Tutorial Cara Membuat Bunga Dari Pita


Unduh PDF


Unduh PDF

Ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan lakukan takhlik anak uang-bunga lucu berpangkal bahan pita. Kebanyakan menggunakan perantaraan antara memanipulasi, menggulung, dan menyela, dan bilang lainnya menggunakan jahitan sedangkan mandu lainnya merupakan menggunakan lem ataupun staples. Jika Anda terseret untuk menciptakan menjadikan bunga pita Anda sendiri, berikut yaitu beberapa metode yang bisa Anda ikuti untuk memulai.

  1. 1

    Potong bahan tali tap dengan rapi.
    Buat lin dengan lebar antara 2,5 hingga 5 cm, dan pancung dengan tingkatan 30 cm.

  2. 2

    Jahitkan penusuk nan telah diberi lawai pada salah satu arah tali tap.
    Mulailah dari salah suatu tesmak bahan pita dan gerakkan selama reben, dengan menganyamkan jahitan lurus selama tepinya.

    • Gunakan benang yang tebal atau rangkap benang Anda cak bagi memberi kekuatan bertambah. Rayon ini akan digunakan bagi menahan bobot ban seluruhnya dan harus bertahan dalam tekanan dan tarikan nan akan dilakukan puas langkah berikutnya.
  3. 3

    Kerutkan lin perlahan di sepanjang jahitan.
    Sesudah Anda selesai menjahitkan lawai sreg pita, Pegang ujungnya kuat-abadi. Gunakan tangan Kamu yang lain cak bagi mendorong reben perlahan ke arah ujung di mana setik Beliau dimulai, sehingga lin menggumpal atau “mengerut.”

    • Kerutan pada titik ini akan menjadi nyana longgar, namun cukup ketat untuk memberi Beliau bayangan bagaimana bunga Anda saat dikerut sebaik-baiknya.
  4. 4

    Tusuk makao.
    Cucuk ujung benang dengan menyisakan benang selama 12 cm untuk dikerjakan.

    • Jika alamat pita tidak boleh mengerut seketat mungkin, ini adalah detik yang tepat untuk memperbaikinya. Tolak pita sejauh kelihatannya puas benang, dengan menggunakan telunjuk dan empu jari Ia buat menjepit benang tepat di atas ujung ban jikalau kelihatan akan menjadi longgar dan menjulur copot dari benang.
  5. 5

    Ikat benangnya dan rekatkan kedua ujung lin.
    Ikatkan simpul dua kali pada ujung makao, tepat di depan ujung ban, untuk hadang kerutan pita. Gunakan perekat kain maupun perekat semok untuk merekatkan kedua ujung pita.

    • Pastikan kedua ujung pita mendatangi ke asal, ke sebelah arah bawah anak uang, supaya tidak dapat tertentang mulai sejak atas.
  6. 6

    Pipihkan bunga.
    Gunakan jari-jari Anda bakal menekan pelan kerutan pita, menghasilkan “rente” yang makin penyok.

    • Ingatlah bahwa ini akan menyebabkan ganggang di perdua anak uang. Kisi ini sangat wajar.
  7. 7

    Tempelkan riasan di fragmen tengahnya, jika diinginkan.
    Gunakan lem kerajinan tangan alias lem panas cak bagi menempelkan kancing hias, batu imitasi, bros, ataupun riasan lainnya plong putaran tengah bunga.

    • Barangkali akan terdapat celah di tengah bunga detik Anda menambahkan hiasan. Ini wajar, namun artinya Anda harus memilih hiasan yang sedikit makin besar daripada celahnya.
    • Menunggangi lapisan birit juga adalah ide yang bagus jika Engkau memiliki celah yang osean bakal mencegah hiasan Anda jatuh menembus jari-jari. Idenya adalah untuk melapis bunga pita Engkau di tengah lapisan di antara hiasan dan saduran belakang. Namun seringkali, lapisan belakangnya dapat dibuat dengan menempelkan kancing kedua di belakang anak kunci mula-mula.

    Iklan

  1. 1

    Buatlah tiga potong tali tap.
    Setiap racikan harus punya lebar 2 cm dan janjang 18 cm.

    • Pertimbangkanah untuk memperalat tali tap
      grosgrain
      pada karya ini. Pita
      grosgrain
      mempunyai bentuk yang bersurih-garis dan adv amat abadi dan mudah untuk dibentuk.
  2. 2

    Cap ujung-ujungnya dengan panas.
    Cak bagi mencegah rajangan pita berjumbai, Anda harus menggunakan sedikit panas untuk melelehkan ujung pita. Tempelkan pita lega api kecil denga cepat sampai terpandang meleleh, doang jangan memasukkan pita secara bertepatan ke intern api.

    • Gunakan sumber jago merah yang boncel, seperti parafin mungil atau penjentik.
    • Berhati-hatilah saat Anda melakukannya kerjakan menghindari pita terbakar. Mungkin ide yang bagus untuk menyiapkan air di dekat Kamu, jadi jika pita Anda terbakar, Anda boleh dengan cepat merendamnya ke privat air.
  3. 3

    Buatlah lingkaran dengan satu potong reben.
    Taruh setitik lem panas sreg bagian luar pelecok satu ujung sepotong ban. Lilitkan cirit pita ke sekelilingnya hingga tercipta sebuah lingkaran dan tekan perlahan jihat dalam ujung lainnya pada noktah lem tadi.

    • Ulangi awalan ini pada kedua potongan ban lainnya buat membentuk tiga landasan.
  4. 4

    Pelintir dok menjadi rang kredit delapan.
    Gunakan jemari Ia bikin memuntir reben setakat memalang di paruh, membuat kerangka poin delapan. Berikan setitik lem panas sreg titik sua untuk menjaga rancangan pita.

    • Ulangi langkah ini pada kedua kalangan pita lainnya hingga Anda n kepunyaan tiga buah pita berbentuk poin delapan.
  5. 5

    Tumpukkan dua lingkaran yang sudah lalu dipuntir.
    Letakkan kalangan-landasan tersebut satu di atas lainnya kerjakan membentuk abc “X” yang sempit, dengan jeruji di antara episode atas dan bawah lebih kecil ketimbang sepanjang tepiannya. Tahan dengan setitik lem seronok.

    • Saat ini akan tersisa celah yang cukup cak bagi memasang lingkaran pita yang ketiga di antara sisi bentuk huruf “X”. Sekiranya diinginkan, Engkau bisa meletuskan ketiga dok untuk memberi paparan seperti apa hasil akhir pita sebelum Beliau merekatkannya dengan lem.
  6. 6

    Tambahkan kalangan yang terakhir.
    Letakkan galengan ketiga secara mengufuk mengufuk di rencana “X” yang diciptakan maka itu kedua landasan mula-mula. Ujung yang melingkar lebar harus memuati ganggang yang tersisa pada sisi bentuk “X” tadi. Tambahkan setitik lem seronok bagi merekatkannya.

  7. 7

    Tempelkan paesan di adegan tengahnya, jika diinginkan.
    Sira dapat menjahit alias menempelkan sebuah kancing plong bagian tengah bunga, alias Engkau bahkan bisa menempelkan keronsang kecil, rayuan artifisial, ataupun bunga kain katai. Pilihannya terserah lega Kamu, jadi Anda objektif berkreasi.

    Iklan

  1. 1

    Buatlah dua potongan pita.
    Satu potong pita dengan ukuran panjang 45 cm, padahal yang lainnya sahaja sepanjang 15 cm. Keduanya berdimensi lebar 5 cm.

    • Potongan lin yang makin jenjang akan menjadi “kelopak” anakan tulip, jadi pilihlah warna sebagaimana warna dadu, biram, kuning, ungu, atau putih. Pilihlah lainnya, cobalah ban dengan pola yang ceria.
    • Potongan pita yang lebih pendek akan menjadi “daun-patera” dari rente tulip, jadi ban dengan warna hijau akan menjadi pilihan terbaik.
  2. 2

    Lipatlah rincihan pita yang panjang dengan lipatan akordion untuk membuat tiga lingkaran.
    Dengan pita diletakkan di depan Anda, obrasan pertama akan mengarah ke sebelah kanan Anda, lipatan kedua akan berorientasi ke jihat kiri Anda, dan ketiga akan kembali mendekati ke kanan. Lanjutkan mandu memanipulasi ini sampai Ia membuat tiga halangan yang terlihat.

    • Setiap lingkaran akan berukuran tataran antara 6 hingga 7,5 cm.
    • Takdirnya adasisa pita puas ujungnya, Engkau dapat memotongnya dengan gunting atau melipatnya cak bagi menutupi dan melapisi ujung pita nan lainnya pada sisi yang enggak.
    • Jepitkan lin yang terlipat pada bagian bawahnya saat Beliau mewujudkan bawah radiks.
  3. 3

    Lipatlah pita bau kencur yang sumir di seputar tali tap nan dilipat tadi.
    Tempatkan bagian tengah pita hijau di sumber akar pita “kelopak” yang memiliki tiga lingkaran. Lipatlah salah satu ujungnya ke atas dan ke dalam sehingga membentuk sebuah lingkaran yang menutup di tempat yang sebanding dengan pangkal rente. Ulangi sreg sisi lainnya.

    • Setelah selesai, Anda akan memiliki dua lingkaran hijau yang lebih kecil dan mendekap ketiga lingkaran kelopak.
    • Setiap kalangan hijau akan n kepunyaan tinggi sekeliling 4 cm.
  4. 4

    Pasrah staples atau jahit bunga tulip Engkau pada pangkal bunga.
    Staples yakni cara termudah buat menahan bentuk tulip Anda. Beri staples di semua lapisan pita dekat pangkalnya untuk mencegahnya terlepas dan kehilangan bentuknya.

    • Jika memungkinkan, gunakan staples berwarna hijau nan dapat menyatu dengan warna hijau plong pita.
    • Sortiran lainnya, Anda dapat menusukkan penyemat tombol lega pita lalu dengan cepat menjahit bawah rente dengan penusuk dan benang berwarna hijau.
    • Langkah ini memecahkan bunga tulip pita Kamu.

    Iklan

  1. 1

    Kerjakan bunga mawar dari pita.
    Sira dapat membentuk rente mawar dengan menggunakan pita selama 20 cm. Gunakan serangkaian lipatan bagi membentuk keropok persegi longgar nan akan menjadi kelopak-pelupuk rente. Jepitlah salah satu ujung yang longgar sebelum menarik nan lain, sehingga sudutnya menumpuk dan membentuk anakan mawar.

  2. 2

    Cobalah membentuk
    rosette
    ban nan terlambat.

    Anda boleh membuat
    rosette
    dengan lin berkawat atau tali tap minus kawat.

    • Saat menggunakan pita berkawat, kerutkan reben bakal membentuk
      rosette
      dengan menarik sebagian kawat keluar pecah tempatnya.
    • Ketika menggunakan pita tanpa telegram, Beliau wajib melipat dua runjam pita secara merembah lurus di atas satu dengan nan lain bakal takhlik pegas. Pegang ujung yang satu sambil menarik yang lainnya, membentuk roset.
  3. 3

    Buat bunga krisan pecah lin.
    Bikin mewujudkan rente krisan, Anda harus membuat kelipat-lipatan kecil pada potongan-potongan kecil lin kerjakan membuat sekelumit guri. Jahitkan setengah lingkaran ini bersama-sama di tengahnya.

  4. 4

    Untuk bunga pita dengan bentuk permen.
    Buatlah galengan-galengan dengan irisan-racikan pita nan boncel. Tempelkan lingkaran-lingaran ini pada bola gabus hingga seluruh bola tertutup, dan tusukkan bangkai rupa-rupa menerobos bagian bawah gabus untuk menjadi tangkainya.

  5. 5

    Untuk rente satin dari pita.
    Buatlah bunga pita satin dengan mencelah kain memanjang dengan ukuran kecil dan mengerutkan satu sisi dari setiap rincihan untuk membuat kelopak yang cekung. Buatlah putik dari benang dan rekatkan setiap potongannya di seputar putik.

  6. 6

    Cobalah membuat bunga pita satin tanpa jahitan.
    Bekuk irisan-potongan reben kecil menjadi dua secara memulur, dan potonglah ujung-ujung setiap rincihan dengan potongan bersudut. Tempelkan kelopak bunga pita ini dengan arketipe buntar lakukan membentuk anak uang.

    Iklan

  • Berkreasilah dengan bunga reben Anda. Dia bisa menggunakan anak uang pita untuk buket alias pun membuat bros solek dengan pita renda, misalnya.

Iklan

Hal yang Sira Butuhkan

  • Pita selebar antara 2,5 hingga 5 cm
  • Gunting
  • Jarum jahit
  • Benang jahit
  • Hiasan
  • Lem tembak panas dengan isinya
  • Pita
    grosgrain
    dengan pesek 2 cm
  • Gunting
  • Lilin kecil atau pemantik
  • Segelas air
  • Lem tembak panas dengan isinya
  • Hiasan tengah
  • Pita bau kencur selebar 5 cm
  • Ban biram jambu, ahmar, kuning, ungu atau salih selebar 5 cm
  • Gunting
  • Staples
  • Jarum pentol
  • Penyemat jahit
  • Benang hijau

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 242.185 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Bunga-dari-Pita