Tutorial Archicad 16 Pdf Bahasa Indonesia

BELAJAR ARCHICAD. Part 1 Terbit Cuplikan Wikipedia ini gue mengambil kesimpulan bahwa Archicad ini alat lunak yang mampu memenuhi kebutuhan para Arsitektur atau ahli bangunan privat mendasain bangunan. Untuk yang sudah lalu mengenal atau bosor makan menggunakan Archicad ini pasti tahu cara penggunaannya, tapi kerjakan yang belum adv pernah atau belum koalisi menggunakannya pasti bingung apa itu Archicad. Terimalah disini pamrih gue, gue ingin berbagi ilmu walaupun gue sendiri pun plonco mengenal Archicad ini Tapi g segala cerek klo gue berbagi sama teman2…hehehe. Nah kalau teman-teman tertarik ingin mengetahuinya silahkan telusuri terus blog saya. Ok, kita mulai……oh iya, sebelum kita mulai teman-teman harus punya Programnya dulu dong, saya sarankan temanteman cari disitus-situs nan menyediakan program ini maupun bisa pun dibeli dan jikalau cak bagi yang sudah punya…mari kita lanjut Yang pertama buka adv amat programnya.oh iya, sebelum perputaran udara tampil akan muncul pertanyaan cak hendak buka file ataupun jendela mentah…klik yang new project. OK. Padalah, tampilannya akan seperti mana gambar dibawah ini :

Untuk makin jelas gue sengaja beri nama mana babak kanan, kiri, dan paruh meski teman-teman g mingung….hehe, Lanjut Kita mulai berpokok babak kidal Namanya Navigator atau Project Map, disitu teman bisa lihat beberapa pilihan pelecok satunya Stories didalamnya terdapat 0. Ground floor 1. Story 2. Story Contohnya seperti pada tulangtulangan ini :

Maksudnya jika rumah yang teman desain adalah rumah bertingkat maka denah lantai 1 digambar pada ground floor dan ubin 2 di 1. Story (story 1) sekiranya kondominium tidak bertingkat cukup gambar pada Ground floor. Teman juga bisa mengeset ketinggian bermula ground floor ke 1 story (story 1) caranya mudah saja. Perhatikan rang berikut :

Klik kanan pada Ground floor terus klik story settings akan mucul seperti bentuk dibawah ini :

Pada Ground Floor biarkan tetap 0 nan diedit ialah tera dan Elevations lega no 1 dan 2 sesuai dengan keinginan jodoh bisa juga teman menambah story caranya klik kanan pada story yang paling atas terus create new story dan akan tampil gambar seperti ini :

Beri nama dan ketinggian Story yang saingan inginkan terus silam klik Create Berikutnya Sections dalamnya terdapat gambar potongan entah gambar ptongan Vertikal atau horizontal pada kar dan menjelaskan kebesaran bangunan Berikutnya Elevations nan terwalak 4 bagan tampak yaitu : 1. East Elevations , Timur atau Terpandang samping kidal

2. North Elevations, Utara alias Tampak Pinggul 3. South Elevations, Barat atau Tamapak Depan 4. West Elevations, Daksina atau Tampak samping Kanan Berikutnya Interior Elevations, worksheet, Details Nah yang berikutnya 3D didalamnya terdapat rajah 3D yang boleh diputar kearah manapun, gue sarankan disetiap pembayangan atau desain teman harus mengaram hasil yang tampin baru gambar entah apapun nan antitesis cak bagi karena akan terlihat jelas lega gambar 3D ini da teman bisa lebih mudah mengeditnya. Berikutnya schedules terletak detail-detail dari ki alias sirkulasi udara yang teman lembaga pada denahnya. Kita beralih kesebelah kanan Disitu tertulis Toolbox yang terdapat petisi-aplikasi nan dibutuhkan dalam penggambaran maupun desain. Puas fragmen tengah terletak bidang gambar contohnya :

Teman dapat lihat sebuah tutul puas lembasr kerjanya, inilah tanda dimana sediakala pengambaran dimulai…Ok Nah sampe disini dulu pengenalannya teman…..Lusa gue akan kembali lagi dengan cara menggunakan Archicad…Wsslm

Belajar ARCHICAD. Part 2 12.40 IMAN TAMNGE NO COMMENTS

B. Cara Menggunakan Archicad Oh iya, Pada Archicad ini atau apapun yang teman bagi akan bertampak puas semua aplikasinya yang berlambak plong Navigator atau Project Map, sebagaimana contohanya dinding yang musuh rancangan sreg Ground Floor dan dinding itu akan terlihat puas setiap Elevation ataupun 4 tampak dan juga pada 3D. Makara lega Archicad ini teman g sulit lagi bagi menulis terlihat lega Elevation. Ok, silakan kita menginjak. 1. Cara menulis Dinding sekaligus Atlas plong stories. Pastikan Stories nan aktif merupakan Ground Floor karena pada ground floor tepat pada perbedaan ubin Plusmin 0.000. Jadi takdirnya desain rumah rival suka-suka ruang bawah kapling maka tambahlah Storynya caranya akan dijelaskan. ok Kita mulai mulai sejak mengseting dinding nan cak hendak dipake, perhatikan tulangtulangan dibawah ini :

Permulaan teman klik wall sreg toolbox terus klik wall nan makmur sreg default seting yang berada dalam galangan berma seperti sreg gambar di atas. Fungsinya adalah bikin mengseting dinding yang ingin kita pakai seperti tinggi, tebal, material dan corak pada dinding. Jikalau imbangan telah klik maka akan tampil sebagaimana bagan berikut ini :

Gue akan menguraikan sesuai urutannya dari lingkaran 1 sampai 7. 1. Tinggi dinding. 2. Tebal dinding. 3. Sekiranya tandingan mengetik 3000 To project bermanfaat dinding kreatif pada jalal 3000 diatas plumin 0.000, sebagaimana sebaliknya jika padanan mengetik -3000 maka dinding fertil dinding yang teman gambar congah dibawah plusmin 0.000 berjarak 3000. ok 4. Jenis dinding dan bujuk mula-mula yang teman pakai klik 1 kali. 5. Log Detail maksudnya untuk mengseting kelengkungan sreg satah dinding dengan matra yang diinginkan teman. mau coba, klik lega Log Detail dan akan muncul seperti gambar dibawah ini :

Caranya mudah saja. Lega lingkaran merah beri sebuah dimensi misalnya 150 atau ukuran lapangan 15 cm terus pilih tampilan sesuai kerinduan teman terlampau klik OK 6. Pada Kamil terdapat 3 bagian pada dindin nan ingin teman ganti warnanya yaitu puas depan, belakang, dan pada deras dinding. coba antagonis perhatikan pilihan yang berada dalam dok bangkang maksudnya, kalau pilihan nan teman lihat semenjana aktif dan kalau tandingan mengganti warna plong dinding adegan depan maka secara otomatis warnah belakang dan baplang dinding akan sama dengan warna dinding depan. Jadi kalau teman mau memberi warna pada setiap sisi dinding dengan warna berbeda maka klik suatu bisa jadi untuk menonaktifkan tinggal ganti dengan corak sesuai kehausan teman. 7. Maksudnya jika variasi dinding yang teman pilih adalah tipe dinding miring maka pada guri biram itulah yang antitesis pakai bakal mengetik kemiringan dinding itu sesuai keinginan padanan. Itu penjelasannya dan sekiranya mutakadim di mengarifi silahkan imbangan mencobanya. kalau semuanya sudah tara seting klik OK. Ayo menginjak menggambar Ups, Erat kebangetan…hehehe…Teman lihat seleksian-sortiran sebagai halnya tulangtulangan dibawah ini pada defaul setting :

Keterangan :

A. Gue sarankan teman jangan menunggangi pilihan ini karena internal pencitraan akan gado perian yang lama karen hanya sekali garis sekadar.Jikalau teman mau ganti caranya mudah sekadar merupakan. klik 1 kali pada pada pilihannya tapi jangan dilepas lalu geser kearah kanan mouse maka akan unjuk gambar sebagaimana dibawah ini :

Kalau sudah tampil antagonis pilih yang no 2…OK B. Dipilih jika bandingan kepingin membuat dinding dalam rencana limbung. C dan D tujuannya separas yaitu menggambar dengan kaidah manual. E Maksudnya karena garis As nya congah pada permukaan dinding atau objek. F. Maksudnya garis As berada pada tengah-perdua dinding maupun target. dan teman klik pada pilihan yang ini. Menginjak menggambar. Mulailah menggambar maupun mendesain sebuah denah flat tinggal tercecer dengan dinding yang baru teman seting tadi lega ground floor sebatas radu. Contoh Denah :

Jikalau sudah selesai, dinding yang tadi teman seting akan membentuk sebuah denah rumah plong ground floor tapi cak kenapa belum sempurna ya….??? Tenang karena masih ada lagi yang harus ditambahkan…OK

Berlatih ARCHICAD. Part 3 00.53 IMAN TAMNGE NO COMMENTS

2. Cara menggambar lantai. Cara settingnya sanding sejajar dengan cara settingan lega dinding yang baru teman buat tadi. Kita langsung saja.

Pada Toolbox klik 1 kali pada Slab tinggal beralih ke default setting klik pada slab yang berada pada pematang maka tampilannya akan sama dengan gambar dibawah ini :

Makrifat : 1. Tebal lantai 2. Bertambah maupun kurang dari perbedaan lantai plusmin 0.000 sama pada penjelasan dinding. 3. Fungsinya sama lega dinding. Kalau teman sudah selesai klik Ok dan mulai rang pada atlas di ground floor. Oh iya jangan tengung-tenging teman, jikalau pada peta tara ingin membuat perbedaan ubin seperti contohnya perbedaan lantai dari Ulas Pelawat ke Teras maka musuh harus membuatnya dengan cara terpisah pada denah seperti Ruang peziarah selesai kemudian Teras atau lantai nan ingin inversi ditinggikan ataupun diturunkan digambar sendiri pada peta yang sama.OK Contoh bagan Lantai :

Kalau teman sudah selesai menggambar lantai lega ruang tamu. Terus Esc, lalu cari rang dibawa ini pada windows Archicad :

Namanya Pick Up Parameters fungsinya untung menyedot suatu objek dengan matra dan model yang sama alias dengan alas kata lain sama dengan copy . Kalau mutakadim oponen klik pada Pick Up tadi maka klik sreg keramik nan plonco teman bentuk dan gambarlah pada ruangan nan mau ditinggikan atau direndahkan berbunga plusmin 0.000 pada urat kayu yang teman inginkan

jika sudah radu klik lega ubin yang baru musuh gambar dan masuk kesetingan pada default seting lalu ketik angka sebagai jarak cacat atau lebihnya dari plusmin 0.000 kerjakan lantai yang mau teman bikin puas To Project Zero. Misalnya – 50 pada lantai teras Beriktu contoh sreg lembaga potongan yang baru teman kerjakan :

Hal ini setolok dilakukan pada lantai Kamar mandi Atau sesuai kebutuhan musuh deh…OK Nih ada satu Pun Cara bikin memperlebar dan memperkecil tegel caranya mudah sahaja kutub. Perhatikan gambar :

Klik pada tutul hitam yang berada lega tesmak lantai yang teman klik akan tampil pilhan seperti mana diatas. Sreg 2 pilihan itu lambangnya bersisa/tambah bakal memperlebar tegel dan min/terbatas untuk memperkecil lantai. Dan ini berlaku untuk smua objek. OK teman

BELAJAR ARCHICAD. Part 4 10.25 IMAN TAMNGE 2 COMMENTS

AsSLmkm…Bertepatan aja kita Lanjutin Belajar ARCHICADnya…..OK

3. Prinsip Membuat Pintu Pada Peta. Puas pintu, purwa bikin mensettingnya selaras saja dengan nan lain, perhatikan contoh gambar dibawah ini :

Pada Toolbox klik Door/pintu terus ke Defaut setting lalu klik door nan ada dalam guri kemudian akan muncul seperti pada pada gambar berikut :

Perhatikan pada buram nan ditunjuk….disinilah antiwirawan memilih transendental pintu barang apa yang teman pakai seperti contohnya : Pintu tetapi, Gerbang dengan ventilasi, Pintu dengan tingkapan, dan pintu ,ventilasi,jendela digabung kaprikornus satu alamat. Kalau Jodoh cak hendak abstrak Pintu yang enggak n partner bisa tatap lega Folder view diatas dan pada folder view ini terdapat beberapa model ki sebagaimana Rollindoor, portal garasi dan yang lainnya. Berikutnya perhatikan gambar dibawah :

Warta : 1. Pada Door Default setting kLik Parameters. 2.Didalam kalangan merah itu pada bujuk pertama adalah dempak gerbang, kedua pangkat portal, ketiga adv minim maupun bertambah gapura nan p versus gambar berbunga plusmin 0.000. Jadi ubah sesuai kebutuhan peta p versus saja. Berikutnya sreg parameters didalam scroll itu cari materials, fungsi materials ini yakni sebagai pengganti warna lega pintu nan teman buat. Contoh gambar :

Kalau teman udah dapat materials klik nur arah bawah disamping materials itu, lalu akan tampil seperti mana lega gambar diatas kemudian lawan bisa mengganti warna pada pintu sesuai kedahagaan teman. Oh iya, kalau teman mau ubah warnanya tinggal klik anah kirana disampingnya. Padalah jikalau udah selesai teman klik N domestik Door settings maka akan Tampil sama dengan rangka ini :

Keterangannya : 1. kLik Internal Door Settings. 2.Fungsinya mengasihkan sebuah lapisan atau casing pada kosen dari luar alias mulai sejak dalam,dan takdirnya antitesis ingin menggunung lapisan ini teman harus member stempel cantang lega Casing Out pada putaran luar dan Casing in puas adegan dalam pada bahadur sesuai kemauan imbangan. Contohnya begitu juga pada tulang beragangan dibawah ini :

3. Lega penggalan 3 ini fungsinya ialah disetiap selesai seting halaman pertama, lawan klik pada babak ini untuk lanjut kehalaman berikut. Sebagai halnya contohnya coba teman klik maka akan tampil begitu juga pada rang berikut :

Nah, Pada fragmen ini fungsinya bikin menseting lebar dan tebal incaran kayu nan digunakan plong kesatria, keterangannya : 1.Fungsinya menentukan pepat kayu pada kosen, biasanya lebar kayu ini disamakan dengan baplang dinding, contohnya tebal dinding 15 cm maka lebar kayu plong nekat juga 15 cm. Tapi semuanya tergantung berpunca keinginan an kebutuhan musuh 2.Fungsinya cak bagi menentukan tebal kayu pada kosen. Kalau teman mutakadim selesai lega bagian ini kemudian lanjut lagi ke halaman berikutnya contohnya seperti gambar dibawah ini :

Keterangan : 1.Fungsinya model daun portal yang teman mau gunakan, 2. Sampai sini saja terus teman klik ok dan mulai memasangnya puas denah. Cara menggambar berani puas peta. Perhatikan rancangan :

Keterangan : 1.Arahkan Cursor pada tengah-tengah dinding maka Cursor akan tampak sebagai halnya pada gambar 1 setelah itu teman klik 2. Kalau tara sudah klik maka Cursor akan terlihat sama seperti puas no 2 3.Fungsinya ibarat arah pintu dibuka kedalam. 4. Fungsinya sebagai arah pintu dibuka keluar. 5. Fungsinya buat menata arah daun portal yang terbuka yang bersandar pada dinding. 6. Fungsinya bagi mengatur arah daun gapura yang bentrok dengan arah pada no 5. Kalau bandingan mutakadim selasai menentukan arahnya sesuai kedahagaan teman kemudian klik maka hasilnya akan sama dengan sreg gambar berikut ini :

Padalah ini dia wujud intiha bersumber settingan n antipoda tadi pada denah..OK Ditunggu ya lanjutannya, karena masih ada lagi dan pastinya pengelanaan kita masih panjang.

Belajar ARCHICAD Part. 5

06.26 IMAN TAMNGE NO COMMENTS

Assalmkm antitesis….. Maaf nih hijau posting juga, kali ini kita akan belajar menulis atap pada sebuah denah dengan menggunakan Archicad…..Ok kita berbarengan aja.. Pertaman buka program Archicadnya terus buatlah sebuah denah sederhana seperti pada sempurna tulang beragangan dibawah ini :

Terus klik roof plong toolbox kemudian klik roof yang berada pada default setting maka akan muncul roof default setting seperti dibawah ini :

Keterangan : 1.

To current story berfungsi bikin menentukan ketinggian mulai sejak plusmin 0.00 sampai sreg dasar atap nan ingin teman buat.

2.

Roof slan angle berfungsi untuk menentukan kemiringan atap atau genteng.

3.

Arketipe berfungsi untuk menentukan material plong sengkuap atau genteng, jika jodoh klik maka akan tampil seperti pada rencana :

Cukuplah disinilah n antipoda memintal material atap nan kepingin saingan gunakan sesuai keinginan teman. 4. Berfungsi bikin menentukan lisplank apa yang ingin lawan gunakan. Saringan yang pertama seandainya teman cak hendak lisplank dengan sisi mengot kalau pada sortiran kedua jika teman ingin lisplank dengan jihat takut. Nah kalau semuanya sudah teman setting klik OK Sebelum mulai pelukisan saya ingin jelaskan beberapa kegunaan alias pilihan nan ada pada default setting contohnya puas buram dibawah ini :

Teman coba perhatikan galengan biram pada default setting didalamnya terdapat 4 pilihan yaitu polygonal, rectangular or rotated rectangular, polyroof, dome or barrel vaulted. Berpunca keempat pilihan ini berfungsi untuk batik atap dengan prinsip berbeda. Kabar dari keempat seleksian diatas : 1.

Polygonal barfungsi bikin membuat atap namun dengan satu sebelah.

2.

Rectangular berfungsi untuk membuat atap hanya dengan satu arah sama saja dengan polygonal tapi kaidah penggambarannya berlainan.

3.

Polyroof berfungsi bagi menggambar atap secara otomatis nan berbentuk seperti prisma.

4.

Dome berfungsi untuk membuat atap berbentuk bola contohnya sama dengan gubahmasjid.

Cara gunakan : Perhatikan contoh denah pada gambar dibawah ini, saya sengaja beri nama pada setiap sudutnya kerjakan mudah dimengerti ataupun gampang saya jelaskan…hehehe

1.

Polygonal.

Saya start dari polygonal. Setelah teman selesai mengseting atap nan ingin teman gambar terus puas default setting klik polygonal. Prinsip penggambarannya perhatikan pada gambar dibawah ini :

Sehabis klik polygonal terus puas peta tarik garis pecah sudut P1 ke P2 setelah itu cursor akan tampil seperti plong gambar dibawah ini :

Padalah fungsinya adalah menentukan jihat atap kebawah atau keatas, jika cursor sudah berubah sama seperti sreg gambar arahkan kebawah setimbang dengan garis yang tadi teman buat dan klik, setelah itu jangan keluar sangat dan perhatikan gambar berikut :

Setelah arahkan cursor kebawah maka anju selanjutnya tarik garis dari P4, P3, P1, P2, tinggal sekali lagi lagi ke P4. Maka alhasil akan seperti mana gambar dibawah ini :

2. Rectangular or rotated rectangular. Seperti nan saya katakan diatas kalau hasilnya akan begitu juga hasil penggambaran berpokok polygonal tapi caranya saja nan minus berbeda. Yosss langsung hanya. Sreg default setting klik rectangular or rotated rectangular. Setelah klik plong atlas teman tarik garis semenjak P1 ke P2 perhatikan gambar :

Setelah itu cursor akan tampil seperti gambar dibawah ini :

Nah seandainya cursor mutakadim berubah sebanding sebagai halnya pada gambar arahkan kebawah sejajar dengan garis yang tadi teman bagi dan klik, sesudah itu jangan keluar dulu dan perhatikan gambar berikut :

Lega kar tarik berpangkal P4 ke P1. Teman pasti bingung kenapa dari P4 serta merta ke P1 karena disinilah letak perbedaan antara rectangular or rotated rectangular dengan Polygonal plong Rectangular ini bisa dibilang bertambah cepat penggambarannya bersumber pada Polygonal. Jika telah selesai hasilnya akan sebagai halnya cara gambar menggunakan polygonal, ini contohnya :

3. Polyroof. Nah jika polyroof ini berlainan dengan yang lain karena makin mudah dan polyroof ini dalam pembuatannya bisa dibilang faali. Kepingin adv pernah gimana cara menggunakan polyroof ini, Ayo Seperti sahih teman buat denah sederhana lampau, berikut contoh denah :

selepas selasai membuat denahnya. plong toolbox klik Roof dan puas default setting klik Polyroof, Ayo kita mulai cara buatnya. Perhatikan rangka berikut :

Caranya mudah saja, setelah klik Polyroof teman bisa tiba bersumber sudut mana namun misalkan semenjak ki perspektif P4 kemudian P3 kemudian P1 kemudian P2 dan kembali lagi ke sudut P4. Dan akan tampil sebuah perintah yang disebut PolyRoof settings contohnya sebagaimana dibawah ini :

Keterangan : 1.

Eave Overhang berfungsi bakal menata ukuran tritisan berpokok As dinding ke sudut asal tarup, misalkan teman beri ukuran 1000 atau 1 meter maka tampilannya akan seperti gambar berikut :

Kalau sudah selasai mengsetingnya klik ok 2. Roof Thickness berfungsi untuk menentukan deras atap yang teman bagi. 3. Roof Edge terletak 3 jenis lisplank yaitu Perpendicular, vertikal, dan horizontal, yang berfungsi perumpamaan mengatur posisi pada parasan tarup maupun genteng.

4. Berfungsi untuk mengatur kemiringan atap alias genteng

yang teman bagi. Nah itulah penjelasannya. 4. dome or barrel vaulted kalau seleksian yang ini caranya gampang saja.yups kita mulai sepeti konvensional buatlah denah tertinggal.

Setelah selesai klik Roof pada toolbox dan pada default setting pilih dome or barrel vaulted kemudian klik 1 kali pada titik P kemudian tarik ke titik P2. Perhatikan gambar berikut :

nah setelah itu arahkan cursor secara memutar dari bintik P2 entah berlawanan atau searah dengan jarum jam hingga juga lagi ke tutul P2. Maka akan tampil seperti pada rancangan dibawah ini :

Keterangan :

1.

height berfungsi untuk mengatur jalal tarup yang buat.

2.

To Current Story berfungsi utnuk mengatak ketinggian berpokok plusmin 0.00 sampai pada radiks atap yang pasangan cak bagi.

3.

Horizontal Segments berfungsi cak bagi mewujudkan atap yang mempunyai bentuk secara horizontal atau datar. Sekiranya teman ingin atap nan padanan buat berbentuk melingkar tampa terserah kurvatur maka beri ukuran 360.

4.

Vertical segments berfungsi untuk membuat ata nan memiliki bentuk secara vertikal atau tegak. Takdirnya teman ingin membuat atap dengan bentuk segitiga alias segi berapa belaka dapat menerobos vertikal segments ini misalkan segi empat maka beri matra 4 puas vertikal segments. Dan sekiranya teman ingin tarup nan n antipoda buat berbentuk bulat maka beri format 360.

5.

Roof Thickness berfungsi kerjakan menentukan ketebalan atap.

Jika sudah selesai mengsetingnya klik ok dan lihat hasilnya. Cukuplah itulah penjelasan dari beberapa pilihan yang harus teman pahami adv amat sebelum start membuat atap pada denah diatas atau denah inversi sendiri, dan selebihnya suka-suka dari kebalikan kepingin gunakan pilihan yang mana dari keempat pilihan tersebut untuk membereskan desain yang teman bakal. Agar barang apa yang saya postingkan ini berfaedah dan bermanfaat kerjakan teman semua. Dan ditunggu ya lanjutannya. Ok Wasslmkm…..^_^

BELAJAR ARCHICAD Part. 6 07.54 IMAN TAMNGE 1 COMMENT

Asslmkm padanan. ketemu lagi nih, sekarang saya n kepunyaan masa luang yang banyak untuk posting lagi…hehehe Nah kemarin kita sudah belajar adapun bagaimana cara menggambar atap pada sebuah denah dengan menggunakan Archicad. Dan sekarang kita lanjut dengan cara membuat Pagu pada sebuah denah. Caranya mudah, sama saja seperti kita membuat lantai pada denah, tara masih ingat morong prinsip takhlik lantai pada sebuah kar dengan menggunakan Archicad, pasti ingat dong. Yups kita langsung saja. Permulaan yang harus rival kerjakan merupakan sebuah transendental atlas tercecer dengan ukuran terserah dari kebalikan nan penting bisa dijadikan transendental…. Berikut ialah contoh atlas dan rumah tampa Plafon…hehehehe

Nah, tugas kita adalah memasang plafon pada rumah tersebut. Misalkan luas kar tersebut 4 x 4 m dan tangga dinding 3 m dengan deras 15 cm. Pertama teman kerangka kembali dengan menunggangi denah diatas atau denah teman sendiri dengan menggunakan Archicad. Berikut contoh atlas diatas, sengaja saya beri nama disetiap tesmak moga bertambah mudah :

Ok. Kalau denahnya sudah lalu radu dan tampak sebagai halnya lega pola diatas maka langkah selanjutnya pada toolbox teman klik Slab kemudian sreg default settings klik setting dialog, maka akan tampil seperti pada tulang beragangan berikut :

Keterangan : 1. 2.

Slab Thickness berfungsi kerjakan menentukan rimbun ubin nan jodoh buat. To Current Story berfungsi bakal menentukan lebih pangkat atau makin rendahnya suatu alamat dari plusmin 0.00.

3.

Berfungsi untuk menentukan material dan warna plong korban nan ingin jodoh buat.

Kaidah mengsetingnya :

1.

Lega Slab Thickness beri ukuran 60 atau ukuran lapangan 6 cm, tersangkut kebutuhan antiwirawan.

2.

Plong To Current Story beri kemuliaan plafon sesuai kebutuhan ulas sebagaimana sekiranya pada Pangsa tamu ketinggiannya bisa dari 2500 maupun 2,5 m sampai 3 m atau lebih.

3.

Pada Lengkap ada 3 seleksian yaitu Top Material, Side Material, Bottom Material. Karena pada plafon, bagian yang terlihat yakni fragmen bawah maka p versus klik Bottom Material maka akan tampil sama dengan puas rangka dibawah ini :

Terserah dua pilihan material untuk langit-langit nan boleh padanan gunakan yakni Ceiling-Tile bermatra 60×120 dan Ceiling-Tile yang bertakaran 30×30 cm, atau teman juga boleh gunakan material nan lain takdirnya mau desain teman lebih luhur. Nah sekiranya inversi sudah selesai mengsetingnya klik ok. Ups entar sangat masih ada penjelasan sedikit…hehehe…pada default setting tampin tentu lihat toolbars yang sebagai halnya gambar dibawah ini :

Manifesto : 1.

Gunakan pilihan ini jika bandingan ingin meletuskan plafon bikin urat kayu yang memiliki lebih dari 4 sudut dan dinding yang n kepunyaan kacamata tidak siku-kelukan.

2.

Gunakan seleksian ini jika n partner mau memasang langit-langit bakal 1 ruang yang memiliki doang 4 tesmak nan n kepunyaan kacamata kelukan-siku.

3.

Gunakan saringan ini jika kebalikan kepingin memasang plafon lega ruang yang memiliki 4 sudut dengan dinding nan memiliki sisi balik dan mempunyai kacamata siku-siku.

Nah, jika sudah dipahami maka mulai penggambarannya. Pada transendental denah seperti yang diatas yang hanya memiliki 4 sudut dan sudutnya belengkokan-siku maka sortiran yang teman gunakan yakni pilihan kedua. Perhatikan gambar berikut :

Jika teman sudah klik Geometry Method pada pilihan yang kedua mulailah gambar puas peta. Caranya klik pada kacamata P4 dan sambil saja ke P1, maka akhirnya bisa n antipoda tatap pada Generic Perspective atau tampilan 3D dan karenanya seperti bagan dibawah ini :

Mudah saja cerek teman…pasti dong.

Oh iya, sebelumnya saya minta maaf kepada n partner semua. Suka-suka nan terlazim saya sampaikan sebelum saya postingkan belakang hari pada postingan saya yang berikutnya takdirnya saya melupakan 1 situasi dari awal yaitu cara meledakkan Slof, Column atau tiang bangunan, dan Rink balok pada sebuah denah. Sehabis postingan ini saya akan postingkan tentang sejumlah keadaan diatas yang saya lupakan. Ok teman Wasslmkm….eNjoy fOr yOu Live^_^

Mengatak Bidang Gambar Di ArchiCAD Selamat Datang pada video tutorial design grafis. Materi kita kali akan mengenal dan mengomongkan permukaan gambar di ArchiCad. Pada bembahasan berikut ini engkau akan mengatur bidang kerja dan bilang parameter yang suka-suka jadi di dalam acara arsitek makara sebelum anda memulai menulis lebih-lebih daluhu .hal yang teradat di perhatikan adalah menentukan satuan lembaga yang akan dia gunakan. mengatur data safety dan mengatur besar krit dan background sira kita akan memulai menggambar dengan menentukan rincih yaitu dengan M dan CM kekuasaan ini melalui options lalu project preferences lalu working units and levels. Biasanya jika engkau hijau menginstal acara ini maka sortiran secara standardnya freet and fractional inches. Tetapi kita akan menggunakan meter dulu puas babak decimal sira pilih ponten 2 maksudnya 2 di belakang koma sehingga akan datang kamu akan bekerja pada tingkat keakuratan gambar sesuai yang anda butuhkan. Jika kita silih decimalnya dengan 3 angka dibelakang koma maka akan tertentang dibagian X dan y. Kemudian yang paling penting adalah mengatur data safety. Pilihannya yaitu option, sangat work environment, lalu data safety , sangat akan muncul tingkap work environment. Sekiranya kondisi listrik dirumah anda tidak stabil atau sewaktu waktu padam dengan saringan ini arciket membantu ia bakal menyimpan dengan langkah keladak yang mentah anda kerjakan jadi harus selalu mengidas pilihan autosave dengan on kemudian save everynya 5 secon dan save every yang dibawah 1 step anda harus selalu mengaktifkan make backupcipy jadi arciket akan burung laut takhlik file duplicate ia apabila file beliau bermasalah maka sudah lalu ada penggantinya. Berikutnya adalah mengatur format grit anda perhatikan bidang kerja anda akan menemui adanya garis tolong disini anda membutuhkan grid jika grid dihilangkan melalui menu view, lalu grid display maka gridnya akan hilang bakal memunculkannya kembali beliau juga meLalui sortiran yang selevel. * nexium * fosamax contraindications Lakukan tiba mengatur grid ia memperbedakan view, dulu grid options, lalu pilih grid and background. Pasca- itu akan unjuk sebuah sirkulasi udara baru,disitu terdapat banyak nilai dan suka-suka terdapat 3 dibelakang koma.untuk mengembalikannya menjadi 2 di bokong koma melewati pilihan options suntuk project preferences lalu working units and levels dulu seleksian decimalnya adalah 2 sangat ok. lisinopril lupin tablet 40mg Lalu sira mengatur grid anda melampaui pilihan view, terlampau grid options, tinggal pilih grid and background.yang perlu anda atur adalah main grid nya anda membeda-bedakan 1×1 lalu ok. Maka ukuran kotak akan 1×1. Sebagai contoh apabila menulis dinding dengan memilih dinding tersendiri tinggal pilih snap grid yang suka-suka puas sortiran dibawah jika kamu memilih saringan yang mula-mula maka sira berarti batik bebas atau tidak terkunci separas sekali,lewat pilihan yang ke 3 merupakan pilihan yang akan mengunci setiap ujung-ujung garis sreg grid ini.

Source: https://pdfcoffee.com/belajar-archicad-pdf-free.html