Tutorial Bikin Kartu Nama Di Coreldraw

Mockup Kartu Nama Bagian Depan

Mockup Tiket Nama Bagian Belakang

Tuntunan Membuat Kartu Stempel di CorelDraw X7
– Halo padanan-teman.. gimana kabarnya? Moga privat keadaan baik yaa..

Kali ini kita akan menggunjingkan Cara Membuat Kartu Etiket di CorelDraw X7. Sebelumnya kita sudah mengomongkan Tuntunan Membuat ID Card di CorelDraw. Lho apa bedanya? Bedanya di desain dan posisinya.

ID Card yang kemarin kita kerjakan kian cocok kerjakan Co-Card yang digunakan oleh panitia sebuah event ataupun acara sejenis, atau untuk tanda pengenal anggota organisasi. Sedangkan karcis nama yang kali ini akan kita buat makin condong digunakan secara pribadi untuk keperluan bisnis.

Untuk itu, kita akan menciptakan menjadikan Kartu Stempel dengan posisi Horizontal. Yuuk caww sekalian gaes ^.^

1.    Mula-mula buka sutra kerja dan ubah satuan milimeters menjadi inches di putaran Units. Bikin ukuran halaman suka-suka kamu saja, yang signifikan cukup bagi ukuran kartu nama nan akan kita buat.

2.    Buatlah ukuran kartu nama dengan panjang 3,5 inchi dan dempak 2,0 inchi. Saya disini memperalat ukuran karcis nama tolok sejagat. Cak bagi teman-n antipoda yang menginginkan patokan indonesia boleh menggunakan matra 90 mm x 55 mm.

Mula-mula-tama kita bakal yang bagian depan terlebih dahulu.

3.    Kerjakan persegi panjang dengan format 3,5 inchi x 0,727 inchi seperti bagan di radiks dengan Rectangle Tool.

4.    Buat persegi strata dengan format 3,5 inchi x 0,07 inchi seperti gambar di bawah dengan Rectangle Tool.

5.    Tambahkan guri dengan mengimpitkan tombol Ctrl + klik (drag and drop) agar bentuk lingkaranya setinggi. Lakukan ukuran garis tengah saya 0,74 inchi agar tidak terlalu kecil dan tidk sesak raksasa sekali lagi.

6.    Kemudian bikin garis horizontal seperti  yang ditunjukkan gambar di dasar dengan memperalat Pen Tool. Buat garisnya bernas ditengah lingkaran.

7.    Habis seleksi objek kalangan dan garis kemudian outline kita tebalkan menjadi 0,75 mm.

8.    Buatlah teks dan posisikan seperti rancangan di asal. Untuk teksnya bisa padanan-kebalikan ganti sesuai keinginan.

Pengumuman :

–    YOUR NAME     = ukuran 11 pt dan macam fontnya Century Gothic (Bold)

–    Job Title         = ukuran 9 pt dan tipe fontnya Century Gothic (Normal)

–    Phone, Fax, dll    = ukuran 7,5 pt dan variasi fontnya Century Gothic (Bold)

9.    Kemudian buatlah garis vertikal dengan dimensi 0,479 inchi sesuai matra lebar mulai sejak pustaka Phone setakat Email menggunakan Pen Tool.

10.    Cak bagi ikon facebook, google+, dan twitter saya menggunakan font Awesome. Pendirian menggunakan FontAwesome plong desain,  dapat n antipoda-tandingan baca di Bagaimana Prinsip Menggunakan FontAwesome.

Bikin bacaan ‘yourname’ dapat dganti dengan logo akun klien atau nama akun media sosial antiwirawan-teman . Dimensi fontnya 7 pt.

11.    Kemudian letakkan logo perusahaan/organisasidi pojok kanan atas, lokasi persisnya bisa dilihat sreg rang di bawah.

Lalu tambahkan teks berupa tera perusahaan/organisasi, ukuran teks disesuaikan dengan tataran logo, usahakan agar teks tepat sejajar dengan putaran paruh tera. Jenis font Century Gothic (Legal).

12.    Setelah itu import foto durja ke utas kerja CorelDraw. Jika mutakadim, klik kanan pada foto dulu membeda-bedakan PowerClip Inside.

13.    Kemudian nanti akan ada nama terang sebagaimana di pangkal yang artinya objek putaran mana yang akan kita tambahkan foto tersebut. Kita diskriminatif objek kalangan.

14.    Bikin menata patut tidaknya foto kita klik kanan pada alamat lingkaran lalu pilih Edit PowerClip.

15.    Atur foto moga sepan sesuai dengan posisi yang teman-teman inginkan kemudian jika sudah tekan ikon (Stop Editing Contents) di bawah.

16.    Sesudah episode depan selesai, Kita lanjut lakukan takhlik babak birit Kartu Nama.

Kita copy persegi panjang bagian background dan bagian atasnya belaka.

Lalu kita bikin persegi panjang lagi dengan matra 3,5 inchi x 0,316 inchi menggunakan Rectangle Tool. Letakkan persegi tangga tersebut di asal, cak bagi lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut.

17.    Buatlah garis sebabat dengan kartu nama bagian depan agar seolah-olah nyambung menggunakan Pen Tool, ukurannya 0,75 pt. Lalu import tanda perusahaan/organisasi teman-teman dan atur posisinya ditengah-tengah garis begitu juga di dasar. Untuk ukurannya ada teman-rival, secukupnya saja.

18.    Lalu buatlah pustaka yang mandraguna nama perusahaan atau nama organisasi beserta tagline. seperti rangka di dasar.

Keterangan :

–    COMPANY NAME    = ukuran 12 pt dan jenis fontnya Century Gothic (Bold)

–    Tagline        = ukuran 12 pt dan jenis fontnya Century Gothic (Normal)

–    Bulan-bulanan Web    = ukuran 6,5 pt dan tipe fontnya Century Gothic (Bold)

19.    Nah, episode ragil kita serah dandan. Caranya dengan mengklik target yang akan diwarnai lalu tekan F11 dan munculah jendela Edit Fill.

1.    Kita pilih Uniform Fill

2.    Pilih RGB

3.    Ketik kode Hex

–    Hijau Dongker = #255758

–    Mambang kuning = #F68505

–    Putih = #FEFEFE

Kemudian kalau mutakadim semua, tekan OK.

20.    Nah jikalau sudah lalu kita punahkan garis outlinenya, dengan cara memblok semua objek persegi panjang (yang masih ada garis outlinenya) sangat kita pilih None pada Property Warung kopi.

21.    Taraaa, sudah lalu jadi. Ini tampilan kartu nama adegan depan (kiri) dan babak belakang (kanan).

Akhirnya tutorial membuat kartu nama sudah lalu radu. Semoga boleh dipahami dan jikalau ada cak bertanya/kesulitan bisa tanyakan dikolom komentar yaa.. Semoga bermanfaat..

Gimana p versus-p versus? Mudah bukan? Hehe terserah kabar baik lho, mana tahu teman-antitesis lebih senang nonton ceramah, eh maksudnya nonton video. Kami menyediakan versi Video Tutorialnya.

Sekian terimakasih sudah menyadran ^^

Source: https://www.techsigntic.com/2017/03/tutorial-cara-membuat-kartu-nama-di-coreldraw.html