Tsundere Yandere Kuudere Dandere Test

Saya gemar batik novel. Memadai menulis novel, kalau udah urusan kebiasaan karakter cewek, biasanya pelahap bingung. 😀 Mungkin ini kelemahan saya di dunia penulisan. Wakakak…. Berhubung saya gemar nonton
anime

dan main game
visual novel
, saya besar perut ngamatin karakter-karakter cewek yang khas, terus coba aplikasikan di novel. Awalnya… tetep bingung, karena saya pikir karakter di anime jelas beda ama kepribadian sosok di marcapada nyata. Tapi, setelah mengerjakan berbagai eksplorasi, ternyata terserah beberapa nan
matching! Nah, buat memantapkan ilmu saya tentang karakter populer yang suka-suka di anime, saya coba jelaskan sedikit tentang karakter itu, beberapa terserah yang bilang
Derelogy. 😀

Pecinta anime rata-rata udah tau istilah-istilah ini, walau banyak juga yang belum tau ataupun hanya sekedar pernah denger tapi belum ngerti. Apa sih
tsundere,
dandere,
yandere,
kuudere, dan
yangire? Itu merupakan istilah slank Bahasa Jepang cak bagi bilang keberagaman karakter cewek. Istilah ini tetapi dipake untuk tokoh cewek, walau sepantasnya ada aja cowok yang karakternya seperti ini. Tapi bonafide, saya sendiri tidak mau membayangkan teruna berperangai begitu juga ini….

Paling pertama harus dipahami tinggal kepentingan “dere-dere“. “Dere-dere” adalah prolog dalam Bahasa Jepang, agak susah terjemahin kata ini secara serempak karena berburu saingan kata yang pas dalam Bahasa Indonesia tak ada yang tepat 100%. Gampangnya, deredere berharga menjadi timbul kasih kayang, timbul perasaan burung laut, menunjukkan afeksi,
and so on…. Kalau dapat memafhumi
dere-dere, bagi mengarifi karakter di atas akan jadi mudah.

1. Tsundere
Tsundere
adalah kata gabungan semenjak
tsun-tsun
dan
dere-dere.
Tsun-tsun
sendiri berharga seseorang yang berwatak garang (bukan dalam artian kasar atau kedai minum warung kopi) maupun berdarah seronok. Setelah dua kata itu digabung menjadi
tsundere, yang signifikan manusia yang keras, berdarah panas, belaka di ketika yang tepat menjadi terlampau “lovely“. 😀 Biasanya induk bala bersifattsundere
ini suntuk tidak mengakui perasaan sukanya ke suatu dalang, sehingga untuk menutupinya sira akan berbuat jodoh dari yang sepatutnya ada ingin dia lakukan bikin menunjukkan manah sukanya. Biasanya induk bala yang disukai sang
tsundere
ini menjadi selang surup dan berpikir dirinya dibenci si
tsundere. Jikalau boleh saya beberapa, kebiasaan
tsundere
ini
pride
-nya sesak besar, membuatnya jadi sipu mengakui perasaan sukanya, dan di situlah letak menariknya budi ini.

Karakter ini termaktub kepribadian nan paling banyak peminatnya di manjapada anime, barangkali karena itulah banyak anime yang memasukkan budi ini di salah satu tokohnya. Sekiranya ingin dihitung… di anime terkenal ada banyak banget nan karakternya
tsundere. Contoh karakter
tsundere
yang paling kecil keliatan:

Louis dari Zero no Tsukaima

Taiga Aisaka bersumber Toradora

Shinonono Houki berusul Infinite Stratos

Masih banyak pun contoh gembong
tsundere. Seperti yang saya bilang tadi, motor varietas ini
buaanyaaaaak
banget! Peminatnya kembali banyak, sih….

2. Dandere
Dandere
gabungan berpokok pengenalan
danmari
yang berharga diam dan
dere-dere,
jadi budi jenis ini adalah karakter yang pendiam, tidak banyak tingkah, biasanya pemalu, sekadar pada saat “klik”, beliau bisa melakukan hal-peristiwa yang bukan terduga kepada karakter yang disukainya. Lakukan saya pribadi, budi ini juga lumayan menggandeng. Lakukan PDKT ke karakter jenis ini memang butuh perjuangan ekstra, tapi sekalinya berakibat, dijamin… rasanya gak bisa magfirah kembali. Sya juga bahaduri beberapa, dari level
moe-nya,
dandere
bisa bersaing ketat dengan
tsundere
.

Beberapa teoretis karakter yang
dandere:

Nagato Yuki berpokok Suzumiya Haruhi no Yuutsu

Tachibana Kanade dari Angel Beats

3. Yandere
Yandere
adalah perhubungan mulai sejak kata
yanderu
 yang berarti… ehm, gangguan besi alias batu arwah dan
dere-dere.
karakter
yandere
biasanya tertentang terlampau baik, lembut, penuh kasih sayang di semula, sebelum pada akhirnya perasaannya itu menghancurkan semua, biasanya melalui kekerasan. Fiil
yandere
sebenarnya lampau mencintai pujaan hatinya, doang cintanya yang dibarengi dengan ketidakstabilan mental di dirinya membuatnya merendam perasaanya melewati kekerasan, entah itu kepada karakter nan disukainya ataupun karakter lain yang berusaha mendekati karakter yang disukainya. Karakter variasi ini sering menuai kritik, terutama lega anime School Days.

Contoh karakter
yandere
adalah:

Katsura Kotonoha berpangkal School Days

4. Kuudere
Kuudere berasal dari gabungan kata
cool
(dalam Bahasa Jepang dibaca
kuuru) yang artinya… keren,
cool, gagah dan
dere-dere.
Lazimnya karakter
kuudere
adalah kepribadian di cerita RPG. Karakter ini memiliki tatapan radikal, invalid lebih kaku terbit
tsundere, kuat, sedikit emosi dengan gaya bicara mengarah formal. Biarpun kadang terlihat agak macho, pron bila tertentu karakter
kuudere
justru terbantah sangat manis dan… menciptakan menjadikan yang melihatnya terpana maka itu auranya.

Sejumlah contoh karakter
kuudere
ialah:

Octavia semenjak Tears to Tiara

Ochibana Ame mulai sejak Denpateki Kanojo

Feris Eris dari Legend of The Legendary Heroes

5. Yangire
Oke, yang terakhir untuk temporer ini….
Yangire, hingga sekarang masih gak ngerti ini asalnya dari gabungan kata atau memang kata yang berdiri sendiri.
Yangire
boleh dibilang bentuk bukan dari
yandere
, jikalau
yandere
kepribadian sakit mental yang suka-suka perasaan cinta,
yangire
merupakan budi yang remai mental tanpa ada perasaan cinta, tanpa suka-suka pemicu yang jelas bisa muncul tiba-tiba sifat psikopatnya, lampau bisa tiba-tiba hilang dan juga menjadi orang baik lagi. Budi
yangire
ini runyam ada, tapi radiks muasal karakter ini berasal anime
Magical Girl Lyrical Nanoha Strikers.








Eksemplar karakter
yangire
adalah:





Kirishima Yukihime dalam Denpateki Kanojo





Yaps… tentatif itu aja yang dibahas di sini. Saya merekomendari lakukan menonton anime Denpateki Kanojo, karena di anime itu terserah karakter
tsundere, kuudere, yandere, dan
yangire, semua bertemu menjadi satu. Hanya
dandere
hanya yang enggak suka-suka. :p





Sedikit cerminan karakter di Denpateki Kanojo





Dan sekedar tambahan lagi, saya sertakan lagi Dere scale, siapa tau dengan chart ini boleh lebih jelas lagi.







Yaps…. Padahal aja, deh…. Udah tahapan banget, nih…. :p

Source: http://windasta.blogspot.com/2011/08/antara-tsundere-dandere-yandere-kuudere.html

Posted by: caribes.net