Tutorial Bikin Bunga Dari Kertas Krep

Setiap orang pasti pernah merasakan serunya takhlik kerajinan tangan pecah plano. Banyak sekali karya – karya menarik dan istimewa yang bisa dihasilkan dari penemuan kertas. Ada banyak sekali kerajinan yang bisa dibuat dari

kreasi kertas krep,

pelecok satunya adalah bunga. Ada banyak sekali turunan – khalayak memburu kertas ini demi bisa bekerja dengan jeluang krep.

Kertas krep nan terkenal dengan kebinekaan warnanya yang elok membuatnya lalu patut takdirnya ingin digunakan sebagai target membuat bunga. Bunga – anakan hasil kerajinan berusul kertas krep ini galibnya digunakan ibarat dekorasi – dekorasi saat acara – acara penting seperti mana akad nikah, HUT dan lain – lain. Penasaran dengan cara membuatnya? Berikut ini adalah pembahasannya.

Cara Membuat Anakan Tercecer dengan Kreasi Kertas Krep

Alat dan Korban Nan Terlazim Disiapkan

  • Daluang Krep
  • Lem Jeluang
  • Gunting

Langkah Pembuatan

  1. Siapkan kertas krep dan potong dengan ukuran yang seimbang raksasa. Untuk dimensi pastinya, beliau bisa menentukan koteng. Hanya, takdirnya beliau masih pemula, cobalah tetak daluang krep dengan ukuran selebar jari, supaya untuk kedepannya, anda bisa menjadi lebih mudah bekerja.
  2. Bentuk kertas – jeluang potongan tadi menjadi menyerupai pelupuk bunga
  3. Siapkan lagi potongan daluang berbentuk buntak. Sesudah itu, anda dapat menyusun kertas – kertas krep tadi menjadi bentuk kelopak bunga yang cantik.
  4. Setelah sudah terjaga bunganya, lebih lanjut anda dapat membuat bakal buah bunganya. Untuk menciptakan menjadikan bakal buah bunga, potonglah kertas krep yang berwarna  dengan bentuk persegi jenjang, setelah itu, gunting pada salah satu sisinya.  Jika sudah selesai, gulunglah dan tempelkan sreg perdua – tengah kelopak yang mutakadim makara sebelumnya dengan menggunakan perekat.
  5. Reka cipta bunga primitif mutakadim jadi. Selanjutnya beliau boleh langsung memasangnya lakukan dekorasi atau menambahkan tangkai dan patera sesuai dengan selera anda.

Prinsip Membuat Rente Ros Berpangkal Kreasi Jeluang Krep

Perlengkapan dan Bahan

  • Plano Krep
  • Gunting
  • Perekat
  • Lidi
  • Jeluang Som Hijau
  • Utas

Anju Pembuatan

  1. Sembelih – potong kertas krep yang telah disiapkan menjadi beberapa buah kelopak anakan dengan dimensi segara.
  2. Siapkan pula rincihan kertas krep lainnya dengan format yang lebih samudra bagi membuat kuncup.
  3. Rangkailah potongan – potongan daluang krep tadi menjadi buram mahkota bunga mawar. Mandu merangkainya mudah saja, adalah dengan cara menempelkan secara berlapis satu-satu satu irisan mahkota pada kuncup yang sebelumnya tadi mutakadim dibuat, hingga akhirnya menjadi lembaga bunga mawar. Untuk mempercantik, anda juga bisa menambahkan beberapa potongan mahkota yang lebih samudra.
  4. Seterusnya, buatlah pelupuk bunga. Untuk menciptakan menjadikan kelopak bunga, caranya juga pas mudah yaitu engkau semata-mata tinggal memotong jeluang krep yang bercelup hijau dan dibuat menjadi bentuk bintang catur. Potong sebanyak dua kali agar kelopaknya menjadi kian tebal. Setelah itu, lubangi bagian tengahnya suntuk masukan tangkai lidi dan ikatlah dengan kenur meski bukan mudah ampunan.
  5. Setelah selesai, cobalah lakukan melilitkan kertas pelipit hijau nan tadi sudah disiapkan lega pelupuk dan tangkai bunga yang sebelumnya sudah jadi. Kertas baru tersebut bisa dengan mudah anda temukan di toko – toko kerajinan
  6. Langkah bontot, anda bisa lengkungkan bagian tepi bunganya dengan menggunakan alat bantu ialah lidi.
  7. Taraa!! Bunga mawar hasil kreasi jeluang krep sudah jadi dan siap digunakan. Mudah sekali bukan?

Itulah cara menciptakan menjadikan kerajinan bunga bersumber jeluang krep. Pasti, keadaan tersebut sangat mudah bakal praktekan koteng di rumah. Terlebih, momen situasi pandemi seperti ini tentu banyak orang merasa gabut ingin melakukan kegiatan apa cuma. Nah, daripada gabut, lebih baik anda takhlik kerajinan bunga dari

kreasi kertas krep

saja.

Namun, setiap kali dia sudah selesai berkreasi dengan menunggangi bahan kertas, jangan lupa untuk tetap gegares menjaga lingkungan dengan lain membiarkan limbah – limbah jeluang mencemari lingkungan ya! Kalau ternyata cak semau banyak sekali limbah kertas di flat ataupun seputar rumahmu, cobalah doang bikin menghubungi UD Sregep, pabrik pengepul plano nan siap sedia menjemput kertas ia hingga ke kondominium – rumah.




Source: https://udsregep.com/ide-unik-membuat-kerajinan-bunga-dari-kreasi-kertas-krep/