Tutorial Curly Rambut Pendek Tanpa Catok

Liputan6.com, Jakarta
Prinsip mengeriting rambut tanpa catokan boleh dengan mudah beliau terapkan di rumah. Tinimbang menunggangi catokan yang tentunya membuat bulu tertimpa memberahikan, kamu bisa memperalat mandu-cara alami yang tidak membentuk rambut menjadi rusak.

  • 6 Cara Membuat Kepang Surai Berbagai Model, Modis dan Manis
  • 6 Potong kompas Memperpanjang Rambut Pria, Perhatikan Shampoo nan Digunakan
  • 7 Mandu Takhlik Masker Rambut Kering dari Bahan Alami, Kerukunan Digunakan

Sebagai halnya yang telah banyak diketahui, mencatok bulu dengan hawa lebih bermula 185 derajat terlalu sering boleh destruktif tekstur bulu, membuat rambut menjadi kering, bercabang dan juga rapuh. Lebih lagi, bagi dia yang mewarnai rambut, hal ini akan destruktif rambutmu.

Kaidah mengeriting surai tanpa catokan bisa menjaga rambut mulai sejak kebinasaan. Selain itu, kamu pula tidak mesti melepaskan biaya yang mahal untuk menerapkannya. Hal ini tentu kian menguntungkan daripada memperalat catokan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/7/2020) adapun kaidah mengeriting rambut tanpa catokan.


* Fakta atau Hoaks? Buat memafhumi kebenaran informasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kepang dan Cepol Rambut

Kepang Rambut

Cara mengeriting rambut tanpa catokan yang pertama merupakan dengan mengepangnya. Buat memaksimalkan kesudahannya, kamu boleh mengepang rambut dan membiarkannya semalaman. Selain itu, kerumahtanggaan mengeriting rambut dengan prinsip kepang ini, anda harus melakukannya saat rambutmu masih sedikit lembap.

Cara mengeriting bulu tanpa catokan satu ini lain akan menyebabkan surai rusak. Perlu diperhatikan, jangan mengepang rambut dengan terlalu membedabedakan agar gelombang listrik yang dihasilkan bertambah alami.

Cepol Rambut

Selain kepang, menerapkan cepol surai juga boleh dilakukan sebagai mandu mengeriting rambut tanpa catokan. Menerapkan cepol surai kembali tidak sulit dilakukan. Cukup dengan memelintir dan cepol longgar bagian surai nan ingin dibuat keriting.

Setelah itu, kamu tinggal mengikatnya dengan karet maupun bobby pins, kemudian diamkan beberapa jam. Untuk membuat hasil ikal lebih awet, beliau bisa mencipratkan hairspray. Rambut akan terlihat makin mode dan modis.

Gunakan Jedai dan Gulungan Rambut

Gunakan Jedai

Cara mengeriting bulu sonder catokan lebih jauh adalah dengan menggunakan jedai atau jepitan prahara. Sebagai halnya nan telah banyak diketahui, jedai boleh membuat rambut tampak makin bervolume dan beriak secara alami.

Selalu sedaia jedai di dalam tas mudah-mudahan engkau bisa menggunakannya pron bila doang. Memadai dengan memuntal rambut dengan kemas, habis terapkan cara menggunakan jedai, kamu boleh mendapatkan rambut nan keriting.

Rol Surai

Cara mengeriting rambut tanpa catokan yang paling mudah dan telah dikenal sejak zaman lewat adalah menggunakan gelung rambut. Cara ini kelihatannya sudah lalu comar kamu lihat ada di film-bioskop ataupun digunakan ibu-ibu di rumah.

Menggunakan rol surai ini dapat menghasilkan gelombang keriting nan lebih renik dan kemas. Selain itu, cara mengeriting rambut dengan gelung rambut ini juga tidak membuat surai menjadi rusak. Ia bisa memilih bahan gelung rambut yang sesuai dengan kerinduan.

Gunakan Bobby Pin, Bandana/Headband, dan Sagitarius Kaki

Gunakan Bobby Pin

Kaidah mengeriting bulu sonder catokan berikutnya adalah dengan bobby pin atau jepit lidi. Caranya, setelah keramas bagilah rambutmu menjadi beberapa bagian. Setelah itu, cabut beberapa putaran rambut tersebut lalu gulung dengan jari. Kemudian jepitlah dengan bobby pin. Dengan begitu, sira akan mendapatkan hasil rambut patah mayang yang kamu inginkan.

Gunakan Bandana/Headband

Kamu juga bisa menerapkan cara mengeriting bulu tanpa catokan dengan bandana/headband. Beliau bisa melakukannya saat rambut masih lembek. Caranya, mulailah dengan cekut surai di babak depan, lalu tarik rambut dan selipkan ke privat bandana/headband.

Bakal kaidah ini hingga semua rambut tergulung dan pasanglah sejumlah klem bulu kerjakan menjaganya agar tidak terlepas. Kemudian, keringkan rambut dengan hairdryer atau dengan menunggunya saja.

Sagitarius Kaki

Kamu bisa memperalat kaus kaki sebagai kaidah mengeriting bulu minus catokan. Pertama-tama, pastikan rambut kamu privat keadaan sekudung lembap. Sangat, ekor kuda rambut kamu menjadi dua babak dan gulung kaus suku bersamaan dengan bulu dan gabung kencang. Biarkan 3 jam sampai rambutmu sangar sangat lepas.

Source: https://hot.liputan6.com/read/4295689/7-cara-mengeriting-rambut-tanpa-catokan-mudah-dan-lebih-murah