Assalamualaikum guys.. Kalian hobby koleksi tas dan lagi gabut, bosen dan sekadar menyuruk aja di kondominium? Yuk kita produktif bersama, menambah himpunan tanpa harus membedakan banyak biaya. Seperti mana yang kita tau, aneka macam tas tiba dari motif, lengkap bahkan bahan beredar luas dipasaran, menjadikan hati bergejolak ingin membelinya. Dari sreg kalian lemes resah mikirin duit kerjakan beli tas, mending buat tas seorang mulai sejak bahan-bahan di sekitar rumah. Seperti Cara Takhlik Tas berpangkal Tali kur? Berikut ulasannya.

Sebelumnya, kalian telah kenal dengan jenis tali kur? Itu loh tali yang biasanya dipakai sebagai utas komando pramuka dan anggota paskibraka. Kalian yang anggota pramuka pasti sudah lain luar dong. Tali kur juga memiliki sifat elastis, awet dan kuat sehingga bisa dimafaatkan menjadi banyak hal lain, termasuk tas.

Berikut tutorial takhlik tas dari tali kur:



Contents

  • 1
    Prinsip Membuat Tas Dari Tali Kur

    • 1.1
      Bahan-Target Membuat Tas
    • 1.2
      Kaidah Membuat Tas Tali Kur
  • 2
    Cara Membuat Motif Tas Tali Kur
  • 3
    Kerajinan Berusul Tali kur

    • 3.1
      Dompet Dari Lawai Kur
    • 3.2
      Tempat Hp Dari Tali Kur
    • 3.3
      Tali Kur Jadi Vas Anak uang
    • 3.4
      Related

Pendirian Membuat Tas Dari Tali Kur

 “Tasnya bagus banget tapi selalu mahal,” Sudah enggak jaman banget ngomong kaya gitu, kalau kita bisa kreatif bahan murahpun mungkin barang nan mahal dan berkelas. Riuk satunya tas tali kur nih, kita bisa beli talinya di toko peralatan sekolah dan sebagainya baik di toko online ataupun offline, terakhir saya cek disalah satu tribune online shop satu bungkusnya dibandrol dengan harga kisaran Rp.6.500,- sampai Rp.7.000,- perbungkus, tidak usah banyak basa-basi.
Check This Out!!!!

Bahan-Alamat Membuat Tas

Selain tali kur, kita juga membutuhkan bahan pendukung tidak untuk membentuknya menjadi tas yang cantik dan nyaman digunakan.

  1. Tali Kur (jumlah dan warna bisa disesuaikan sesuai selera)
  2. Gunting
  3. Pemantik api
  4. Resleting (Kondisional, sesuai kehausan dan ukuran tas)
  5. Benang dan penyemat
  6. Tiras furing dan sejenisnya (sesuai selera dan menyamanan pemilik tas, karena digunakan ibarat pelapis dalam tas)
  7. Manik-manik, sekiranya diperlukan.


Prinsip Membuat Tas Tali Kur

  • Siapkan bahan-bahan nan diperlukan
  • Potong tali kur menjadi beberapa fragmen, usahakan janjang masing masing potongan rendah lebih 3 (cak bagi tas yang besar) sesuai ukuran tas yang diinginkan, jangan berlebih pendek dan jangan terlalu panjang.
  • Selanjutnya, makao dipotong, masing-masing ujung tali dibakar sedikir menggunakan pencolek api. Supaya ujung tali tidak memudar.
  • Kemudian, ambilah dua sutra makao yang sudah disiapkan tadi. Tekuk masing-masing bagian perdua benang hingga menjadi dua bagian dan sejajarkan.
  • Setelah sutra ditekuk dan disejajarkan, bayangkan utas tersebut menjadi 4 keadaan yang bernama A-B-C-D.

  • Selanjutnya, rampas lungsin D dan Tarik kebawah utas A, B dan C.
  • Kemudian, tali D tadi kita ambil lagi dan Tarik ke atas melalui cela diantara tali Adan B, sehingga sutra D berlimpah diatas lawai A

  • Lalu, Cabut tali A dan tarik keatas kemudian dimasukan di lubang, hasil terbit lungsin D tadi.
  • Sesudah itu, akan menjadi simpul sumber akar lungsin, yang ditengahnya terdapat 2 tali yang tukar berhimpit (makao B dan C) dan 2 tali sisekitarnya merenggang (Lawe A dan D bertukar posisi)

  • Lebih jauh, tarik sutra D ke sisi kiri radiks dan tali A ke kanan atas, kemudian masukan masih masing tali kedalam lubang yang diciptakan tadi.

  • Tarik kuat tali A dan D, lalu rapikan.
  • Ulang cara tadi pada dua kenur tali baru, secukupnya sesuai dengan diameter tas yang diinginkan.

  • Setelah simpul tadi terkumpul, jajarkan dua simpu tersebut, lalu ambil empat tali tali nan subur ditengah.

Cara Membuat Tas dari Tali Kur

  • Pasca- itu, dua masing masing untai yang kreatif di antara pilihan tali pertama dibiarkan, dan empat utas tali kita pundi-pundi ulang dengan trik sebelumnya.
Cara Membuat Tas dari Tali Kur

Bagaimana terdorong? Harus dong, selain melatih selain melatih kreatifitas kita juga bisa menghemat pengeluaranloh. Istilahnya menyelam serempak menenggak air, seger. Terus gimana nih kalo airnya ditambah rasa cak agar seger boleh? Jelas dong, sama subur tas lembar kur buruk perut bisa ditambah dan diubah contoh variasiasinya. Nih tambahan trik prinsip membuat corak di tas tali kur.
Let’s Check!!

Cara Membuat Motif Tas Lawai Kur

  1. Lakukan pusat pembuatan tas seperti paradigma pertama
  2. Pastikan rangkaian simpul tas sudah mencapai 4 tingkat rangkaian (untuk tas lautan) dan 3-2 tingkat susunan (untuk ukuran boncel dan sedang) sesuai selera.
  3. Rapikan dasar simpul tas, kemudian pilihlah sela lungsin di tengah sampul, pastikan sendirisendiri dua helai.
  4. Ambilah dua lembar tengah, pada makao yang sudah dipilih tadi.
  5. Jika cak hendak motof garis mengarah ke kidal, maka ambilah lawai sebelah kanan dan letakkan dibawah lawai kanan adv amat lingkarilah makao kanan tersebut hijau disampul (sama dengan cara menali jamak), dan sebalikknya.
  6. Lanjutkan plong tali selanjutnya dengan trik nan sama.
  7. Usahakan sabar sehingga jadinya maksimal.

Kerajinan Dari Sutra kur

Mudah saja berkreasi dengan benang hebat ini, seperti dengan menyulap Tali kur menjadi Dompet, Gelanggang Hp, Vas Bunga, dan pun bisa mengikuti trend segala apa saja yang bakalan Benang kur ngehit dipelajari oleh semua orang.

Dompet Berbunga Lungsin Kur

setelah kita mengulas banyak adapun tas tali kur, kita juga bisa membuat dompet menggunakan tali kur dengan teknik yang sama loh, nih tutorialnya:

  1. Siapkan bahan bakunya, siapkan tai kur, gunting, korek jago merah dan lain-lain, begitu juga mangsa pembuatan tas. Tapi disini tidak menggunakan pengait tas dan rantai.
  2. Bakal simpul terdahulu seperti turorial pembuatan tas diatas, lalu gabungkan beberapa simpul.
  3. Sebatas pada dameter yang diinginkan, sesudah itu rangkai dan simpulkan sisa tali lega simpul permulaan.
  4. Lakukan secara terus menenur sampai pada tinggi kantong nan diinginkan.
  5. Kemudian rangkai bagian bawah tas dari dalam.
  6. Perangkaian dilakukam dengan cara 2 tali dari arah depan dompet, dan 2 tali lain semenjak pantat dompet. sehingga putaran bawah dompet bisa bergabung.
  7. Setelah bergabung, hunjam sisa tali dan sisakan 3-4 cm.
  8. Kenur yang disisakan tadi kemudian masing-masing ujungnya dibakar dan dierektkan dibagian dalam dompet.
  9. Setelah itu, kita jahit furing sesuai dengan demes dan tinggi dompet dan pasangkan resleting dari pada baian furing.
  10. Setelah furingnya jadi baru kita satukan dengan dompet.
  11. kita jagut manual satu persari disetiap sisi dompet.
  12. Kendati furing bisa terarah dengan baik.
  13. Selesai.. intinya pembuatan saku dan tas sama doang, sederhananya juka kalian berkeinginan takhlik kantong buatlah tas dalam varian mini hehe 😀

Tempat Hp Dari Lembar Kur

Setelah mewujudkan tas dan kantong nih saya bagikan lagi pendirian membjat tas khusus hp semenjak kenur kur, simpel dan tentunya mudah buat ditiru, check it out!!

  1. Siapkan mangsa-bahan yang diperlukan.
  2. Kali ini kita siapkan penggait tasnya juga ya.
  3. Kemudian, ukur hp kalian saban dan perkirakan buruh berapa simpul bakal ukuran hp kalian.
  4. Setimpal seperti sebelumnya, rangkai dan buatlah simpul sampai plong dimensi lebar handphone kalian.
  5. kemudian, rangkai sampai plong tahapan kedua.
  6. Selipkan pengait pada tali  disisi kanan gelanggang hp dahulu rangkai simpul lagi seperti biasa.
  7. Untuk hal ekuivalen puas jihat kirinya.
  8. Kemudian lanjutkan sampul sampai pada matra strata handphone  kalian.
  9. Untuk penutup, simpulkan lembar dai birit.
  10. Dengan mandu ambil tali 2 bagian depan dan 2 tali bagian belakang.
  11. Sehabis itu potong rayon dan bakar masing-masing rayon baru kemudiac ditempelkan sreg fragmen intern tempat hp.
  12. Untuk menindak lanjuti gancu tas tadi, kalian dapat siapkan dua helai rayon.
  13. Kemudia kaitkan (cantolkan) benang pada kaitan, usahakan seimbang tahapan talinya..
  14. kemudian simpulkan tali, terus menerus sebatas pada dimensi yang diinginkan.
  15. dari 4 helai lawai sisa kakaitkan 2 sutra adegan privat dengan pengait tas satunya lahi simpul dua kali.
  16. Kemudian tekuk simpul ke atas dan runjam tali sisnya.
  17. Seperti baku sempuras-sisa tali tersebut ujungnya dibakar dan ditempelkan.
  18. terimaksih semoga berharga.

Tali Kur Jadi Vas Bunga

Tambahahan lagi, nih kreasi dari lawai kur, membuat jambang anak uang. barangkali ini sedikit berbeda dengan sebelum sebelumnya. penasaran, simak penjelasan berikut ini:

Cara Membuat Tas dari Tali kur

  1. Siapkan botol minuman.
  2. Siapkan juga, tali kur, gunting, korek jago merah dan lem.
  3. Setelah itu potong botol menjadi 2 putaran (bagian bawah yang digunakan).
  4. Lebar dan janjang botol boleh disesuaikan dengan selera.
  5. Buatlah simpul sediakala sesuai dengan diameter botol.
  6. Rangkailah simpul tersebut sampai pada tiinggi yang diinginkan.
  7. Motif, corak disini sesuai selera bisa menggunakan apapun.
  8. Kebelumnya agar bagian potingan botol cak agar tidak tajam. Kalian  bisa bakar dulu tepiannya sebentar, sapai sisi tajamnya hilang.
  9. Lapisi eksterior dengan lem.
  10. Kemudian pasang tali yang sudah dirangkai tersebut untu melapisi bagian luat botol.
  11. Tunggu hingga menering.
  12. Kemudian potong sisa tali tersebut dan sisakan 3-4 cm.
  13. Perekat suatu persatu dibagian radiks jambangan.
  14. Usahakan yang segeh, kendati jambangan anakan bisa berdiri dengan setolok.
  15. Selesai…

Bonus: Beberapa foto tas tali kur

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Semoga sukses kawan, usaha tidak akan menghianati hasil. Sukar-jarang lampau baru bersenang-demen. Terimakasih sudah meluangkan waktu berharga kelian, semoga boleh membantu.
See you soon…