Tutorial Cara Membuat Undangan Pernikahan Dengan Photoshop

Cara Menciptakan menjadikan Undangan Dengan Photoshop

Pendirian Membuat Undangan Dengan Photoshoplangkah langkah buat pelawaan dengan photoshop :1.) buka photoshop dulu2.) kemudian klik new document ctrl + N3.) kerjakan membuat cover undangan masukkan gambarnya habis nan ingin di buat caver dengan klik file> open > pilih bentuk yang ia inginkan > seleksi gambar itu.kerjakan menyeleksi gambar yang kepingin di bakal caver klik marque tool pada toolbox 4.)pasca- di pemilahan klik move tool pada toolbox dan geser ke layer kosongan tadi.atur bentuk sampai menjadi setengah dari layer.5.) kerjakan secebis layer nan kosong itu di lakukan sebagai babak isi pelawaan kerjakan itu masukkan bingakai agar bagian isinya bertambah menarik.dengan klik file> open > pilih lis > seleksi birai itu 6.)setelah di penyaringan klik move tool plong toolbox dan geser ke layer kosongan tadi sebelahnya rajah tadi.cara seleksi bingkai : klik magic wand tool lega toolboxcara memindah bingaki hasil pemilihan : klik move tool pada toolbox 7.)di paruh rang caver tulis Z dan S . dengan klik mengufuk type tool sreg toolbox8.)klik horizontal type tool pada toolbox ketik THE WEDDING di sisi karangan Z dan S9.)klik horizontal type tool lega toolbox ketik tanggal dan tempat acara sperti 25 desember 2022 karang rejo purwosari10.)Pasca- itu bakal mengisi bagian isi undangan catat jenama yang mau nikah dengan klik mendatar type tool pada toolbox ketik siapa yang cak hendak menikah.11.) sehabis itu blok goresan suatu persatu lalu atur corak tulisa dengan warna merah12.)cak bagi membuat undangan bertambah menghela masukkan foto prewedding mereka di bawah tera mereka dengan klik file > open> pilih foto yang bagus13.)pasca- itu seleksi foto itu kemudian bermigrasi ke layerjadilah sebuah pelawaan yang simple tapi menggandeng. serupa ini :

Pernikahan Menggunakan Photoshop Selasa, 11 Juni 2022Undangan Ijab kabul

1.1 PersiapanSebelum berbuat pembuatan Mendesign Ajakan Pernikahan Menggunakan Photoshop yang wajib di persiapkan sebagai berikut:1. Alat-perangkat nan di gunakan adalah:-Intel Pentium (R) Dual Core CPU-RAM minimal 1024 MB-HardDisk 360 GB-Mouse-Keybord-Monitor-CPU-Printer MP 145 Canon-Internet2. Software yang di gunakan:-Adobe Phothoshop-Paint-Microsoft Word 20101.2 Proses Sehabis mempersiapkan bahan dan radas cak bagi pembuatan ajakan pernikahan. Tiba lah ketika nya penulis memberitahukan bagaimana proses dengan memperalat photoshop. Sesuai dengan kepala karangan penulis yakni mendesain undangan pernikahan dengan memperalat photoshop maka proses nan akan diselesaikan saat ini membuka pelataran kerja dengan menunggangi program photoshop. Adapun prosesnya yakni:

1. Klik StarProgram-Adobe Photoshop, maka akan muncul tampilan awal photoshop.

2. Lebih lanjut setelah Photoshop terbuka, langkah kedua buat file hijau dengan cara klik FileNew dan isikan nominal sreg kolom width 1366 pixels, hight 768 pixels dan resolusi 72 pixels/cm.

3. Lalu klik Ok dan akan suka-suka layer background.

4. Lalu kita boleh memasukan background. Dengan cara klik FileOpen-cari background yang kita ingin kanOpen. Setelah itu satukan canvas dan brackground habis kunci.

5. Masukkan foto klik fileopencari foto yang di inginkan habis open.

6. Kita bisa menciptakan menjadikan text lega layer kerja dengan menggunakan text tool.

7. 7. Lalu masukkan denah.8. Pada bagian internal nya kita masukkan backgound yang sama dengan backgound luar dan kita juga dapat menambahkan background lain begitu juga lega gambar.9. Suntuk kita membuat text pada interior nya.

10 Masukkan foto prewedding. HasilSetelah menyiagakan peralatan dan pun setelah menjalankan proses dengan baik dan sopan. Maka akan menghasilkan pelawaan pernikahan sebagai halnya di bawah ini. Dan ini lah hasil dari proses yang telah pencatat lakukan.

Desain Foto Cover Depan Undangan

Publish: 04 Mei 2022 | Author & Copyright: M. Amin | Status: Edit Foto

Mana tahu ini saya akan membagikan sebuah tutorial cara mendesain salah satu cara pembuatan Cover depan undangan custom nan menggabungkan antara photoshop dan corel draw dan pemanfaatan Vector Collection. Karuan suka-suka tanda Cak bertanya disini, Bisa Kagak Ya ??? The answer is, BISA bos.Bintang sartan file PSD bila dimasukkan ke corel draw, kamu akan riil seperti bentuk nan berformat PNG tp terdiri terbit tumpukan layer-layer nan dijadikan 1. Kali ini saya akan menyunting sedikit foto prewedding lega program photoshop1. Buka file photoshop, lalu copas foto pra-wedding ke photoshop.

Gambar : model foto pra wedding Klik 2 kali layer disebelah kanan bikin unlock,akan keluar panel. Beri logo, suntuk klik OK ini berujud bila saya menghapus bagan biar belakangnya transparan. Lihat bawah :

Gambar : lock unlock2. Setelah itu, saya menghapus background dengan eraser tool.Atur Brush tool biar transparansi bisa terlihat renik, bunuh area background . Tentukan besar kecil ukuran eraser lakukan mendapatkan hasil maksimal.

Bentuk : Eraser Tool dan settingnyaApabila wilayah tersebut kecil / sempit maka size eraser perlu diperkecil. Akan diperoleh hasil begitu juga dibawah :

Gambar : background hilangSetelah itu Save desain tersebut (File > Save > pilih *PSD). Buka corel draw, lalu copy dan paste file nan kita hapus backgroundnya dengan photoshop tadi kedalam corel tersebut.4. Sekarang saatnya menambahkan ornamen komplemen. Saya menambahkan vector dari CD Typography Collection dan illustrasi CD Vector Love floral. Tatap bawah :

Gambar : Ornament VectorSebagai latihan di tutorial Desain Cover Undangan ini maka saya akan memberikannya, typo download disini. sedangkan love vector floral download disini. Extract File dan masukkan (open with) ke Coreldraw Di Coreldraw, Saya rombak Vector Ornament tersebut dengan perintah Un-Group moga saya bisa memilah dan mendesain ulang sesuai kerinduan. Begitu sekali lagi untuk yang floral, lalu saya jadikan 1 dan warnai abu-abu.Untuk membongkar floral teristiadat ketelitian dan ketenangan untuk melempengkan supaya bila digabungkan dengan foto bisa kelihatan match. Lihat asal :

Rajah : Floral Love VectorUntuk fragmen love tengah, bagian luar sendiri saya beri rona hitam 80%, paruh warna hitam 40%, dan perdua warna putih.Beri line nirmala sreg floral, tetapi pisahkan lalu dengan putaran love yang ada di tengahnya. Saya gabungkan dengan foto dibagian kanan sumber akar.

Gambar : Proses Penggabungan Vector dan FotoJadikan bitmap floral dengan klik bitmap sreg menu atas dahulu convert to bitmap with transparan background dan love jangan dibitmap karna kian bagus vector. Adv amat beri sekuritas tranparansi pula sreg floral dari kanan bawah ke kiri atas.Pasti ada pertanyaan, bagaimana kalo sedarun ditransparansi tanpa dibitmap floralnya? Jawabannya lain bisa masbro, karna terdiri dari banyak vector yang dijadikan suatu. Boleh bilamana transparansi suatu persatu bagian, tp jauh lama tinimbang berbarengan dibitmap. Setelah itu copas floral tersebut ke kiri foto dengan membaliknya lalu besarkan sizenya, dan jadikan background dengan cembul [ctrl] + [pagedown]. Maka floral akan menjadi background5. Lalu kembalikan episode love itu kedalam floral tersebut.

Gambar : Love in Floral 6. Tambahkan vector typography kedalam foto, lalu saya tambahkan font yang sesuai dengan tema wedding. Dengan jenis font Shelley Volante BT, Parchment, Algerian, dan Cloister Black.Saya beri kotak background hitam, dan hasil bintang sartan adalah.

Gambar : Cover Undangan CustomTerima kasih, seyogiannya bermanfaat. Selamat berkreasi! Bertamadun Terus Desain Grafis Indonesia!

Mandu MEMBUAT KARTU Undangan PERNIKAHAN DENGAN COREL DRAW

Hay guys pada tutorila selanjutnya disini ratna inimemberitahu les bagaimanacara membuatundanganlewatCorel Draw.Didalam mewujudkan invitasi banyak persiapan-langkag nan harus teman-teman ikuti..mau tau gimana caranya marii kita cobaa!!

*Beginicaranya:MisalnyaCoreDrawX3,sebagaimana ratna hanyamemilikiversinyaapalagijugamemakaiCorelDraw X3untukmembuatapapundengan semaunya ajaMenyenangkanaja!Hehehe*plong tahap permulaan :1.BukaCorel Draw X3Start >> All Programs >> Corel Draw GraphicsSuiteX3>> Corel Draw X3BentuktampilandariCorel Draw X3

2. lebih jauh aturlahLembarkerja,pilihlahF4padaProperty Kantin:MultypleObject,sama dengan dibawah ini

3.Habis KlikLandscape (mendatar)padaProperty Bar

4.Kemudian Klik2 kalipadaRectangle toolpadatoolbox5.Select objecttersebutkemudianaturkanpersegidengan21,0cm x 12,5 cm,sebagaiberikut:balasannya

6.Untukmenghasilkankertaslipat,caranya:a). Select object >> Arrange >> Transformations >> Position,sepertigambarini:

b).selanjutnya CheckkananataukiripadaRelative Position,kemudianklikApplyto Duplicate,makahasilnya:

c). Select two object (maksudnyapilihkeduapersegitersebut) >> Arrange >> Groupd).KemudianArrange >> Align to Distribute >> Center to Page Horizontallylaludiulangilagi>>Arrange >> Align to Distribute >> Center to page vertically,sehinggakeduapersegitersebutberadaditengahlembarkerja.Sepetigambarini:

7.UntukmemperindahundanganyaitutransparansiobjekdengancaraSelect object >>klikTransparency toolditoolbox >>klikdariatastengahobjekkebawahtengahobject (atausesukamubaikdaribawahkeatas,darikanankekiri,darikirikekananmaupundiagonal)JSehinggahasilnyamengagumkan:

8.Copyobjekpadapage 1lalupasteobjekpadapage 2karenayangsatuuntukbagianluardanyang lainuntukbagiandalam,sebagaiberikut

A.UNTUK Plong Bagian luar*awalan pertama :1.UntukmemperindahhiasanpadabagianluarterutamacornerKlikTextpadaMenu Kedai minum >> Insert Symbol CharacterataudengancaratekanCtrl+F11pada keyboard.Sehinggahasilnyaseperti:

2.PilihlahWingwinds2padaFontatausesukamulalupilihsalahsatudiantaranyakemudianInsert.3.DitambahkanhurufnamaInsialyangakanmenikahdenganhurufyangtersediadiFontSehinggahasilsepertiini:

4.Untukkotaknamadengancara:KlikRectangle ToolpadaTool BoxAturlahtiapsudutagarbisalenkungyangtidaktajampadaProperty Kafe: Rectangle,sebagaiberikut:

BilaAndaingin2sudutyangtajamdanyanglainsuduttumpul,AndabisatidakmengaktifkanRound Corners TogetherdisampingRight Rectangle Corner Roundness yangberbentukgembok.LaluAndamengaturbesarsudutnya,kemudianEnterB.Untuk PADA Babak DALAMUntukmengisikalimatatauteksdenganparagraphteksyangberisikapanyangakandiadakanpernikahan,IqbalQobulataulainnya.Teman-teman bisamengklikText ToolpadaToolbox>>Klikdandragpadaareakerja,ketikteksparagraphtersebut* Dan pada tahap akhirnya :Dan balasannya seperti di asal ini.

Tapiadayang ratna sarankanagarsemuahiasan,huruf,warnaataulainnya, Pasangan-teman bisaaturkannyadengansesukahati bandingan-kutub.Bahkan teman-tampin bisamenambahgambarapapunjugadengancaraKlikFilepadaMenu Kedai kopi >> Import (Ctrl+I).

* mudahmudahan tutorial yang ratna berika berfaedah bagi musuh-teman,selamat mencoba dan semoga berhasil

Cara Membuat Background Undangan PernikahanStep 1Download template pattern undangan yang ada Disini.Step 2Buat surat hijau sesuai dengan ukuran ajakan ijab nikah. Klik Menu File > New atau tekan shortcut keyboard Ctrl N. Kemudian klik menu Layer > New > Layer. Namai layer tersebut dengan nama Background Image, tekan OK.Step 3Warnai layer tersebut dengan warna apa saja, sesuai yang Sira inginkan. Saya mengidas dandan merah tua # 560404 nan berkesan glamour dan jadul. Cranya tekan menu Edit > Fill > Color. Silih # menjadi #560404 atau tekan pada warna yang Anda inginkan.

Step 4Double klik file *.pat cak bagi memasukkan pattern ke dalam phtoshop. Langkah ini akan membuka adobe photoshop secara otomatis, apapun versinya. Jika tak bertepatan membuka otomatis, maka load pattern tersebut secara manual. Caranya klik Menu Edit > Preset manager. Diskriminatif Pattern, kemudian tekan tombol load. Cari dimana pattern yang sudah Dia download sebelumnya. Akhiri dengan Mengimpitkan OK.

Step 5Klik kanan pada layer background images nan mutakadim kita buat sebelumnya, pilih Blending options. Lanjutkan dengan memilih Pattern Overlay. Klik pada ikon pattern overlay yang suka-suka di tengah berwarna spektakuler gelombang elektronik, lalu akan muncul dropdown menu. Akhirnya Diskriminatif pattern yang Beliau inginkan, disini saya mengaryakan pattern undangan ijab kabul dari ahlidesain.com

Step 6Sambil mengawasi ukuran pattern nan sudah muncul pada lembar kerja Kamu, ubah ukuran sesuai dengan yang Dia inginkan.

Ini hasil yang saya dapatkan pasca- mengedit hanya dengan membukit tekor langkah.

Membuat Undangan Ikatan Dengan CepatDesain Ajakan Akad nikah zaman sekarang memang serba eksklusif, selain harus menyempurnakan seni ketampanan namun juga dituntut cak bagi cepat membuatnya.sejujurnya kita menciptakan menjadikan ajakan sendiri bisa asalkan ingin mencobanya,sekarang juga pada mahal kalu kita ke percetakan mencetak sekalian mendesain undangan.sedangkan mendesain undangan sangatlah mudah dan simpel.ikutilah caranya berikut ini.1.klik tombol start>pilih all programs>pilih programs corel draw,kalau belum n kepunyaan ea anda harus install dulu softwarenya.jika beliau sudah klik programs corel draw maka akan unjuk rencana di bawah ini.

2. Bagi sebuah kotak menggunakan Rectangle Tool (F6) Dimensi peti boleh disesuaikan berlandaskan ki akbar kecilnya undangan yang diinginkan.

3. Lalu saya mengegolkan Gambar bermotif anakan dan floral (caranya sekufu, gunakan CRTL + i) bikin mengimport rancangan tersebut ke Untai kerja Coreldraw,sira dapat download Susuk bermotif bunga dan floral yang anda suka,saran saya jangan berkaca semua gambar yang pada tutorrial ini kembangkanlah imajinasi engkau.

Seleksi Ornament bunga yang ada pada penggalan Vector Awal , lewat untuk perintah Klik : Effect => Power Clip => Place Inside Container dan klik kotak yang dibuat, jika nanar caranya silahkan pelajari tentang power clip lebih lanjut disini Power Clip plong Pas Foto.

Tambahkan Efek Transparasy dengan Interactive Transparency Tool plong Ornament anak uang Warna Putih tersebut Tarik garis Transparency berasal kiri atas ke kanan bawah. Seterusnya saya gabung dengan kotak yang saya buat, karuan saja dengan kaidah effect => Powerclip => Place Inside Container juga.

Dan diposisikan pada kidal atas. Hasil seperti bawah :

Sudah jadi background undangan nan cantik..

4. Kita beralih ke pengerjaan selanjutnya, tambahkan penggalan Vector Love agar lebih menarik gabung vector love tersebut dengan beberapa sayap yang dapat diambil mulai sejak floral – floral vector yang enggak. Untuk antologi Floral Vector yang sangan Lengkap bisa coba kesini Amazing FLoral Vector Tempatkan Love Vector (gambar love) pada kanan atas Tinggal berikan efek Drop Shadow dengan menggunakan Interactive Drop Shadow Tool,

Klik plong gambar vector Love (gambar hati) lalu makzul hingga unjuk shadow (cerminan) Berikut ini Terbatas penjelasan mengenai pengaturan Merosot Shadow :

(1) – (Preset List) : mengatur jenis bayangan(2) – (Drop Shadow Opacity) : menata kontras bayangan yang dibuat(3) – (Jebluk Shadow Feathering) : mengeset tebal tipisnya gambaran(4) – (Jebluk Shadow Feathering Direction) : mengeset didalam alias diluarnya object bayangan(5) – (Jatuh Shadow Feathering Edges) : mengatur diversifikasi berpokok pencahayaan bayangan(6) – (Transparency Operation) : mengatur spesies transparansi bayangan* Note : Supaya lebih jelasnya, silahkan diotak atik sendiri gan. Ntar hijau bisa membedakannya.Saya menggunakan 1= semenjana glow, 2= 83 poin, 3= 8 biji, 4= outside, 5= inverse squared, 6= lumrah, jangan lalai dikasih corak zakiah.

Dengan pengaturan di atas maka Hasilnya akan nampak seperti di bawah :

Sehabis itu Saya bubuhkan sedikit gubahan THE WEDDING dll.Hasil sebagai halnya dibawah :

Mengenai garitan THE WEDDING itu saya menggunakan background belakangnya dan saya masukkan ke tulisan dengan sekuritas Power Clip. Kotakan dibawah gubahan Yth saya kasih warna putih dan saya efek lens (transparency type uniform)

Sesudah itu saya copy backgroundnya ke samping kanan dan saya bubuhkan kurang tulisan juga. Nampak sama dengan di bawah :

[Klik Rangka bakal memperbesar tampilan] Dari sini sudah jadi cover luar, begitupun sekali lagi lega cover n domestik (baliknya) saya hanya menggandakan cover asing dengan perinta Copy dan Paste Cover Asing silam saya mengot posisinya.

5. Selanjutnya berikan kotakan putih transparan nan bertujuan turunan mendaras tulisannya secara focus dan bukan membaur dengan background di belakangnya.Mandu membuatnya, klik Rectangel Tool lalu buat kotak pada kawasan yang ingin diberikan bacaan, Klik Pallete warna White (Putih) agar peti nan kita bagi bercelup steril, Lalu berikan klik Effect >> Lens >> pada Setting pilih Transperacy

Atur Transparecy sesuai keinginan, disini saya mempekerjakan 10%

Selanjutnya Baru kita Tambahkan teks untuk undangannya dan variasikan samudra kecilnya sesuai yang diinginkan (jangan bersisa osean dan jangan bersisa kerdil, gunakan feel of art (perhatian))Jika bingung pembukaan – kata nan ditulis di ajakan boleh berkaca kata – perkenalan awal undangan di website IG ini Hasil nampak sama dengan ini :

[Klik Gambar bagi memperbesar tampilan]Saya menunggangi font diversifikasi Felix Titling , Poor Richard , Vivaldi- Korban Fontsnya ea terserah anda menurut imajinasi kamu.

Selamat mencoba dengan kreasi nan makin atraktif.Songsong karunia. Mudah-mudahan Bermanfaat

Source: https://dokumen.tips/documents/cara-membuat-undangan-dengan-photoshop.html