Tanda Tanda Dajjal Akan Datang

Satu diantara tanda ini sudah start tampak.

Dream
– Dajjal merupakan bani adam eskatologi Islam yang nantinya unjuk di akhir zaman. Kehadirannya yaitu tanda bahwa dunia sudah memasuki penutup zaman dan tinggal menunggu waktu terjadi kiamat lautan.

Kesediaan dan kemunculan basyar bermata satu ini diimani makanya umat Islam. Namun tidak suka-suka yang mengetahui pasti di mana keberadaannya kini, serta kapan Dajjal akan keluar berusul persembunyiannya.

Namun Nabi Muhammad SAW sudah mengabarkan etiket-label alam saat Dajjal akan muncul dan membuat kerusakan di manjapada.

Suatu diantara tera ini mutakadim mulai terlihat. Ini menjadi peringatan bikin kaum mukmin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar terhindar berasal fitnahnya. Segala sahaja etiket alam tersebut? Berikut ulasannya.

1. Menyusutnya Danau Tiberias

Hadist Riwayat Imam Muslim dari Fatimah binti Qais bahwa beliau radhiallahu ‘anhu berujar bahwa seorang yang bernama Tamim ad-Dari merentang Nabi membualkan tentang pertemuannya dengan Dajjal.

Tamim berlayar selama 30 waktu dan teremban di sebuah pulau di jihat timur syamsu.

Di Pulau tersebut Tamim bercocok makhluk yang bernama Dajjal dan mempersoalkan perihal danau Tiberias.

“ Beritakan kepadaku tentang telaga Tiberias!’ Kami lagi berbicara, ‘Tentang apanya yang cak hendak anda ketahui?’ Dia berkata, Apakah di sana ada airnya?’ Kami menjawab, ‘Telaga itu banyak airnya, ‘Dia bersabda, ‘Ketahuilah airnya tak lama lagi akan habis.” (Hadist Riwayat Rohaniwan Muslim)

2. Terjadi Kekeringan Selama Tiga Perian

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersuara: ” Tiga masa sebelum keluarnya Ad-Dajjal, langit akan membancang sepertiga dari air hujannya, dan bumi membendung sepertiga berasal bertunas-tumbuhannya. Plong tahun yang kedua, langit akan menahan dua pertiga bersumber air hujannya dan bumi akan menahan dua pertiga bersumber tumbuh-tumbuhannya. Pada perian yang ketiga langit akan menahan air hujan semuanya dan dunia lagi akan menahan bersemi-tumbuhan semuanya.” (HR Ahmad – dengan sanad laa ba’sa bihi)

3. Terjadi Kelaparan Panjang

“ Sesungguhnya tiga hari sebelum kemunculan Ad-Dajjal, di tahun mula-mula, langit membendung sepertiga air hujannya, dunia membancang sepertiga hasil tumbuhannya, dan di hari kedua, langit menahan dua pertiga air hujannya, dan bumi lagi menahan dua pertiga hasil tanamannya. Dan di tahun ketiga langit menyergap seluruh yang ada padanya dan begitu pula bumi, sehingga binasalah setiap yang memiliki gigi pemamah dan kuku.” (“ Kisahan Dajjal”- Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani; Wacana Imam Asy-Syafi’i; hlm. 92).

Ulasan selengkapnya klik di sini.


Kirimkan kisah riil inspiratif disekitamu atau yang beliau temui, ke [email protected], dengan syarat dan ketentuan misal berikut:


1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website nan kepingin dipublish



2. Sertakan link blog ataupun sosmed



3. Foto dengan ukuran high-res



4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

1 dari 3 halaman

Kisah Rasul Hendak Membelah Bayi

Dream – Kisah para nabi dan rasul memang menarik untuk didengarkan. Mendaras cerita-kisah mereka juga dapat membuat kita termotivasi dan kian mendekatkan diri kepada Allah.

Memang, menurut kita ada hal-hal yang terkadang tidak konsekuen. Tapi semua itu boleh terjadi karena Almalik. Seperti misalnya kisah Nabi Sulaiman yang hendak membelah bayi menjadi dua bagian.

Narasi itu mulai sejak bermula padang rumput. Ada dua ibu bersama dengan anak mereka yang masih jabang bayi. Ibu tua dan ibu cukup umur, yang punya bayi yang hampir sama, terbit format jasmani, usia, dan rupanya.

Kedua ibu itu ada urusan di padang suket, dan mereka kemudian meletakkan momongan mereka di atas rayuan. Enggak lama kemudian, ibu muda memiliki dorongan hati yang lain enak, jikalau anaknya dimangsa satwa buas. Kemudian beliau mendekati rayuan tempat anaknya diletakkan.

Dan sopan saja, di sana hanya terdapat satu bayi. Ibu muda itu kemudian menggendong jabang bayi tersebut. Tak lama, ibu tua pun cak bertengger. Ia kaget melihat hanya satu orok. Anda pun menyangka bahwa bayi yang digendong maka itu ibu muda itu adalah anaknya.

Mereka berkujut adu mulut. Pertengkaran memperebutkan orok tak dapat terselesaikan setakat mereka mendatangi sang raja, Nabi Daud ‘Alaihis Salam.

Di hadapan Nabi Daud ‘Alaihis Salam dan para petinggi kerajaan mereka pun masih bercekcok, memperebutkan kanak-kanak anyir. Rasul Sulaiman ‘Alaihis Salam, putra Nabi Daud, yang rekata itu mendampingi sang ayah meminta maaf untuk menjadi hakim pertengkaran tersebut.

Rasul Sulaiman ‘Alaihis Salam kemudian mengeluarkan anggar bermula sarungnya. Kamu pun bersiap menghunuskan pedang kepada orok itu dan hendak membelahnya menjadi dua untuk diberikan selaras rata plong kedua ibu itu.

Ketika jenawi hendak dihunuskan, sang ibu muda berteriak, ” Jangan! Biarkan momongan itu menjadi….

Baca kisah selanjutnya ditautan ini.


Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitamu atau nan dia temui, ke [email protected], dengan syarat dan ganjaran sebagai berikut:


1. Lampirkan suatu paragraf berpokok konten blog/website nan ingin dipublish



2. Sertakan link blog atau sosmed



3. Foto dengan ukuran high-res



4. Isi di luar bahara jawab redaksi

2 dari 3 halaman

Dajjal di Pulau Socorta, Benarkah?

Dream –Socotra adalah gugusan pulau boncel yang terletak di Samudera Hindia. Kepulauan ini terletak 80 km sebelah timur Cula Afrika dan 380 km kidul Tanjung Arab.

Pulau Socotra yakni bagian berpokok area Republik Yaman. Pulau ini disebut laksana ‘neraka bumi’, semata-mata sebabnya koteng tidak diketahui. Pulau ini sangat terpencil, nan pelancong pun tak pernah berkunjung kesana. Palagan ini lain pernah dipromosikan meskipun memiliki kelebihan yang menganjur.

Pulau Socotra punya flora dan fauna nan lain pernah kita lihat di manapun. Socotra telah di calonkan bagaikan‘one of the new seven wonders of the word’.

Pulau terpencil ini hanya didiami 40 ribu nasib belaka. Keganjilan pulau ini merupakan anggapan bahwa sering dikaitkan dengan sel Dajjal. Situasi ini karena seandainya berziarah ke Socotra akan terkesan sama dengan ke planet lain dan teori mengatakan, tempat ini mungkin sebagai tempat dajjal dikurung.

Teori itu semakin kuat dengan dipadukan dengan perbuatan nabi nabi muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Muslim n domestik kitabul fitan wa asyrotis sa’ah, gapura Qishoshul Jassasah (4/2261 no 2942), bahwa tempat Dajjal dikurung ialah Laut Yaman.



© google



© google



© google

Hingga momen ini, sebagian ilmuwan berpendapat flora dan satwa di pulau ini merupakan spesies yang vitalitas di masa lampau dan belum kombinasi diidentifikasi sebelumnya. Karena letak pulau yang terasing dari dunia luar dan karakteristik iklimnya yang unik, flora dan fauna ini masih mengotot roh setakat ketika ini. Pulau ini terus dipertahankan keasliannya oleh UNESCO dengan apa keanehan di dalamnya.

Apa Kaitanya Pulau Ini Dengan Dajjal?

Klik jerambah selanjutnya…

(Ism, Mata air:sayangi.com)

3 berasal 3 pekarangan

Kisah Sahabat Utusan tuhan Bertemu Dajjal

Dream – Dajjal adalah bencana terbesar umat manusia di yaumul. Kok demikian? Karena Dajjal akan hinggap ke bumi dengan membawa bermacam ragam tipe fitnah dan akan menyesatkan manusia hingga sungguh-sungguh tersesat.

Dajjal sebenarnya sudah terserah, namun sampai kini Allah belum mengizinkan Dajjal bakal muncul ke aribaan kita. Namun jika sudah lalu waktunya nanti, Dajjal pasti akan muncul dengan membawa berbagai tipe fitnah yaumul akhir.

Dikisahkan bahwa ada riuk seorang lelaki sahabat Rasulullah yang interelasi melihat wujud tahir dan bersua dengan Dajjal. Dalam sebuah hadits lazim riwayat Imam Mukmin diterangkan, pada suatu masa sehabis salat berjama’ah Rasulullah menahan para sahabat dan berkata:

” Demi Allah selayaknya aku mengumpulkan kalian bukanlah untuk suatu pemberitaan gembira atau kenyataan buruk akan tetapi aku mengumpulkan kalian karena Tamim ad Dari yang dahulunya koteng laki-laki pemeluk agama Nasranai saat ini telah memeluk islam dan membaiatku. Ia telah berujar kepadaku dengan suatu perkataan yang afiliasi aku katakan kepada kalian tentang Masihid Dajjal.”

Dahulu engkau membualkan asam garam Tamim Dari tersebut:

” Anda mengisahkan perjalanannya kepadaku bahwa ia berlayar dengan sebuah kapal laut bersama 30 makhluk maskulin dari kabilah Lakham dan Judzam. Kemudian mereka terombang-ambing oleh ombak (badai) sepanjang suatu bulan. Sebatas mereka terdampar di sebuah pulau di paruh laut didaerah tempat terbenamnya matahari, Habis mereka duduk (istirahat) di suatu arena nan terwalak terlampau rapat persaudaraan dengan kapal.”

Setelah itu mereka timbrung kedalam pulau tersebut suntuk mereka berdapat seekor binatang yang berbulu deras, sehingga mereka tidak boleh membayangkan mana ekornya dan mana kepalanya karena terlayang oleh bulunya yang sesak banyak.

Mereka bersuara, ”
Celaka, berasal jenis apakah anda ini?” . Anda menjawab, ” Saya adalah al Jassasah” .Mereka bertanya, ”
Apakah al Jassasah itu?” (tanpa menjawab)ia berkata, ” Wahai orang-hamba allah pergilah kalian kepada seorang laki-laki yang fertil di biara itu. Sepantasnya ia lampau kepingin mendengarkan berita-berita dari kalian!”

Kisah selengkapnya klik di sini.


Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang dia temui, ke [email protected], dengan syarat dan ganjaran sebagai berikut:


1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website nan ingin dipublish



2. Sertakan link blog atau sosmed



3. Foto dengan ukuran high-res



4. Isi di luar tanggung jawab redaksi


Marilah berbagi traffic di sini!

Source: https://www.dream.co.id/stories/tiga-tanda-alam-saat-dajjal-sudah-mulai-muncul-160229w.html

Posted by: caribes.net