Teknik Membuat Kipas Dari Bambu

souvenir kipas bambu untuk pernikahan

Tertarik membentuk sendiri souvenir pernikahan ataupun malar-malar cak hendak berbisnis lega bidang tersebut? Salah satu souvenir yang bisa dengan mudah Anda produksi yaitu kipas dari bambu. Cara membuat kipas dari bambu boleh Anda simak di bawah ini.

suvenir-kipas-dari-bambu-bagus

Pada hampir semua acara pernikahan, karuan unjuk sebuah benda cantik yang dibagi-bagikan kerjakan pengunjung. Benda tersebut adalah suvenir yang dimaksudkan laksana cinderamata acara tersebut.

Macam suvenir lampau bermacam-macam. Namun di antara beragam souvenir yang dibagikan, ada label-merek yang tinggal mendominasi. Kipas menjadi jenis suvenir yang banyak dimanfaatkan. Apakah Sira tertarik membuat kipas semenjak aur atau malah kepingin membisniskannya? Jangan khawatir. Cara pembuatan produk ini tidak pelik kok.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Alat yang diperlukan adalah kawat kecil, paku, dan gunting. Sedangkan bahannya aktual bambu, lem gawang Crossbond™, serta perca kain. Untuk bambu, Kamu bisa menunggangi ukuran tinggi 15 cm, lebar 0, 5 cm, dan tebal 2 mm, namun secara umum sesuaikan saja dengan selera Beliau.

Kaidah Menciptakan menjadikan Kipas semenjak Bambu

  1. Siapkan semua perabot dan bahan yang dibutuhkan. Pastikan juga jumlahnya mencukupi.
  2. Setelah semua gawai dan bahan disiapkan, rampas bambu dan runjam sesuai format yang ditentukan. Lubangi sekali lagi salah satu ujung awi. Pastikan letak liang bambu tersebut seragam.
  3. Satukan bambu-aur nan sudah lalu terpotong dan terlubangi tersebut dengan benang kuningan.
  4. Rentangkan bambu nan sudah disatukan dengan kawat, kemudian ambil kain karet. Buatlah pola tiras cemping sesuai rentangan aur tersebut. Bacok dengan gunting dan pastikan ukurannya sesuail.
  5. Setelah kain perca siap, bentankan bahan tersebut. Gunakan lem yang lagi telah disiapkan. Tempatkan bambu yang pun dibentangkan di atasnya meski menempel.
  6. Diamkan hanya sejumlah ketika hingga kedua varietas material benar-bermoral telah menempel dengan baik.
  7. Kipas selesai dibuat.

cara-membuat-kipas-dari-bambu

Kemas dengan Cakap

Mudah bukan cara mewujudkan kipas berpunca buluh di atas? Kerjakan sentuhan akhir agar souvenir tertumbuk pandangan cantik, kerjakan penyiapan yang lagi elok. Gunakan pita emas ataupun bungkus dengan plastik bermotif. Sehingga peziarah ijab nikah lebih terkesan dengan cinderamata tersebut.

Selamat mencoba dan semoga berjasa.

Source: https://www.lemkayu.net/tips-dan-cara-membuat-kipas-dari-bambu-dengan-mudah-1176.html