari guru nasional
2015. Di bawah bimbingan Anies Baswedan sudah mulai digerakkan gerakan terimakasih suhu. Puas hari master, semua orang dianjurkan untuk mendatangi guru-temperatur SD mereka, menabrak tangan, memeri rahmat, dan mengucap syukur (syukur).

Source: http://www.tintaguru.com/2014/12/surat-surat-cinta-anak-sd-yang-polos.html