Tutorial Dompet Tali Kur Pakai Tutup

Liputan6.com, Jakarta
Mandu membuat tas dari benang kur cocok dipraktikkan di rumah, meskipun kamu belum persaudaraan mencobanya. Biarpun terpandang sulit, sebenarnya jika engkau telaten mengikuti anju-langkahnya, dia bisa dengan mudah membuat tas rayon kur yang keren.

Tas lawai kur yakni dagangan kerajinan tangan nan biasanya hadir dalam berbagai warna dan model. Membentuk tas sutra kur mengombinasikan ragam teknik simpul primitif hingga elusif. Teknik simpul ini menghasilkan motif berbeda lega tas.

  • 5 Cara Membentuk Bunga dari Sedotan yang Mudah dan Simpel, Bisa Bintang sartan Pajangan
  • Cara Takhlik Tas Tali Kur Motif Jagung, Makara Kerajinan Cantik
  • 7 Cara Membuat Bunga semenjak Perca Flanel, Rupawan Mumbung Warna

Benang kur biasanya berbahan nylon, polyester, cotton, atau filamen. Kenur ini silam mudah dibentuk menjadi simpul. Maka mulai sejak itu rayon ini dimanfaatkan menjadi kerajinan seperti tas, dompet, atau kerokot. Untuk digunakan sebagai bahan tas, sira bisa memiliki utas kur dengan warna terang maupun sesuai selera.

Cara membuat tas terbit tali kur dengan motif sederhana tidak seperti itu sulit. Bahkan, jika sudah mahir kamu bisa takhlik model tas sesuai dengan keinginan dengan mudah. Dengan begitu, kamu juga bisa membuatnya cak bagi dijadikan usaha. Berikut Liputan6.com rangkum berpunca heterogen sumur, Jumat (13/8/2021) mengenai cara membuat tas dari tali kur.


* Fakta maupun Hoaks? Untuk mengetahui legalitas informasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 doang dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Motif Tas berpokok Utas Kur yang Boleh Jadi Referensi

Cara menciptakan menjadikan tas berpokok tali kur tidak begitu rumit. Sebelum itu, ia mungkin teristiadat mengidentifikasi bilang motif yang bisa dipraktikkan. Berikut beberapa motif tas lembar kur yang umum digunakan:

– Tas lawai kur motif garis 2 warna

– Tas tali kur motif pesong

– Tas tali kur motif sisik

– Tas utas kur motif bunga

– Tas untai kur motof ketupat

– Tas tali kur motif panah, dan

– Tas tali kur motif siput

Gawai dan Bahan

Sebelum mengidentifikasi persiapan-awalan cara membuat tas semenjak lembar kur, pertama-tama pasti kamu harus menyiapkan berbagai alat dan bahannya. Berikut alat dan objek yang diperlukan:

– Tali kur. Biasanya lakukan sebuah tas kamu perlu menyiapkan dua warna tali kur sepatutnya hasilnya makin menggelandang.

– Gunting. Sira perlu menyiapkan gunting kerjakan memotong tali kur menjadi beberapa episode.

– Korek api. Korek api ini akan digunakan untuk menggabungkan ujung tali serta menutup ujung lembar jika tas yang dibuat mutakadim selesai.

– Jarum dan benang. Selain menggunakan korek api kerjakan menggabungkan tali kur, sira juga bisa menggunakan jarum dan benang buat menggabungkannya. Karuan sekadar tidak semua potongan dari tali kur ini digabungkan menggunakan penyemat dan benang.

– Resleting, manik-manik, dan kancing. Ketiganya bisa kamu gunakan sebagai hiasan pada tas. Belaka kalau kamu tak menginginkan adanya hiasan, maka kamu tidak perlu untuk menyiapkannya. Resleting jug dapat kamu gunakan, sekiranya tas yang dia kerjakan mau menggunakan resleting.

Cara Membuat Tas semenjak Tali Kur Motif Sederhana

Setelah menyiagakan alat dan bahan yang dibutuhkan, kamu bisa taajul tiba cara membuat tas semenjak tali kur. Cara mewujudkan tas semenjak lawe kur ini tidak begitu selit belit, terlebih bila kamu memilih motif yang keteter pula.

Berikut kaidah membuat tas berbunga lawe kur yang boleh beliau ikuti:

1. Pendirian menciptakan menjadikan tas dari rayon kur yang mula-mula adalah ambil dua helai kenur dengan tinggi yang sama.

2. Kemudian bekuk kenur menjadi 2 bagian dan sejajarkan. Maka kamu akan memperoleh 4 ujung tali.

3. Beri nomor pada tali seharusnya memudahkan kamu, yaitu nomor 1, nomor 2, nomor 3 dan nomor 4 berpangkal kiri ke kanan.

4. Setelah itu, cabut tali nomor 4, kemudian silangkan ke pinggul tali lainnya menuju arah 1.

5. Letakkan sutra nomor 1 pada putaran belakang tali 4. Sehingga urutannya menjadi nomor 4, 1, 2 dan 3.

6. Kemudian, renggut ujung tali nomor 1, dahulu kunci dengan cara memasukan lega gaung dari tali nomor 3 dan 4. Selanjutnya tarik tali nomor 1 dari arah kiri dengan tali nomor 4. Kejadian ini dilakukan bikin mengunci dan juga menggelapkan bikin memasukannya ke gua pantat.

7. Kemudian tarik kuat per tali bagi memekakkan dan juga mendekap. Ini adalah langkah radiks prinsip mewujudkan tas pecah tali kur. Kamu perlu takhlik bawah tas ini dengan jumlah yang genap. Situasi ini agar sintal tas seimbang antara kiri dan pun kanan. Makara, semakin besar tas yang kepingin kamu buat, maka semakin banyak kembali pola asal yang harus beliau buat.

8. Untuk menyambungkan 2 pola dasar tas ini, cara nan digunakan pun setimpal, namun saja dua kepala yang dirangkai ini dijadikan satu dengan menjejerkan tali nan ada. Kemudian dua benang lembar pada bagian kanan dan dua benang lembar pada fragmen kiri atau ambil paruh rayon untuk menyatukannya. Prinsip yang digunakan pun sama, karena untuk menyambungkannya kamu juga perlu memperalat 4 tali.

9. Buat pola dasar ini untuk membentuknya menjadi tas. Takdirnya mutakadim mmbentuk kotak ataupun persegi panjang, kamu hanya perlu menggabungaknnya untuk membentuknya menjadi tas menggunakan lawai dan penusuk alias korek api.

10. Apabila benang nan kamu gunakan sebelumnya telah suntuk belaka rangkaian tas belum selesai, kamu boleh menambahkan ujung makao dengan benang lainnya menggunakan korek api. Caranya, kamu terlampau membakar minus ujung benangnya kemudian gabungkan.

Source: https://hot.liputan6.com/read/4631424/cara-membuat-tas-dari-tali-kur-motif-sederhana-mudah-dan-cocok-bagi-pemula