Tutorial Blender 3d Bahasa Indonesia Pemula

Mutakadim lama saya tidak batik latihan blender berbahasa Indonesia. Puas kesempatan ini saya mau berbagi sedikit fitur Blender yang lain kalah dengan software 3D berbayar lainnya. Adalah fitur
drag and jebluk
lakukan memasukkan gambar ke dalam sebuah obyek.

Fitur ini mempermudah kita privat menambahkan tekstur pada sebuah obyek. Karena kita tidak perlu kembali mewujudkan slot material dan slot texture. Semua berjalan otomatis begitu kita menempelkan gambar pada obyek.

Sebelum mengerjakan praktek ada sejumlah hal yang perlu diketahui, saya menunggangi Blender varian 2.70 pada sistem kampanye Linux Mint Petra. Buat versi di bawahnya saya kurang tahu apakah fitur ini dapat berkarya dengan baik. Padahal bikin versi pasca- 2.70 sepertinya fitur ini bisa berjalan dengan baik.

Setahu saya plong varian Blender sebelumnya ada fitur nan mirip dengan
drag and turun texture
ini nan bernama
import image as plane. Lega varian 2.70 ini saya tidak menemukan fitur tersebut pada default Blender yang dibuka. Selepas saya coba cari di adds on saya juga tidak menemukannya. Mungkin fitur ini sudah disempurnakan menjadi
drag and drop texture. Istilah
drag and terban texture
adalah istilah coretan saya sendiri, mungkin kalau ada yang tahu istilah dari
official
Blender boleh minta bantuan lakukan mengkoreksi.

Langkah Menjatah Tekstur dengan Drag and Drop

Drag and drop texture image
Drag and roboh texture image

Dengan fitur
drag and drop texture
ini kita harus mempersiapkan sebuah model 3D. Bisa berupa plane ataupun berupa plane. Ayo coba obyek nan ingin di coba. Sehabis itu cukup dengan drag sebuah susuk dari jendela explorer (kalau di ubuntu nautilus) menuju obyek 3D di Blender.

Awalan seperti ini sangat musykil dijelaskan dengan kata-prolog. Berbarengan saja simak demo yang saya lakukan untuk menambahkan tekstur gambar sreg sebuah obyek 3D di Blender.

Video Tutorial Blender Bahasa Indonesia : Demo Drag and Drop Texture Image

Lakukan pemula yang mamang bagaimana cara menambahkan tekstur susuk di Blender dapat menggunakan persiapan-awalan yang cak semau lega video demo tersebut. Apabila beliau ingin menambakan UV Texturing, yaitu bentuk teksur yang berlainan untuk masing-masing sisi, dia bisa menirukan tutorial membentuk uv texture di Blender nan sudah pernah saya tulis sebelumnya.

Semoga video demo singkat tentang keseleo satu fitur Blender diatas bisa membantumu intern belajar menggunakan Blender.

Source: https://www.panduaji.net/2014/08/tutorial-blender-bahasa-indonesia.html