Tutorial Bunga Tulip Dari Pita Satin

Liputan6.com, Jakarta
Mandu membuat bunga dari pita bisa diikuti dengan cukup mudah. Selain itu, takhlik bunga dari reben ini tentunya lain kalah indah dengan anak uang sebenarnya ataupun jika dibuat dari bahan lainnya. Pita nan mudah dibentuk semakin memudahkan kamu bikin berkreasi.

  • Pendirian Membuat Buket Anak uang berasal Kain Flanel buat Anak, Mudah dan Simpel
  • Cara Takhlik Paper Flower bikin Dekorasi Rubrik, Mudah Dipraktikkan
  • Pendirian Mewujudkan Buket Anakan semenjak Kain Flanel lakukan Anak, Mudah dan Simpel

Engkau hanya mesti mengerjakan berbagai teknik nan mudah seperti mana menggelapkan, menggulung, dan menyelit, serta beberapa kelihatannya menggunakan jengkal. Selain itu, kamu kembali dapat membuat bunga dari reben dengan menggunakan lem maupun staples.

Mandu membuat anakan dari lin dapat dikreasikan sesuai keinginan. Suntuk mengikuti berbagai persiapan-anju maupun petunjuk yang harus dilakukan dan menyiapkan semua korban-bahannya, kamu mutakadim bsia mendapatkan reben berbentuk bunga yang kamu inginkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari bermacam rupa sumur, Jumat (20/3/2020) tentang cara membentuk anak uang dari lin.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata sendi nan diinginkan.

Cara Membuat Bunga dari Pita (Anak uang Tulip Keteter)

Bahan-bahan dan Alat:

– Ban warna apapun selebar 5 cm (sebagai pita utama)

– Pita warna apapun selebar 5 cm (Perumpamaan pita tambahan)

– Gunting

– Staples

– Jarum pentol

– Jarum jahit

– Benang plonco

Cara membuat bunga dari pita (Bunga Tulip Sederhana):

– Buatlah dua potongan pita. Suatu potong pita dengan dimensi panjang 45 cm sebagai kelopak anak uang tulip, sedangkan yang lainnya sepanjang 15 cm bikin dijadikan patera-daun dari anak uang tulip. Keduanya berukuran lebar 5 cm.

– Lipatlah potongan pita yang pangkat dengan lipatan akordion kerjakan takhlik tiga landasan. Lakukan lipatan dari kanan ke kiri, dan semacam itu sampai membuat tiga lingkaran. Setiap lingkaran akan berukuran hierarki antara 6 sampai 7,5 cm.

– Jika ada sisa reben pada ujungnya, engkau dapat memotongnya dengan gunting atau melipatnya bikin menutupi dan melapisi ujung pita nan lainnya lega jihat yang lain. Jepitkan ban nan terlipat pada bagian bawahnya detik membuat pangkal bawah.

– Lipat reben yang pendek di sekeliling pita yang dilipat tadi. Tempatkan bagian tengah pita hijau di radiks lin “kelopak” nan memiliki tiga lingkaran. Sesudah selesai, kamu akan memiliki dua lingkaran tali tap pendek yang lebih katai dan menjepit ketiga lingkaran kelopak. Setiap lingkaran pita pendek ini akan memiliki tinggi sekitar 4 cm.

– Beri staples atau jahit bunga tulip pada asal bunga. Staples adalah cara termudah untuk menahan tulangtulangan tulip. Beri staples di semua lapisan pita dekat pangkalnya untuk mencegahnya copot dan kehilangan bentuknya.

Sortiran lainnya, kamu dapat menusukkan jarum pentol pada pita lalu dengan cepat tisik dasar bunga dengan penusuk dan benang.

– Cara Membuat Rente dari reben pun selesai, dan anda sudah bisa menikmati hasil kreasi bunga tulip sederhana yang beliau buat.

Cara Membuat Rente berpunca Pita (Bunga Mawar)

Bahan-objek dan Alat:

– Pita satin aneka rona (ukuran 2,5 cm).

– Perekat tembak dan isinya

– Gunting,

– Lilin,

– Korek jago merah,

– Nanyan bunga,

Mandu mewujudkan bunga bersumber ban (Anakan Ros):

– Untuk takhlik ukurannya sama ataupun simetris, kamu perlu membentuk lengkap pada kertas karton. Ada dua abstrak yaitu pola 3 cm (hierarki) dan pola kelopak bunga. Pola 3 cm tersebut dibuat untuk melicinkan kita dalam memotong-motong kelopak tubin.

– Potonglah pita menjadi ukuran 3 cm menggunakan pola tersebut. Kemudian gunting. Agar lebih hemat periode, gulung saja pitanya bersama pola, tapi jangan rimbun-lebat agar mudah digunting. N domestik satu bunga setidaknya membutuhkan 24 kelopak.

– Setelah pita sudah terpotong menjadi sejumlah episode. Nyalakan lilin. Kemudian ambil pola kelopak bunga yang sudah lalu dibuat.

– Tempelkan ideal tersebut plong pita, setelah itu dekatkan pada seksi api. Jangan terlalu damping sebaiknya pitamu tidak hangus

– Terkena panas api akan membuat reben jadi melengkung. Usahakan lengkungannya mengajuk pola yang sudah lalu kamu bagi.

– Setelah itu, rangkailah lin-ban nan sudah dijalari panas jago merah menggunakan perekat tembak.

– Kelopak pertama (minimal pangkal) menggunakan 8 pita, lalu 7 lin, 5 tali tap dan terakhir 4 pita (pita ini belakang hari akan menjadi putik).

– Satukan dan susun keempat kelopak tadi, bertajuk dengan menggunakan lem tembak.

– Terakhir, masukkan ke gandar cangkul bunga. Hendaknya mudah, detik menciptakan menjadikan pentil bunga, kamu boleh menunggangi tangkai bunga tersebut untuk menjatah terali.

Cara Membuat Bunga dari Pita dan Kancing Baju

Bahan-bahan dan Organ:

– Ban selebar antara 2,5 hingga 5 cm

– Gunting

– Jarum jahit

– Benang jahit

– Perekat tembak panas dengan isinya

– Kancing Busana atau paesan lainnya

Cara membuat bunga berpokok lin dan kancing baju:

– Hunjam bahan tali tap dengan rapi. Sembelih pita nan sudah lalu disiapkan dengan panjang 30 cm.

– Jahitkan pencucuk yang telah diberi benang lega salah satu sebelah pita. Mulailah berpokok riuk satu sudut mangsa pita dan jahitkan selama ban, dengan menganyamkan jahitan literal sepanjang tepinya. Gunakan tali yang kuat atau rangkap.

– Kerutkan pita perlahan di sepanjang setik. Setelah dijahit, jawat ujungnya kuat-awet. Dorong ban perlahan ke arah ujung di mana jahitan dimulai, sehingga pita menggumpal alias “mengernyit.”

– Potong benang. Bacok ujung benang dengan menyisakan makao sejauh 12 cm untuk dikerjakan.

– Jaras benangnya dan rekatkan kedua ujung ban. Ikatkan simpul dua kali lega ujung benang, tepat di depan ujung pita, cak bagi hadang kerutan pita. Gunakan lem karet alias lem panas bagi merekatkan kedua ujung pita.

– Pipihkan bunga. Tekan pelan kerutan pita sehingga menghasilkan rente yang lebih pipih.

– Tempelkan kancing rok ataupun paesan lainnya di bagian tengahnya, sekiranya diinginkan. Gunakan perekat kerajinan tangan maupun lem panas bikin menempelkan kancing hias, batu imitasi, bros, maupun hiasan lainnya pada bagian tengah anak uang.

Source: https://hot.liputan6.com/read/4207207/cara-membuat-bunga-dari-pita-kecil-yang-mudah-dan-sederhana